pilihan warna interior rumah

Pilihan Warna Interior Rumah; Pilihan Warna Mute atau Warna yang Diredam

Posted by HinaYana  •  Monday, May 21 2018

 

Warna menjadi elemen khusus yang memiliki kekuatan magis. Memutuskan pilihan warna interior rumah harus benar-benar dipertimbangkan secara serius.

Interiordesign.id – Warna mute atau warna yang diredam dapat memengaruhi suasana dan atmosfer ruang dalam berbagai cara. Pilihan warna ini dapat digunakan baik sebagai skema warna utama untuk berbagai elemen arsitektur, elemen interior, penggunaan aksesori, atau hanya sebagai aksen saja. Warna mute diklaim mampu melahirkan dan memancarkan suasana yang penuh keanggunan.

Warna memang menjadi salah satu cara termudah dan bahkan termurah untuk mengubah suasana ruang. Skema warna, baik itu kontras, komplementer, warna terkoordinasi, dan atau kontemporer, menjadi cara ampuh mengkreasi suasana ruang idaman.

| 4 Skema dan Kombinasi Warna yang Populer dalam Desain Interior

Warna menjadi elemen khusus yang memiliki kekuatan magis, dus, memutuskan skema pewarnaan untuk interior harus benar-benar dipertimbangkan secara serius.

| Pilihan Warna Cat Interior Rumah; Mengenal Tipe Warna dan Psikologi Warna

Tidak jarang kita melihat dan menemukan sebuah rumah yang kurang nyaman gegara pilihan warnanya yang keliru, padahal rumah tersebut memiliki luasan dan ukuran ideal. Meski pilihan warna ini sepenuhnya merupakan preferensi pribadi alias selera masing-masing, namun perlu diketahui, warna harus selalu sejalan dengan gagasan besar atau konsep dan gaya interior yang digunakan.

Kombinasi warna dalam interior seperti tiadic, tetradic, komplementer, split-komplementer, maupun analog, merupakan pilihan kombinasi warna yang biasa digunakan. Konsep-konsep warna tersebut cukup populer yang juga menjadi penanda kesempurnaan gagasan desain interior secara umum.

| 6 Skema Warna yang dapat Anda Gunakan Untuk Mempercantik Interior Ruang

Berbicara soal pilihan warna interior rumah, terutama penggunaan warna mute, berikut beberapa alasan kenapa pilihan warna ini patut dijadikan pertimbangan;

Pilihan warna interior rumah dengan warna mute memberi sambutan hangat

Pilihan warna netral yang diredam, bisa menjadikan ruang tamu atau ruang keluarga terlihat sangat inviting. Kombinasi warna yang digunakan; warna-warna kalem dan lembut dijamin memberi sambutan hangat kepada siapapun.

pilihan warna interior rumah

~ via home stratosphere

Warna mute menciptakan kohesi yang tenang

Saat memutuskan untuk menggunakan lebih dari satu pilihan warna mute, hasilnya sungguh menakjubkan. Warna-warna tersebut dapat terlihat sangat menyatu dengan sempurna. Dan tidak hanya itu, warna mute juga menciptakan kohesi yang melahirkan suasana yang menenangkan.

| Tren Warna Cat Interior Rumah yang akan Melahirkan Perubahan Besar

pilihan warna interior rumah

perpaduan sempuran plihan warna mute, marble dan warna kayu. ~ via digsdigs

Dekorasi sempurna dalam pilihan netral

Dekorasi dengan berbagai pilihan warna netral dan hanya satu warna mute bisa sangat menyenangkan. Di beberapa area, warna mute mampu membuat palet warna netral terlihat lebih hidup.

| Desain Interior Rumah; Kenapa Dekorasi Menjadi Sesuatu yang Penting?

pilihan warna interior rumah

Apartemen gaya industrial dengan teist warna yang sempurna. ~ interior design ideas

Warna mute menciptakan suasana santai dan stylish

Satu lagi kelebihan dan perfeksi alias kesempurnaan pilihan warna interior rumah dengan warna mute; suasana ruang yang terlihat sangat santai sekaligus stylish. Penggunaan warna mute memberi kemungkinan sangat besar visual ruangan yang nyaman dan menenangkan, tanpa mereduksi gaya.

| 10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

pilihan warna interior rumah

kombinasi warna marble, warna kayu, dan palet warna mute dalam interior apartemen gaya modern-minimalis. ~ via digsdigs

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior rumah? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

 

Tags: , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor. Menyukai sains, terutama sains politik dan sains interior.

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram