Desain Ruang Makan ala Kafe, Sulap Ruang Makan Biasa Jadi Serasa di Kafe Favorit

Posted by Nita Hidayati  •  Monday, September 25 2017

 

Desain ruang makan ala kafe, desain dan dekorasi yang kreatif dan menarik, suasana kafe favorit yang bisa Anda dapatkan di ruang makan rumah Anda.

Interiordesign.id – Ingin miliki kafe pribadi di rumah? Tentu saja hal ini dapat Anda wujudkan. Anda dapat menyulap desain dan dekorasi ruang makan biasa di rumah dengan desain ala kafe. Dengan desain dan dekorasi yang kreatif dan menarik, suasana kafe bisa Anda dapatkan di ruang makan rumah Anda.

| Desain Ruang Makan Kecil: ‘Boho Style Dining Room’ Yang Sangat Unik & Memesona

Pastinya Anda memiliki kafe favorit yang secara rutin Anda kunjungi. Selain menu makanan dan minuman yang disajikan, suasana dan interior kafe tersebut psti menjadi satu hal yang Anda sukai. Anda bisa menyontek dekorasi kafe yang Anda sukai tersebut sebagai referensi desain ruang makan ala kafe yang Anda idamkan. Tidak hanya membuat nyaman anggota keluarga, Anda juga dapat membuat pesta kecil dan mengundang teman-teman untuk berkunjung ke “kafe rumahan” Anda.

| Kafe Unik Motel Mexicola, Gaya Desain ala Meksiko Di Pulau Dewata

| 6 Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung Yang Homey & Cozy

Anda tidak perlu khawatir dengan tipe rumah Anda. Sebab kabar baiknya, apapun tipe rumah Anda, desain ruang makan ala kafe ini dapat Anda miliki. Yang Anda perlukan adalah mendekorasinya semenarik dan sekreatif mungkin. Agar hasilnya maksimal dan fungsional, jangan ragu untuk menghubungi jasa desainer interior terbaik, berkonsultasi dengan mereka untuk membantu Anda mewujudkan keinginan dan kebutuhan tersebut.

Tentukan Tema Desain Ruang Makan ala Kafe

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali dan menentukan tema kafe untuk ruang makan Anda. Apakah gaya desain kafe yang Anda ingin hadirkan pada ruang makan Anda? Apakah Anda menyukai kafe ala industrial, vintage atau shabby chic?

desain ruang makan ala kafe

Desain ruang makan gaya Industrial

desain ruang makan ala kafe

Gaya desain Vintage

desain ruang makan ala kafe

ruang makan gaya Shabby Chic

Perhatikan dengan cermat pilihan penggunaan material dan aksesoris yang ada di dalam ruangan pada kafe dengan konsep yang Anda inginkan. Kemudian, Anda bisa mulai menerapkannya pada ruang makan Anda.

| Dekorasi Interior Sederhana Yang Akan Menjadikan Hidup Lebih Bahagia

Desain Ruang Makan ala Kafe Pada Furnitur & Peralatan Makan

Setelah Anda menentukan tema yang akan digunakan, saatnya memilih furnitur dan peralatan makan. Sesuaikanlah dengan gaya desain yang Anda ingin terapkan untuk ruang makan ala kafe rumah Anda.

desain ruang makan ala kafe

via peppermillantiques.com

Jika Anda menyukai gaya Industrial, Anda bisa menggunakan kursi kayu dan meja yang permukaannya tidak selesai alias unfinished. Untuk gaya vintage Anda bisa memilih sofa antik khas jaman dulu, serta sofa bermotif bunga-bunga.

desain ruang makan ala kafe

Gaya Vintage via Pinterest

Pun dengan peralatan makan yang digunakan. Penggunaan peralatan makan berbahan kayu adalah gaya yang kerap digunakan kafe yang mengusung desain industrial saat ini. Sementara untuk gaya desain vintage, pemilihan piring dan gelas seng jadul dapat Anda gunakan. Sedikit berbeda dengan gaya desain shabby chic. Untuk Shabby chic Anda diharuskan memilih cangkir atau piring berwarna pastel, akan terlihat sangat manis jika dilengkapi dengan motif bunga.

desain ruang makan ala kafe

Percantik Desain Ruang Makan ala Kafe Dengan Bunga

Apapun gaya desain yang Anda pilih untuk ruang tamu bergaya kafe Anda, bunga segar tidak pernah salah untuk ditampilkan. Hadirkan bunga segar pada vas di kafe pribadi Anda. Yang diperlukan adalah menyesuaikan pemilihan jenis bunga dan vas dengan desain yang akan Anda gunakan.

| DIY: 5 Dekorasi “Rustic” Murah Yang Bisa Kamu Buat Sendiri dengan Metode “Upcycle”

desain ruang makan ala kafe

via pinterest

Anda dapat menggunakan botol bekas berwarna hijau atau bening sebagai vas bunga. Kemudian letakkan setangkai bunga yang di dalamnya. Anda bisa memilih bunga yang cukup besar ukurannya, seperti bunga matahari atau bunga lainnya.

Happy decorating.

Ingin memiliki desain dan dekorasi ruang makan yang unik dan aktraktif? Mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami? Silakan klik proses desain di bawah ini:

Dekorasi ruangan (step by step) full online dari interiordesign.id, silakan klik: proses desain.

Tags: , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram