Ruang Tamu Post Modern, 3 Gaya Unik Dekorasi Ruang Tamu agar Tampil Luar Biasa

Posted by Nita Hidayati  •  2 weeks ago

 

Ruang tamu post modern menjadi cara mengeksplorasi secara maksimal warna dan gaya interior yang kompleks, unik dan tidak biasa.

Interiordesign.id – Sebagai ruang publik, ruang tamu sebaiknya dirancang sebaik dan semenarik mungkin. Tampilan ruang tamu bisa mewakili gaya desain rumah secara keseluruhan dan juga menggambarkan karakter dan kepribadian pemilik rumah.

| Tinggalkan Minimalis, Saatnya Beralih Ke Desain Interior Maksimalis

Bagi Anda yang bosan dengan gaya desain yang itu-itumodern, Anda dapat mencoba mengreasikan penampilan ruang tamu dengan pilihan gaya desain interior yang berbeda. Gaya arsitektur post-modern yang tidak biasa, unik dan berbeda, bisa menjadi pilihan untuk mencapai hal itu.

Mengenal Gaya Post Modern

Kemunculan post modern atau gaya postmo merupakan akibat dari kejenuhan terhadap gerakan arsitektur modern yang dianggap terlalu kaku. Postmo lahir sebagai semacam antitesis dari gaya desain interior modern.

| Gaya Desain Interior Postmo; Gaya Dekorasi Interior yang Melabrak Segala Aturan

Postmo hadir sebagai udara segar pada dunia arsitektur, gaya ini hadir dengan bentuk-bentuk baru yang unik, imajinatif dan pluralis. Desain postmo menghadirkan kompleksitas, kontradiksi dan cenderung menampilkan kebalikan dari modern yaitu menunjukkan sisi yang maksimal dari suatu ruangan.

Desain interior bergaya postmo memungkinkan untuk mengeksplorasi secara maksimal warna dan gaya desain lain, seperti retro dan industrial.

Ruang Tamu Post Modern ala Retro

Skema warna coklat, oranye dan kuning seolah seperti nampak tak memiliki kecocokan, namun kompleksitas dan kombinasi dengan warna kontras lah justru yang menjadikan interior ruang tamu seperti tampak pada gambar terlihat sangat unik. Kombinasi warna juga terlihat diterapkan pada perabotan dan furnitur dengan desain yang ramping dan kontemporer.

| Dekorasi Rumah Gaya Retro yang Aktraktif, Cerminan Pribadi yang Dinamis

Sudut-sudut ruang yang biasa dengan garis pada langit-langit serta kolom dekoratif hadir sebagai ciri dari estetika postmodern yang unik. Desain ruang tamu ala retro dengan nuansa di era 70an yang hangat dan inviting.

Ruang Tamu Post Modern ala Industrial

ruang tamu post modern

via oneconf

Jika sebelumnya post modern ditampilkan dengan nuansa retro, selanjutnya adalah bagaimana menunjukkan keunikannya dalam gaya industrial maksimal. Gaya industrial yang khas juga bisa mewakili kehadiran gaya post-mo.

Desain Interior Ruang Tamu Industrial yang Atraktif dan Artistik

Meski mengusung industrial, post-mo juga memungkinkan gaya industrial untuk memaksimalkan ornamen dan elemen dekoratif bergaya lain. Kompleksitas dan kontradiksi inilah yang kemudian melahirkan desain yang sangat unik dan tidak biasa.

ruang tamu post modern

Post mo juga dapat merancang gaya Industrial yang rapi dan berish via oneconf

Ruang Tamu Post Modern ala The Memphis Style

Gaya Memphis adalah desain kolaboratif yang dibuat oleh desainer asal Italia, Ettore Sottass. Gaya yang satu ini menekankan beberapa warna tertentu yang dapat dijadikan alternatif untuk menunjukkan karakteristik postmo. Warna tersebut dapat diterapkan saat mendekorasi interior, seperti warna merah tomat, biru cerah, merah muda hingga motif-motif mozaik berwarna hitam. Warna-warna ini dihadirkan bersamaan dengan aplikasi material industri, seperti seng atau kaca.

| Interior Rumah Maksimalis, Tren Desain Interior Tahun 2018 yang Terlihat Sangat Bertenaga

ruang tamu post modern

via Dezeen

| 10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Penggunaan warna-warna yang cenderung tebal, kombinasi yang unik dan rumit, juga penggunaan bentuk garis dengan motif bunga atau kulit hewan adalah ciri khas gaya ini. Memphis style menampilkan ruangan yang meriah dan ramai, sangat impresif sebagai pilihan gaya interior ruang tamu.

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram