Desain Meja Kecil yang Menambah Kadar Estetika Ruangan Mungil

Posted by Nita Hidayati  •  Thursday, April 19 2018

 

Salah satu furnitur penting di setiap ruang. Desain meja kecil yang mampu menambah kadar estetika interior.

Interiordesign.id – Meja menjadi salah satu furnitur yang fungsinya sangat penting. Meja memiliki fungsi yang tidak kecil dalam setiap ruang di rumah. Di ruang tamu misalnya, coffee table atau meja kopi bahkan dianggap lebih penting daripada sofa.

| Bagian Paling Penting Dekorasi Ruang Tamu Bukanlah Sofa, Melainkan Coffee Table

desain meja kecil

via pinterest

Pun begitu di ruang makan, meja sangat dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan menata makanan dan kegiatan makan. Atau di kamar tidur, meja juga dibutuhkan tidak hanya sebagai elemen dekoratif tetapi difungsikan untuk kebutuhan tertentu; seperti keberadaan meja kecil di samping tempat tidur, atau bahkan meja belajar di kamar tidur anak.

Desain Meja Makan; Cara Kreatif untuk Menampilkan Ruang Makan yang Impresif

Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan fungsi meja, baik fungsi dekoratif maupun fungsi praktis, ukuran meja harus dapat disesuaikan dengan ukuran ruang agar furnitur yang satu ini tidak membebani kapasitas ruang.

Berikut adalah beberapa desain meja kecil minimalis yang dapat menambah kadar estetika interior;

13 Meja Makan Bundar yang Stylish dan Kompak, Solusi Kreatif untuk Ruang Makan Berukuran Kecil

Desain meja kecil berbentuk bulat & kotak

desain meja kecil

from pinterest

Meja minimalis berbentuk bulat dan kotak dapat digunakan di ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan maupun kamar tidur berukuran kecil. Anda dapat memilih meja berbentuk bulat atau kotak kemudian sesuaikan bentuk dan ukuran meja dengan sofa atau kursi. Meja dengan model dan jenis yang tepat bisa menambah kadar estetik ruangan-ruangan tersebut.

desain meja kecil

via curatedinterior

| Inspirasi Dekorasi Ruang Makan Kecil; Cara Terbaik Merancang Area Makan Mungil agar Nyaman dan Menyenangkan

Desain meja kecil; Material

desain meja kecil

via catesthill.com

Terdapat berbagai jenis material untuk meja; granit, marmer, kaca, kayu hingga beton. Bahkan ada juga meja berbahan batu. Meja-meja kecil dengan material seperti itu bisa sangat terlihat cantik dan unik di setiap ruang.

| Furnitur Aneh dan Anti Mainstream, Kreasi Unik & Kreatif

Desain meja kecil; Pilihan warna

Pilihan warna menjadi salah satu faktor paling dominan dan menentukan untuk membuat ruangan kecil terlihat lebih luas. Tidak hanya pada bagian dinding, atap atau lantai, pilihan warna pada perabotan, terutama meja juga bisa sangat memengaruhi nuansa dan suasana sebuah ruang.

10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Pilihan meja dengan warna-warna netral, terutama putih selalu berhasil membuat ruangan terlihat lebih luas dan lapang. Penggunaan meja berwarna putih menjadi cara terbaik untuk digunakan di ruangan kecil. Putih juga mudah untuk dikombinasikan dengan warna-warna lain.

Kita dapat mencoba mengreasikannya dengan pilihan warna pada sofa, dinding atau aksesori dan berbagai elemen dekoratif lainnya. Desain meja kecil sederhana dengan warna-warna netral atau kayu natural juga mampu memberikan kesan hangat dan nyaman.

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior rumah? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram