Desain Dapur Bohemian, Penampilan Ruang Dapur yang Unik dan Semarak

Posted by Nita Hidayati  •  Monday, February 26 2018

 

Desain dapur bohemian sangat menarik perhatian dengan penggunaan aneka warna mencolok, perpaduan motif, serta penggunaan berbagai perabotan vintage.

Interiordesign.id – Sebagian besar dari kita tentu tidak asing lagi dengan istilah bohemian. Meski begitu, mungkin masih ada beberapa yang belum mengetahui secara pasti apa sebenarnya bohemian itu?

Kata Bohemian telah dikenal sejak lama. Istilah ini awalnya digunakan untuk menggambarkan gaya hidup non tradisional gipsi. Kaum gipsi adalah mereka yang nomaden, pengembara, keluar dari aturan, dan tidak suka tinggal dan menetap di suatu tempat dalam waktu lama.

| Kafe Unik Motel Mexicola, Gaya Desain ala Meksiko di Pulau Dewata

Karena sejarahnya tersebutlah, gaya bohemian cenderung mengacu pada kepribadian yang bebas berekspresi dan tak ingin terikat aturan. Dalam gaya desain interior, bohemian bisa dibilang merupakan gaya yang bebas, tak beraturan, serta memanfaatkan warna dan motif apa saja.

| Mengenal Desain Rumah Warna Warni di Kampung Jodipan, Kampung Unik yang Instagram-able

Bagi penyuka gaya yang nyentrik dan menarik perhatian, Anda dapat membawa desain dan dekorasi interior ala bohemian ke dalam rumah. Gaya Bohemian atau juga akrab disebut boho, dapat Anda terapkan untuk ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan hingga area dapur.

desain dapur bohemian

via lisalovesvintage

| Mengenal Gaya Desain Interior “Postmodern”, Gaya Dekorasi Interior yang Menentang Segala Aturan

Desain dapur bohemian sangat menarik perhatian dengan penggunaan aneka warna mencolok, perpaduan motif, serta penggunaan berbagai perabotan vintage. Berikut beberapa cara mendapatkan penampilan ruang dapur gaya bohemian.

Desain Dapur Bohemian; Perabotan aneka warna

Gaya boho adalah gaya desain yang sangat kaya akan penggunaan warna, tekstur dan aksen yang unik dan semarak. Penggunaan warna-warna cerah seperti kuning, biru, merah dan hijau menjadi ciri khas gaya interior bohemian. Penggunaan perabotan vintage dengan warna-warna cerah dan semarak akan memberikan kesan boho yang sangat kuat dan khas pada area dapur.

desain dapur bohemian

via FindMySoulAHome

| Desain Ruang Makan Kecil: ‘Boho Style Dining Room’ Yang Sangat Unik & Memesona

Desain Dapur Bohemian dengan Tegel Ubin

desain dapur bohemian

from google

Penggunaan ubin bermotif atau ubin tegel mampu memberi penampilan vintage yang unik ala bohemian. Ubin tegel bisa digunakan untuk lantai, backsplash, atau area lainnya di ruang dapur. Bahkan tegel juga dapat Anda gunakan pada anak tangga di area dapur yang akan memerlihatkan suasana meriah yang unik.

desain dapur bohemian

via maison-deco.com

Desain Dapur Bohemian dengan Karpet

desain dapur bohemian

via instagram

Tidak biasa memang menempatkan karpet di lantai dapur, namun mengapa tidak? Jika Anda ingin mendapatkan tampilan ruang ala bohemian yang khas, cara paling mudah adalah dengan menggunakan karpet bermotif khas boho. Anda bisa menghadirkan karpet bermotif dan berwarna cerah di sekitar area dapur Anda sesuai keinginan.

| Dekorasi Dapur Ubin; Cara Terbaik Menampilkan Ruang Dapur Yang Klasik dan Unik

Hindari penggunaan karpet secara berlebihan dan pilihlah jenis karpet yang tidak tebal atau yang agak tipis, mengingat area dapur rentan terkena noda dan kotoran.

Happy decorating.

Ingin memiliki desain dan dekorasi dapur dengan gaya bohemian yang unik dan semarak? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram