desain interior apotek

Desain Interior Apotek Minimalis; Gagasan Inovatif “Toko Obat” Dengan Penampilan yang Sederhana

Posted by HinaYana  •  1 week ago

 

Desain interior apotek memang harus direncanakan lebih mengandalkan fungsi, namun persoalannya kadang kita abai dan tidak memerhatikan estetika ruang.

Interiordesign.id – Sejak Galen, seorang tabib zaman Romawi kuno menamakan tempatnya menyimpan obat sebagai “aphoteca,” menjadi cikal bakal dari istilah apotek yang kita semua kenali saat ini. Lalu Avicenna atau dalam Islam disebut Ibn-Sinna; seorang perintis ilmu kedokteran dan farmasi asal Persia; juga sangat terkenal sebagai yang disebut-sebut mempopulerkan istilah apotek di Baghdad sana. Apotek, toko tempat meracik, membuat dan mendistribusikan obat-obatan ini hadir hingga saat ini.

| 5 Desain Interior Klinik Dengan Estetika Ruang Yang Berorientasi Kepada Pasien

Pun begitu dengan tampilannya, apotek-apotek saat ini hadir dengan beragam inovasi serta tampilan ruang yang sangat unik serta menarik. Tampilan interior ruang yang sangat estetik dengan setuhan dekorasi inteior yang; dalam beberapa hal; bisa dibilang sangat canggih.

Istilah Apotek dan apoteker tentu tidak bisa dipisahkan. Mereka merupakan satu kesatuan. Apotek adalah tempat menjual, membuat atau meramu obat, juga berfungsi sebagai tempat mengontrol peredaran obat. Sementara apoteker, adalah seorang ahli dalam meracik obat-obatan tersebut.

| Desain Interior Spa, Rancangan Ruang Perawatan Tubuh Yang Super Nyaman

Jika Anda seorang apoteker, memiliki sebuah toko obat bisa jadi niscaya. Entah itu apotek Anda pribadi, atau apotek di sebuah rumah sakit atau klinik. Apotek adalah tempat Anda mendemonstrasikan keahlian Anda. Profesi Apoteker mirip seperti dokter, pengacara atau bahkan seorang notaris, tempat praktik profesi tersebut tentu melekat dengan keprofesiannya.

Memiliki toko obat bisa menjadi bisnis yang menggiurkan. Obat sudah seperti barang kebutuhan pokok, setiap orang membutuhkan bantuan medis terutama obat-obatan. Dus, desain dan dekorasi sebuah toko obat menjadi sangat penting, bahkan sepenting rancangan interior sebuah toko baju atau butik misalnya, atau kafe, atau klinik, dan bahkan gagasan desain ruang minimarket dan supermarket serta bangunan-bangunan komersial lainnya.

Desain interior bangunan komersial merupakan strategi untuk mendukung kelancaran bisnis. Dalam hal desain interior apotek, penampilan interiornya adalah penunjang kelancaran bisnisnya, bisnis penjualan retail obat-obatan.

| Kenyamanan Desain Interior “Dental Klinik”, Ruang Tunggu Yang Dirancang Seperti Sebuah Ruang Makan

Desain interior apotek; Desain toko obat

“All good things come in small packages,” sebuah istilah yang sangat populer dan sering kita dengar. Memiliki toko obat tidak harus luas dan besar, yang penting adalah penataan dan dekorasi. Serta yang paling terpenting adalah izin.

Toko obat berbeda dengan apotek. Namun keduanya memiliki fungsi yang mirip, sama-sama menjual jenis obat-obatan dengan peredaran terbatas dan diawasi.

Toko obat atau apotek tidak harus dirancang dengan tampilan biasa-biasa saja seperti warung-warung kecil pada umumnya, namun juga harus mendapatkan sentuhan estetika ruang yang mumpuni.

| Desain Klinik Gigi Futuristik, Rancangan Interior Klinik Yang Nyaman & Jauh Dari Kesan Menakutkan

Desain interior apotek sangat penting. Nyaman atau tidaknya sebuah apotek maupun toko obat tentu dipengaruhi oleh gagasan desain interiornya. Sebagai sarana untuk menjual obat-obatan, apotek dan toko obat harus memiliki semacam penunjang kenyamanan konsumen. Apotek mesti didesain dan didekorasi dengan pendekatan gaya desain interior yang tepat.

| 5 Desain Interior Klinik Dengan Estetika Ruang Yang Berorientasi Kepada Pasien

Desain interior apotek; gagasan minimalis

Kembali lagi ke soal minimalisme. Gagasan minimalis menjadi satu contoh terbaik bagaimana menampikan sesuatu dengan sangat sederhana  tanpa kehilangan faktor estetika. Pun begitu dalam gagasan desain interior, minimalis menjadi pilihan paling konsisten untuk dapat melahirkan sebuah suasana ruang dengan fungsionalitas yang maksimal.

| Desain Interior Minimalis; 4 Desain Ruang Dengan Keseimbangan Simetris Yang Sempurna

Desain interior apotek memang harus direncanakan lebih mengandalkan fungsi, namun persoalannya kadang kita abai dan tidak memerhatikan estetika ruang.

Apotek tidak harus berukuran besar, yang penting adalah kenyamanan dan terutama kelengkapan supply obat-obatan yang tersedia. Dan jika didukung dengan desain interior yang sempurna, sebuah toko obat kecil bisa berubah menjadi satu tempat yang sangat menyenangkan juga menenangkan. Bukankah salah satu fungsi dan nilai guna sebuah obat adalah memberi ketenangan dan kesenangan alias kesembuhan?

Soal kesenangan dan ketenangan, tidak ada hubungannya dengan obat-obatan jenis psikotropika ya, soal ini jelas dilarang sama pemerintah.

| 5 Desain Interior Klinik Dengan Estetika Ruang Yang Berorientasi Kepada Pasien

Berikut beberapa gambaran desain interior apotek dengan gagasan minimalis; desain ruang kecil yang tampil sangat inovatif serta estetik.

desain interior apotek

desain interior apotek minimalis-futuristik. ~ via coroflot

desain interior apotek

apotek dengan desain interior minimalis di Austria. ~ retail design

desain interior apotek

gaya desain minimalis; dekorasi apotek. ~ via Hexa contractor

desain interior apotek

Toko obat/apotek yang didesain seperti kafe; gaya dekorasi modern minimalis. ~ via Amara

| Merasakan Kenyamanan Desain Interior “Dental Klinik”, Ruang Tunggu Yang Dirancang Seperti Sebuah Ruang Makan

desain interior apotek

fasad apotek gaya minimalis. ~ via idolza

desain interior apotek

apotek gaya industrial minimalis. ~ via archilovers

desain interior apotek

desain interior apotek gaya minimalis. ~ via archdaily

desain interior apotek

~ via archdaily

Happy decorating.

Ingin memiliki desain interior apotek minimalis yang fungsional dan estetik? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online dari interiordesign.id.

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor. Menyukai sains, terutama sains politik dan sains interior.

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram