desain coffee table

Desain Coffee Table; Bagaimana Menata Coffee Table di Ruang Tamu?

Posted by HinaYana  •  Friday, January 12 2018

 

Coffee table bukan sekadar sebuah perlengkapan klasik yang terlihat seperti serentetan aksesori. Desain coffee table yang unik dan menarik, mampu menambah kadar estetika ruang.

Interiordesign.id – Desain dan dekorasi ruang tamu sering menampilkan berbagai model dan bentuk coffee table. Sebagai bagian dari elemen dekoratif, dan tidak hanya sekadar sebuah perlengkapan klasik yang “must-have”, coffee table dengan bentuk dan model tertentu yang cukup unik, diklaim mampu menambah estetika ruang.

Persoalannya kemudian, masih banyak anggapan bahwa coffe table tidak lebih dari sebuah perabotan tambahan yang tidak memiliki kemampuan spesifik tertentu, apalagi jika bisa dianggap dapat menambah kadar estetika ruang tamu.

Padahal, seperti pernah dijelaskan dalam sebuah artikel berjudul; “Bagian Paling Penting Dekorasi Ruang Tamu Bukanlah Sofa, Melainkan Coffee Table”; coffee table atau juga biasa dikenal sebagai meja ruang tamu, bukan sekadar pelengkap sofa. Furnitur yang seringkali tidak terlalu mendapatkan perhatian setara perabotan lainnya ini, adalah satu dari sekian furnitur yang sesungguhnya memiliki dampak tersendiri terhadap sebuah ruang, terutama ruang tamu.

Merencanakan dekorasi yang tepat untuk ruang tamu, tidak melulu berpikir soal bagaimana menemukan bentuk dan model sofa yang tepat. Atau elemen dekoratif seperti apa yang dapat meningkatkan nuansa dan suasana nyaman yang diharapkan, namun bagaimana kita mampu memikirkan setiap detailnya, termasuk penataan dan pilihan coffee table.

Artikel terkait:

| Bagian Paling Penting Dekorasi Ruang Tamu Bukanlah Sofa, Melainkan Coffee Table

| 7 “Coffee Table” Pilihan Dengan Desain Yang Simpel & Elegan

Desain Coffee Table; Model coffee table berbentuk persegi

desain coffee table

model coffee table persegi. ~ via adventures in furniture

Saat mengatur coffee table berbentuk persegi, pikirkan luasan ruang tamu. Perlakukan cofee table menghadap ke empat sudut secara simetris dan sempurna. Coffee table bentuk persegi harus tetap seimbang secara diagonal. Ini berarti satu objek harus berada di seberang objek tunggal dan beberapa objek dapat diimbangi dengan lebih banyak objek.

Coffee table berbentuk persegi atau kotak harus memilki keseimbangan secara simetris dengan sofa maupun kursi yang Anda gunakan untuk ruang tamu.

| Desain Rak Dinding Unik yang Membuat Tampilan Ruangan Menjadi Terlihat Makin Impresif

Desain Coffee Table; Coffee table berbentuk oval

desain coffee table

~ via case furn

Berlawanan adalah kunci saat menata coffee table berbentuk oval. Sebenarnya tidak ada perbedaan berarti dalam menata coffee table oval dengan coffee table persegi, hanya saja, bentuk oval terasa lebih fleksibel untuk mendapatkan keseimbangan dengan sofa ataupun kursi di ruang tamu.

desain coffee table

~ via orlanpress

Coffee table oval juga lebih terasa seperti sebuah elemen dekoratif klasik, sehingga sangat cocok dalam ruang tamu bergaya klasik.

| Desain Interior Ruang Keluarga; Elemen dan Unsur Desain Ruang Keluarga Impian

Desain Coffee Table; Meja kopi “nesting”

desain coffee table

~ via target

Ini adalah jenis coffee table non-konvensional. Coffee table jenis ini sangat modern dan melambangkan gaya modern-minimalis yang cukup terasa. Untuk mendapatkan penataan terbaik coffee table jenis nesting, Anda harus mengetahui mana barang atau aksesori yang bisa disimpan di meja utama, dan mana yang bisa digunakan di bagian sarangnya.

desain coffee table

~ via overstock

| Desain Rumah Yang Sehat: Pentingnya Desain Interior Untuk Kesehatan dan Kebahagiaan

Bagian nest atau sarang coffee table harus dibiarkan selalu tampak bersih, terkecuali Anda memiliki tamu dan membutuhkan tempat untuk menyimpan minuman.

Happy decorating.

Ingin mendesain dan mendekorasi ruang tamu dengan desain coffee table unik? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online dari interiordesign.id.

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor. Menyukai sains, terutama sains politik dan sains interior.

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram