desain interior apartemen

Desain Interior Apartemen; Gaya Desain Skandinavia-Minimalis yang Trendi

Posted by HinaYana  •  1 week ago

 

Gaya skandinavia khas nordic tidak menghilangkan pengaruh minimalisme, namun justru memadukannya dengan berbagai elemen desain yang khas, melahirkan sebuah gagasan desain minimalis yang berbeda namun juga sangat khas. Desain interior apartemen dengan penampilan yang estetik dan trendi.

Interiordesign.id – Apartemen saat ini lebih dari sekadar sebuah hunian, tetapi sudah seperti semacam gaya hidup, terlebih gaya hidup ala urban alias perkotaan.

| 5 Pilihan Gaya Desain Interior Yang Mencerminkan Gaya Hidup

Banyak sekali model dan tipe apartemen yang ditawarkan, dengan berbagai varian ukuran dan juga harga. Semua dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang sesuai dengan gaya hidup modern yang serba cepat.

Berbagai tipe apartemen, mulai dari tipe studio; alcove studio; convertible dan convertible studio; loft; junior 1; junior 4; 2 kamar tidur; 3 kamar tidur; tipe apartemen klasik; tipe duplex dan triplex; juga tipe apartemen garden, telah menjadi bagian dan keseharian masyarakat perkotaan. Hunian atau tempat tinggal, sekarang tidak identik dengan rumah-rumah konvensional yang biasa kita kenal. Semua tipe apartemen tersebut ditawarkan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tergantung kebutuhan, selera dan yang terpenting biaya, alias daya beli.

| Desain Apartemen Studio Industrial, Gaya Hunian Modern Yang Atraktif dan Impresif

Desain Interior Apartemen

Sebuah apartemen biasanya dirancang lengkap dengan furnitur atau perabotan. Terutama pada bagian dapur atau pantry yang sudah terintegrasi. Hal tersebut menjadi salah satu kelebihan sebuah apartemen.

Namun, lain daripada itu, apartemen juga biasanya sengaja dirancang dengan sebuah pendekatan gaya desain interior modern minimalis. Tentu bukan sebuah keuntngan bagi yang tidak atau kurang menyukai gaya desain interior tersebut. Tidak semua orang menyukai gagasan minimalis untuk desain interior apartemen mereka.

desain interior apartemen

desain apartemen; gaya desain interior minimalis. ~ via interior design ideas

| Dekorasi Interior Apartemen Minimalis, Gaya “Less Is More” Yang Simpel & Manis

Jarang ditemui desain interior apartemen menggunakan pendekatan gaya interior yang lain, semisal industrial, rustic, klasik atau yang lainnya. Entah gegara pertimbangan seperti apa developer apartemen lebih memilih merancangnya menggunakan pendekatan minimalis, namun yang pasti, minimalisme saat ini memang satu-satunya pendekatan gaya desain interior yang paling populer. Perlambang gaya hidup modern ala urban yang juga simpel dan sederhana alias tidak neko-neko.

| Interior Apartemen Mini Dengan Sentuhan Gaya Desain “Art Deco” Yang Sederhana Namun Mewah

Persoalannya kemudian, apakah memungkinkan menggunakan pendekatan lain untuk gaya desain interior apartemen? Jawabannya tentu saja bisa. Mendekorasi atau mendesain ulang menggunakan pendekatan gaya desain interior yang lain bisa menambah kesan trendi dan estetik penampilan sebuah apartemen.

| Kesalahan Dekorasi Minimalis Apartemen Yang Sebaiknya Anda Hindari

Desain interior apartemen; gaya desain interior scandinavia

Memiliki sebuah apartemen kecil memang terkadang bisa membuat frustasi, apalagi ketika tiba pada hasrat untuk mendesain atau mendekorasinya sesuai kehendak. Minimnya ketersediaan space menjadi satu-satunya kendala.

Seiring tren kepemilikan apartemen-apartemen tipe kecil, atau tipe studio atau yang hanya memiliki satu kamar tidur, mendekorasinya menggunakan pendekatan gaya desain interior minimalis memang langkah paling tepat. Selain mengandalkan fungsi dengan meminimalisir penggunaan banyak unsur desain juga elemen dekoratif, apartemen kecil bisa terlihat sangat fungsional tanpa kehilangan estetika.

| 8 Desain Smart Apartemen Berukuran Mungil, Yang Membuktikan Bahwa Ukuran Kecil Bukan Masalah

| Desain Apartemen Studio, Merancang Ruang Kecil Yang Multifungsi & Menyenangkan

Tetapi, apakah ada gaya desain interior lain pada sebuah apartemen kecil yang juga mengedepankan fungsionalitas tanpa kehilangan estetika? Tentu saja ada. Salah satu yang terbaik adalah dengan pendekatan gaya desain interior skandinavia.

Gaya skandi khas nordic tidak menghilangkan pengaruh minimalisme, namun justru memadukannya dengan berbagai elemen desain yang khas, melahirkan sebuah gagasan desain minimalis yang berbeda namun juga sangat khas. Sebuah tampilan gaya desain interior yang tidak saja fungsional, namun estetik dan juga trendi.

| Desain Apartemen Skandinavia; Cara Merancang Hunian Masa Kini Yang Nyaman dan Fungsional

Untuk menambah referensi pilihan gaya desain dan juga menghindar dari kebosanan penampilan gaya desain interior modern minimalis, berikut beberapa desain interior apartemen kecil dengan penerapan gaya skandinavia-minimalis yang trendi.

desain interior apartemen

interior apartemen gaya minimalis skandinavia. ~ via luxury

desain interior apartemen

Desain apartemen gaya nordic. ~ via pinterest

desain interior apartemen

ruang makan apartemen ala skandinavia. ~ howworlddesign

desain interior apartemen

dapur plus ruang makan apartemen ala skandinavia. ~ viadesignrulz

desain interior apartemen

konsep lantai terbuka apartemen ala skandinava. ~ via homeadore

desain interior apartemen

desain ruang keluarga apartemen ala skandinavia. ~ via architctism

desain interior apartemen

gaya desain interior skandinavia monokrom. ~ via idesignarch

desain interior apartemen

colorful skandinavia. ~ via freshome

desain interior apartemen

gaya minimalis skandinavia. ~ via decoholic

desain interior apartemen

desain interior apartemen; gaya minimalis skandinavia. ~ via homedesign

Happy decorating.

Ingin memiliki desain interior apartemen ala skandinavia yang trendi? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online dari interiordesign.id.

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor. Menyukai sains, terutama sains politik dan sains interior.

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram