Desain Pantry Industrial; Inspirasi Dekorasi Pantry yang Unik dan Artsy

Posted by Nita Hidayati  •  Thursday, February 8 2018

 

Desain pantry industrial menonjolkan sisi maskulin suatu ruangan. Penggunaan material asli. furnitur dan perabotan berbahan kayu atau metal asli tanpa sentuhan cat, menjadi salah satu cara ampuh untuk mewujudkannya.

Interiordesign.id – Pantry atau dikenal juga sebagai dapur bersih adalah area penyimpanan dan penyajian makanan dan minuman cepat saji. Berbeda dengan dapur, kegiatan di pantry umumnya adalah kegiatan yang pengolahannya sederhana, seperti menghangatkan makanan dan membuat minuman. Karena kebutuhannya yang serba praktis, maka pantry biasanya dilengkapi microwave, coffee maker, hingga sebuah meja kecil.

| 4 Desain Pantry Keren dan Fungsional; Tambahan Estetika untuk Rumah Kecil

Kehadiran pantry di dalam rumah juga merupakan elemen penunjang gaya hidup modern yang menjadi pelengkap interior. Pantry dapat menjadi daya tarik interior karena memberi nilai estetik pada hunian dan dapat ditempatkan di manapun di dalam rumah; di dekat ruang keluarga, atau bahkan dalam beberapa situasi, dekat dan menyatu dengan ruang tamu pada sebuah ruangan kecil dengan konsep lantai terbuka.

| Desain Mini Pantry; Dapur Kecil yang Bersih dan Nyaman

Memiliki pantry yang nyaman di rumah, ditambah dengan tampilannya yang menarik dan estetik, pastinya menjadi dambaan setiap orang. Anda dapat merancang desain pantry yang menarik yang disesuaikan dengan gaya desain interior yang diinginkan. Salah satunya gaya interior industrial. Gaya desain interior yang satu ini hadir dengan tampilan yang maskulin, dengan penampilan yang terlihat sangat unik serta artsy.

Bagian Dinding Desain Pantry Industrial

#1 Unfinished Style

desain pantry industrial

via Residence Style

Untuk mendapatkan tampilan khas gaya industrial, Anda dapat menjadikan bagian dinding pantry dibiarkan tidak selesai, atau setidaknya memiliki kesan tidak selesai alias unfinished. Dinding unfinished adalah dinding yang berwarna abu-abu persis seperti warna semen yang sengaja terlihat tekstur aslinya dan tidak dicat.

| Desain Apartemen Studio Industrial, Gaya Hunian Modern Yang Atraktif dan Impresif

#2 Bata Ekspos

desain pantry industrial

via Funnpics.info

Selain dinding unfinished, Anda juga dapat menggunakan dinding bata ekspos untuk mendapatkan penampilan gaya industrial. Dinding bata ekspos merupakan salah satu cara paling populer untuk mendapatkan kesan industrial yang kuat.

Bagian Lantai Desain Pantry Industrial

desain pantry industrial

via Domino

Untuk bagian lantai, Anda dapat menerapkan gaya serupa seperti pada bagian dinding. Gaya unfinished dengan semen jadi salah satu yang terbaik. Selain penggunaan lantai semen, kayu juga dapat Anda pilih sebagai material lantai untuk area pantry bergaya industrial.

Desain Pantry Industrial dengan Material Asli

Industrial adalah gaya interior yang lebih banyak menonjolkan material asli. Anda bisa mendapatkan penampilan khas ini dengan penggunaan furnitur dan perabotan berbahan kayu atau metal asli tanpa sentuhan cat.

| Mengenal Elemen Dasar & Ciri Khusus Desain Rumah Gaya Industrial-Modern

Membiarkan perabotan terlihat tekstur aslinya adalah cara yang mampu menghadirkan kesan industrial yang kuat dan maskulin.

Desain Pantry Industrial dengan Sentuhan Vintage
desain pantry industrial

via hgtv

Sebagai pelengkap nuansa industrial, tambahkanlah elemen dekoratif dan furnitur berbahan kayu dan juga metal yang terlihat vintage. Seperti meja, rak-rak, lemari, furnitur dan aksesori lawas lainnya yang bisa menjadi pendukung kesan industrial.

| Desain Rumah Vintage, Berkelana Waktu Mengunjungi Kenangan Masa Lampau

Desain Pantry Industrial; Pencahayaan

Untuk sentuhan akhir, jangan lupa memerhatikan aspek pencahayaan. Hanging pendant dapat menjadi elemen dekoratif menarik dalam ruangan bergaya industrial.

Hadirkan beberapa bohlam menggantung di area pantry. Anda bisa mencobanya dengan menggunakan lampu gantung yang dicat dengan warna porselen atau menggunakan penutup alumunium.

Happy decorating.

Butuh bantuan mendesain dan mendekorasi pantry agar semakin nyaman, dan menyenangkan? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram