desain ruang keluarga minimalis

4 Desain Ruang Keluarga Minimalis; Ruang yang Sangat Penting bagi Seluruh Anggota Keluarga

Posted by HinaYana  •  Monday, October 16 2017

 

Ukuran tidak lagi jadi masalah, namun bagaimana desain ruang keluarga minimalis bisa berisi hal-hal yang mampu mengkreasi dan memproduksi suasana yang dapat memberi kebahagiaan untuk semua orang.

Interiordesign.id – Seorang psikolog anak, Dr. Sasha Lynn dari Leftfields, mengatakan; bahwa perasaan bahwa orang tua selalu berada di pihak Anda bisa menjadi sangat positif, terlebih dalam hubungannya dengan belajar.

“Hanya dengan mengetahui bahwa mereka memiliki seseorang di sudut mereka bisa menjadi keuntungan besar bagi anak-anak ketika mereka sedang berjuang dengan belajar. Mereka dapat menunjukkan ketahanan yang lebih besar dan berusaha lebih keras dalam usaha akademis dengan orang tua / perawat yang terhubung. Investasi dalam keluarga dapat menghasilkan prestasi akademik yang lebih besar melalui konsolidasi kerja di rumah, komunikasi yang lebih baik dengan orang tua, dan advokasi untuk anak-anak di sekolah,” Kata Dr Lynn, seperti dikutip dari blue room.

Keberadaan keluarga selalu menjadi hal pertama terpenting dalam hidup seseorang. Keluarga adalah sumber inspirasi, sumber ilmu dan sumber kebahagiaan.

Di era digital seperti sekarang, saat semua orang sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, sebuah waktu berkualitas untuk dapat duduk bersama, bersenang-senang bersama, berbagi cerita, menjadi sesuatu yang sangat mahal. Sebagian besar orang mungkin sudah merasa cukup dapat berkomunikasi melalui media sosial atau beragam platform live chat yang tersedia, namun kenyataanya; semua itu tak akan pernah cukup, tidak akan pernah bisa mengganti kesenangan dan kebahagiaan saat bisa duduk bersama.

Baca juga:

| Gaya Desain Minimalis, Kreasikan Ruang Keluarga plus Ruang Dapur yang Cantik & Fungsional

| Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Meter, Mengubah yang Biasa Menjadi Terlihat Istimewa

Ruang Keluarga; Ruang Khusus yang Terpisah

Ketika tiba pada kebutuhan sebuah desain ruang keluarga, memiliki ruang keluarga khusus merupakan preferensi dan selera masing-masing orang. Sebagian mungkin lebih memilih tidak memiliki sebuah ruang khusus yang difungsikan sebagai ruang keluarga, sebagian lainnya merasa sangat membutuhkannya.

Mengutip Annette Lawrence, seorang agen properti, faktanya, 11 persen rumah yang terbeli atau terjual kembali pada 2013, memiliki sebuah ruang keluarga khsusus. Selain itu, terdapat ruangan-ruangan khusus lain yang difungsikan sebagai area berkegiatan bersama, playground atau semacamnya.

| 10 Desain Modern Ruang Keluarga Berukuran Kecil yang Menginspirasi

Pernyataan Annette tersebut bisa jadi membuktikan satu hal, bahwa keberadaan ruang keluarga masih menjadi sesuatu yang sangat penting bagi sebagian orang. Bahkan menjadi prioritas.

Sementara, seiring perkembangan dunia desain interior, memiliki ruang keluarga khusus bisa jadi tidak terlalu penting, terlebih gegara perkembangan ukuran rumah dan apartemen berukuran kecil. Saat ini, ruangan yang lebih fleksibel, yang lebih versatile, lebih disukai. Bagaimana ruang tamu juga dapat berfungsi sebagai ruang keluarga, bahkan bisa berdampingan dengan ruang makan dan atau area dapur.

| 4 Desain Ruang Tamu Modern Minimalis dengan Keseimbangan Asimetris yang Artistik

Desain Ruang Keluarga Minimalis

Mendesain sebuah ruang keluarga dalam hunian-hunian kontemporer bisa sangat menantang. Ukuran sebenarnya tidak lagi menjadi masalah, namun bagaimana desain ruang keluarga bisa berisi hal-hal yang mampu mengkreasi dan memproduksi suasana yang dapat memberi kebahagiaan untuk semua orang.

Bagi banyak dari kita, ruang keluarga dan ruang makan adalah tempat utama dimana kehidupan keluarga dimulai; area-area “komunal” seperti tempat makan bersama dan pertemuan keluarga berlangsung. Seiring kehidupan keluarga berkembang; bentuk ruang hidup kita; dibentuk oleh dan bahkan membentuk dan mengubah pula tren sosial, ekonomi, budaya dan lingkungan.

Dalam bukunya History of Domestic Space: Privacy and the Canadian Home, Peter Ward menunjukkan bahwa ruang keluarga, yang juga disebut ruang depan, pernah menjadi tempat keluarga bertemu kenalan dan menampilkan diri ke dunia luar. Ruang keluarga adalah ruang publik di dalam rumah. Ketika orang-orang Amerika Utara melakukan transisi dari rumah satu orang kolonis ke rumah dengan beberapa ruangan, ruang keluarga dan ruang tamu ditambahkan. Ini bisa ditemukan bahkan di rumah yang relatif kecil pada pergantian abad ini. Tidak seperti rumah-rumah Eropa di era Victoria, yang ruang tamunya jelas merupakan ruang formal, di benua ini, dan kebanyakan di tempat tinggal sederhana, ruang tamu memiliki sentuhan informal.

Merujuk hal tersebut, keberadaan ruang keluarga telah cukup lama menjadi perdebatan. Bahkan bagaimana keberadaan dan ketidakberadaaanya bisa sangat memengaruhi priskologis bahkan nilai jual sebuah rumah.

| Dekorasi Ruang Keluarga yang Baik Dapat Memberikan Kebahagiaan Kepada Penghuninya

Sekarang semua tergantung kepada Anda pemilik rumah, apakah berniat memiliki sebuah ruang keluarga atau bahkan ruang tamu yang terpisah, atau tidak? Semua tergantung preferensi dan selera pribadi masing-masing.

Berikut 4 gagasan desain ruang keluarga minimalis yang mungkin akan memberi Anda inspirasi; bagaimana seharusnya desain ruang keluarga modern dapat dirancang sedemikian rupa di dalam rumah.

desain ruang keluarga minimalis

desain ruang keluarga minimalis; desain kontemporer. ~ via pinterest

desain ruang keluarga minimalis

Ruang keluarga minimalis; simpel dan inviting. ~ via pinterest

desain ruang keluarga minimalis

desain ruang keluarga gaya mid-century modern. ~ via houzz

desain ruang keluarga minimalis

Desain ruang keluarga minimalis yang aman dan menyenangkan. ~ via architecturaldigest

| Cara Terbaik Maksimalkan Desain Rumah Minimalis, Sederhana Namun Mewah Sekaligus

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior ruang keluarga? Bekerja dan berkomunikasi dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor. Menyukai sains, terutama sains politik dan sains interior.

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram