Desain Klinik Gigi Futuristik, Rancangan Interior Klinik yang Nyaman dan Jauh dari Kesan Menakutkan

Posted by Nita Hidayati  •  Thursday, September 14 2017

 

Desain klinik gigi futuristik, konsep dan gaya desain interior yang menghilangkan kesan menakutkan sebuah pusat kesehatan.

Interiordesign.id – Bertemu dokter gigi dan mengunjungi klinik gigi kerap kali dihindari oleh orang-orang. Tak hanya anak-anak, ketakutan mengunjungi klinik gigi juga dialami para orang dewasa.

Hasil penellitian West Virginia University berhasil mengungkap rahasia mengapa banyak orang takut ke dokter gigi. Ternyata ketakutan serta kegelisahan seseorang ke dokter gigi dipengaruhi oleh faktor genetik yang diwariskan dari orangtua.

| Merasakan Kenyamanan Desain Interior “Dental Klinik”, Ruang Tunggu Yang Dirancang Seperti Sebuah Ruang Makan

Ketakutan pergi ke dokter gigi merupakan kombinasi dari faktor genetik dan juga yang dipengaruhi faktor lingkungan. Mereka membayangkan dan melihat peralatan dokter gigi yang menakutkan sehingga membuat mereka enggan mengunjungi klinik gigi dan bertemu dengan dokter gigi.

Penemuan ini diharapkan dapat memperbaiki metode dan cara pemeliharaan serta tindakan untuk kesehatan gigi. Membuat pengunjung nyaman dan memberikan pengalaman yang mengesankan juga merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian. Langkah yang bisa dilakukan adalah mendesain klinik gigi menjadi tempat yang tak hanya sebagai tempat berobat semata.

| Gaya Desain Futuristik, Hadirkan Sentuhan Masa Depan Yang Unik & Nyentrik

Konsep futuristik merupakan salah satu dari sekian banyak gaya desain yang bisa diterapkan pada klinik gigi. Gaya desain futuristik hadir dengan sentuhan masa depan yang unik. Cenderung berbentuk aneh dan tak lazim. Meski begitu, desain futuristik mampu memberikan suasana relaksasi dan rasa hangat, nyaman serta menyenangkan. Konsep dan gaya desain futuristik yang dihadirkan untuk ruang-ruang di pusat kesehatan dan perawatan, akan mampu menghilangkan kesan menakutkan.

Desain Klinik Gigi Futuristik Pada Pencahayaan

desain klinik gigi futuristik

via dentalbliss

Untuk skema warna serta pencahayaan pada klinik, variasi warna putih dan oranye adalah warna yang sesuai dengan karakteristik klinik. Warna putih adalah warna yang mendominasi dalam desain interior klinik gigi. Lampu berwarna putih juga senapas dengan desain futuristik karena merupakan salah satu ciri khas gaya desain tersebut.

desain klinik gigi futuristik

via care denistry

Selain putih warna oranye juga dapat digunakan, namun biasanya hanya sebagai aksen dan pemanis saja. Sebagai aksen, Anda bisa menempatkannya pada beberapa tempat saja, seperti front label dan kursi periksa. Penggunaan warna cool white adalah warna lampu yang dapat ditempatkan di area periksa. Sementara untuk ruang tunggu, gunakan warm white, untuk sentuhan yang hangat dan nyaman.

Desain Klinik Gigi Futuristik, Futurnitur Berbentuk Unik

desain klinik gigi futuristik

via dekrisdesign

Desain interior futuristik, menampilkan bentuk dan model furnitur unik yang berbeda dari yang bisa Anda temui. Secara umum, furnitur desain futuristik memiliki kesan tersendiri yang membuat ruangan memiliki aura yang kental dengan konsep bangunan masa depan.

| Melihat Rancangan Dapur Masa Depan, Konsep Futuristik Yang Keren Abis

Konsep futuristik akan nampak terlihat pada kursi dan sofa, meja serta lemari. Dengan bentuk yang asimetris dan lengkung yang sangat khas.

Desain Klinik Gigi Futuristik Pada Plafond & Cermin

Pada bagian plafond dan penempatan cermin dengan motif kotak-kotak, konsep futuristik mampu ciptakan kesan unity dalam ruangan. Untuk semakin menegaskan kesan dan citra visual “masa depan”, penggunaan warna putih dan tambahan cermin adalah salah satu cara yang paling tepat.

desain klinik gigi futuristik

via Afflante

Cermin merupakan elemen dekoratif yang memberikan kesan bersih sekaligus sebagai ilusi optik agar ruangan terasa lebih luas.

Desain Klinik Gigi Futuristik Dengan Aksesoris
desain klinik gigi futuristik

viaviewhometrends.com

Selain hunian masa depan yang sering kita temui dalam gambaran pada film-film bergenre sci-fi. Konsep futuristik cenderung didominasi dengan penggunaan warna putih yang menonjol. Selain itu, gaya desain futuristik juga kerap kali memasukan elemen dan unsur-unsur dekorasi ruang berbentuk aneh dan tak lazim sebagai aksesorisnya. Penggunaan bentuk lampu cove, kursi dengan lengkungan atau bentuk aneh lainnya adalah daya tarik utama desain masa depan ini.

Design should never say, “Look at me.” It should always say, “Look at this.” – David Craib

Happy decorating.

Butuh bantuan mendesain dan mendekorasi interior agar semakin aman, nyaman, dan menyenangkan? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram