Interior Dapur dan Ruang Makan Japandi, Rancangan Interior yang Simpel dan Gaya

Posted by Nita Hidayati  •  2 weeks ago

 

Interior dapur dan ruang makan japandi menunjukkan elemen natural, bersih, lapang dan nyaman.

Interiordesign.id – Japandi merupakan gaya desain interior hasil penggabungan desain ala Jepang dan gaya skandinavia. Seperti yang kita ketahui, keduanya sama-sama mengedepankan kesederhanaan dan fungsionalitas dalam gagasannya. Lantas bagaimana jika kedua gaya interior yang sama-sama memiliki kesamaan dalam kesederhanaan, minimalis dan fungsionalitas ini digabungkan?

Desain Ruang Tamu Japandi, Dekorasi Ruang Tamu yang Nyaman dan Trendi

Japanese-Scandi alias Japandi melahirkan gagasan desain yang simpel dan gaya, sembari tetap memertahankan ciri khasnya masing-masing. Gaya Jepang tampak pada penggunaan elemen natural yang khas sebagai dekorasi, sementara skandinavia tetap mengandalkan dan mengedepankan penggunaan dominasi warna putih sebagai skema warna utama dalam setiap rancangannya.

interior dapur dan ruang makan japandi

via gan-rugs

| Desain Interior Jepang Skandinavia; Kesederhanaan, Minimalis & Fungsionalitas yang Makin Sempurna

Untuk mendapatkan desain Japandi yang natural ala Jepang dan comfy & chic ala skandinavia, maka diperlukan rancangan desain yang tepat. Seperti memilih dekorasi yang menunjukkan elemen natural, sekaligus menampilkan kesan bersih, lapang dan nyaman pada ruang makan dan dapur.

Interior Dapur dan Ruang Makan Japandi dengan Sentuhan Natural

interior dapur dan ruang makan japandi

via houzz

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, nuansa japandi akan nampak terasa dengan sentuhan natural pada ruangan. Pada interior ruang makan dan dapur, Anda dapat menghadirkan penggunaan kitchen set furnitur built in dengan material kayu. Kehadiran tanaman juga mampu memberikan kesan natural pada ruangan. Anda dapat meletakkan beberapa tanaman hidup maupun artifisial sebagai sentuhan alami di area dapur dan ruang makan.

| Desain Lantai Dapur; Cara Terbaik Memilih Lantai Keramik yang Tepat Untuk Ruang Dapur

Interior Dapur dan Ruang Makan Japandi yang Putih dan Terang

Sebenarnya putih dan terang tidak hanya menjadi ciri khas gaya desain skandinavia, desain jepang juga memiliki karakteristik ini. Selain penggunaan warna putih, warna netral juga biasa digunakan, seperti warna krem, biru muda, hijau muda, coklat muda hingga abu-abu.

10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Penggunaan warna netral dan lembut akan menjadikan dapur dan ruang makan terasa lebih luas, bersih dan rapi. Namun jika Anda tetap menggunakan warna putih, Anda dapat mencoba mengeksplorasikannya dengan menggabungkannya dengan warna lain, seperti hijau atau bahkan coklat.

Interior Dapur dan Ruang Makan Japandi yang Nyaman dan Fungsional

interior dapur dan ruang makan japandi

Desain dapur & ruang makan Pak Puguh

Karena sama-sama mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas, gunakanlah furnitur yang berukuran kecil dan kompak. Penggunaan furnitur berukuran kecil mampu membuat interior dapur dan ruang makan japandi terlihat lebih luas, memberikan keleluasaan bergerak dan terlihat sangat simpel namun tetap gaya.

Desain Dapur Minimalis 2×3; Tampilan Minimalis dengan Fungsi Maksimalis

Happy decorating.

Ingin memiliki interior desain dan dekorasi dapur dan ruang makan Japandi yang simple & stylish? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram