Inspirasi Desain Apartemen 46 M2, Gaya Interior Modern Natural yang Homey & Stylish

Posted by Nita Hidayati  •  Wednesday, January 10 2018

 

Desain apartemen 46 m2 bukanlah sebuah unit apartemen berukuran besar, namun dengan penataan yang tepat dan terencana, kenyamanan dan penampilan yang impresif tetap bisa didapat. Gaya desain modern natural dapat menjadi inspirasi dan pilihan saat mendesain jenis apartemen mungil ini.

Interiordesign.id – Menghuni apartemen saat ini merupakan salah satu solusi agar mendapatkan berbagai kemudahan dan dapat selaras dengan gaya hidup modern serba cepat masyarakat perkotaan. Lokasi serta fasilitas yang ditawarkan sebuah apartemen sangat memadai sebagai sebuah hunian modern. Sayangnya, ukuran apartemen yang cenderung mungil kerap menjadi hal yang membuat Anda merasa terbatasi saat mendekorasinya.

| Dekorasi Interior Apartemen Minimalis, Gaya “Less Is More” Yang Simpel & Manis

Memang bisa jadi benar bahwa ukuran yang luas dan besar suatu rumah dan ruangan, memberi kita keleluasan dalam mendesain. Namun, bukan berarti Anda tidak akan seleluasa itu juga saat mengeksplorasi desain hunian kecil. Ukuran bukan masalah. Unit apartemen tipe studio berukuran 46 meter persegi misalnya, dengan penataan dan dekorasi yang tepat, akan terasa lebih nyaman dan dapat memiliki tampilan yang menarik.

| Desain Apartemen Studio; Merancang Ruang Kecil Yang Multifungsi & Menyenangkan

Apartemen berukuran 46 meter persegi merupakan hunian yang cukup nyaman untuk dihuni keluarga kecil ataupun pasangan muda. Anda dan pasangan pun dapat dengan bebas mengekspresikan keinginan dan berbagai gaya interior yang disukai untuk diterapkan.

Memulainya Dengan Denah Desain Apartemen 46 M2

Hal pertama yang harus dilakukan saat merancang interior apartemen 46 m2 adalah dengan membuat desain denah terlebih dahulu. Denah interior adalah cara menata interior dalam unit yang disesuaikan dengan kondisi ruang apartemen.

Apartemen sendiri tidak selalu memiliki bentuk yang memanjang atau persegi. Bahkan secara umum kita akan menemukan banyak apartemen tipe studio berbentuk L.

Apartemen berbentuk L pada ukuran 46 m2 sebenarnya memiliki kesan lebih luas daripada bentuk memanjang atau kotak saja. Sebab bentuknya yang L membuat penataan interiornya lebih nyaman dan dapat disusun sedemikian rupa sehingga memberi kesan rapi.

desain apartemen 46 m2

Desain denah Pak Ihsan, Apartemen 46 m2

Nampak pada gambar denah apartemen 46 m2 untuk klien kami Bapak Ihsan, terasa nyaman dan luas meski ukurannya tidak terlalu besar. Terdapat area penyimpanan sepatu, area memasak yang dilengkapi dengan microwave dan juga kulkas. Dengan memanfaatkan area kosong, nampak juga mesin cuci serta kitchen island. Kitchen island ini memiliki fungsi tambahan selain sebagai area memasak, yaitu sebuah mini dining room.

Sebuah sofa berbentuk L juga nampak di sudut ruangan, dengan televisi pada rak yang dilengkapi laci-laci. Sebuah ruang keluarga sekaligus ruang tamu yang nyaman, sangat mumpuni untuk sebuah keluarga kecil.

| Cara Praktis Menentukan Zonasi Denah Lantai Terbuka Desain Apartemen Studio Minimalis

Sementara pada ruang kamar, terasa begitu luas dan simpel, karena tidak banyak dipenuhi barang-barang atau perabotan. Hanya sebuah lemari, meja kerja serta televisi, sehingga kamar pun menjadi tempat beristirahat yang menyenangkan dan mudah untuk dirapikan.

Desain Apartemen 46 M2 Dengan Gaya Modern Natural

Desain modern natural adalah gaya desain yang hadir dengan kesan yang homey, dan sekaligus stylish. Sesuai namanya, desain ini mengawinkan gaya modern yang stylish dengan gaya natural yang hangat dan nyaman.

| Desain Kamar Tidur Jepang Modern; Tampilan Minimalis Natural Untuk Kenyamanan Maksimal

Modern sendiri merupakan desain yang menampilkan kesan masa kini sekaligus sederhana, di mana penggunaan material tidak berlebihan. Dengan prinsip modern yang identik dengan garis lurus dan penggunaan warna-warna netral seperti hitam, putih dan abu. Sementara gaya natural nampak pada penggunaan material yang memiliki kesan alami yang kuat seperti kayu, rotan, bambu hingga batu alam.

Penggabungan modern natural menghasilkan gaya desain yang sederhana dan alami, nyaman dan tidak berlebihan.

Desain Apartemen 46 M2 Modern Natural Pada Ruangan

#1 Ruang Keluarga & Ruang Makan

desain apartemen 46 m2

Tampilan area makan dan menonton yang nampak dari arah pintu masuk

#2 Ruang Keluarga, Ruang Makan & Dapur

desain apartemen 46 m2

Dapur mini dengan sentuhan ornamen kayu dan mini dining room pada kitchen island

desain apartemen 46 m2

Multifungsi area, ruang keluarga sekaligus ruang tamu

#3 Kamar Tidur

desain apartemen 46 m2

Warm & stylish

desain apartemen 46 m2

Lemari dengan pintu cermin yang akan memberikan kesan luas

desain apartemen 46 m2

Chic & stylish

Happy decorating.

Ingin mendesain dan mendekorasi apartemen agar terasa lebih homey & stylish? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online dari interiordesign.id.

Tags: , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram