Desain Kamar Tidur Jepang Modern; Tampilan Minimalis Natural untuk Kenyamanan Maksimal

Posted by Nita Hidayati  •  Tuesday, December 5 2017

 

Desain kamar tidur Jepang modern mengombinasikan gaya desain interior khas ala Jepang, dengan gaya interior modern yang bersih, rapi dan ramping.

Interiordesign.id – Gaya desain interior Jepang memiliki karakteristik unik. Interior Jepang adalah soal bagaimana mendesain ruang yang menyatu dengan alam. Selain itu, sentuhan modern pada desain interior Jepang, juga memperlihatkan penampilan yang simpel, cantik dan natural.

| Desain Interior ala Jepang, Nyaman, Dinamis & Serba Minimalis

Pun begitu desain kamar tidur gaya Jepang. Kamar Jepang modern yang kerap menghadirkan ranjang kayu yang rendah, sengaja dirancang sebagai tempat di mana Anda dapat menikmati kenyamanan yang maksimal.

Gaya desain Jepang modern adalah kombinasi gaya khas Jepang dengan gaya interior modern yang bersih, rapi dan ramping. Karakteristik gaya interior Jepang modern dapat terlihat dari penggunaan dominan material natural yang tampak pada penggunaan warna-warna alami sebagai skema warna utama. Banyaknya bukaan dan ventilasi dalam ruangan juga merupakan salah satu ciri gaya desain interior ini. Pencahayaan alami juga lebih diutamakan agar ruangan terasa lebih sejuk dan segar.

| 5 Desain Modern dan Tradisional Ruang Tamu Bergaya Jepang

Lantas seperti apa desain dan dekorasi ala Jepang modern yang tepat untuk kamar tidur? Penjelasan singkat berikut dapat membantu Anda dalam mendesain kamar ala Jepang modern yang natural, simpel dan cantik.

Desain Kamar Tidur Jepang Modern dengan Ranjang Rendah

desain kamar tidur jepang modern

Desain Kamar Tidur Ibu Elly

Pada umumnya, model tempat tidur yang banyak digunakan dalam kamar tidur gaya Jepang, menggunakan ranjang kayu yang rendah. Tempat tidur jenis ini merupakan jurus pertama yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan penampilan desain kamar tidur ala Jepang.

| Gaya Desain Zen, Ciptakan Suasana Ruang dengan Keseimbangan dan Keselarasan yang Sempurna

Pilihlah ranjang kayu dengan ketinggian 20-30 sentimeter dari lantai. Gunakanlah jenis kayu yang disukai seperti kayu bertekstur halus dicat, atau yang meiliki tekstur kasar sekalipun. Namun, jika ingin membuat ranjang terasa lebih fungsional, Anda dapat mendesain ranjang yang terintegrasi dengan sebuah laci atau rak penyimpanan, yang memiliki ketinggian lebih kurang 50 sentimeter.

desain kamar tidur jepang modern

Desain kamar tidur Pak Januar

Elemen Kayu pada Desain Kamar Tidur Jepang Modern

desain kamar tidur jepang modern

via pinterest

Desain tempat tidur ala Jepang hadir dengan penggunaan warna-warna yang berasal dari bahan-bahan alami, seperti warna kayu dan batu. Penggunaan elemen kayu berwarna coklat, netral seperti putih, dan juga abu-abu bebatuan, dapat digunakan sebagai pilihan warna utama kamar tidur Jepang modern.

| Desain Rumah Menurut Feng Shui, Desain Rumah yang Sehat & Membahagiakan

Anda dapat menerapkan elemen kayu alami pada penggunaan ranjang, lantai, meja, kursi, rak, hingga panel dinding. Anda juga dapat menambahkan tone abu-abu pada cat dinding, sprei tempat tidur, hingga batu alam pada lantai atau furnitur.

Tanaman hias juga mampu memberikan kesegaran pada ruang bergaya Jepang modern. Warna hijau menampilkan kesan sejuk dan segar yang sesuai dengan filosofi dasar desain kamar tidur Jepang modern.

Furnitur pada Desain Kamar Tidur Jepang Modern

Kesederhanaan merupakan kunci dari desain interior ala Jepang. Pilihlah model dan jenis furnitur yang sederhana dan fungsional. Perabotan dan berbagai elemen dekorasi multifungsi sangat tepat diterapkan untuk kamar tidur yang memiliki ukuran tidak terlalu besar.

Hindari juga penggunaan perabotan dan furnitur berukuran besar, terutama jika kamar tidur Anda memiliki ukuran mungil. Jangan buat area berisitirahat ini menjadi tidak nyaman karena kehadiran perabotan besar dan mengakibatkan menurunnya fleksibilitas ruang.

Desain Kamar Tidur Jepang Modern dengan Aksesori

Gaya desain Jepang adalah desain yang sederhana alias minimalis, dan minim penggunaan ornamen maupun hiasan lainnya. Sebagai pemanis, agar tidak terlihat terlalu kaku dan monoton, Anda dapat menggunakan sedikit hiasan pada dinding, seperti lukisan atau foto dengan bingkai kayu.

| Desain Interior Rumah Yin & Yang, Ciptakan Keseimbangan & Harmoni di dalam Rumah

Lampu juga dapat Anda gunakan sebagai elemen dekorasi. Selain sebagai sumber pencahayaan, lampu lampion atau lampu gantung berbentuk unik akan memberi kesan suasana ruang ala Jepang yang khas dan ikonik. Lampu dengan bentuk yang cantik mampu membuat kamar tidur terlihat lebih menarik dan impresif.

desain kamar tidur jepang modern

Desain kamar anak Pak Taufik

Selain pada kamar tidur orang dewasa, desain ala Jepang modern ini juga dapat diaplikasikan untuk kamar tidur anak perempuan maupun laki-laki. Cukup tambahkan warna-warna lembut dan ceria pada dinding atau ornamen dan perabotan lainnya.

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior rumah? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram