4 Alasan Kenapa Penggunaan Material Kayu Jadi Favorit Semua Pemilik Rumah

Posted by HinaYana  •  Tuesday, December 10 2019

Kayu, baik itu penggunaan secara dominan maupun sekadar aksen dekoratif saja, akan memberikan banyak sekali keuntungan. Terutama tampilan visual ruang yang sarat akan unsur dan nilai estetik.

Interiordesign.id – Lantai kayu adalah salah satu elemen terbaik yang banyak digunakan pada berbagai ruang atau rumah. Penggunaan material kayu berkualitas memang menjadi pilihan favorit semua orang.

Tahun 2017 ini, rupanya tidak hanya lantai saja yang kental dengan penggunaan material kayu, namun juga beberapa perabotan dan furnitur serta berbagai elemen-elemen dekoratif pendukung lainnya atau bahkan dinding yang akan menjadi pilihan favorit para pemilik rumah.

Beberapa alasan penggunaan material kayu berikut ini dapat menjelaskan kenapa kayu jadi salah satu materilal pilihan favorit.

Dinding Kayu Memiliki Nilai Estetik yang Tinggi

Tren dinding panel kayu di tahun 60an bukan sekadar alasan mengapa saat ini banyak kembali digunakan. Dinding panel kayu menurut beberapa desainer professional, memiliki cita rasa dan nilai estetik yang sempurna.

Pemilihan dinding panel kayu pada ruangan akan terlihat sangat ramping dan elegan. Tampilan ruang akan menjadi semakin tampak artistik dengan material kayu yang memiliki tekstur sangat beragam.

dinding kayu

wood panel. ~ via homedesigning

dinding kayu

vertical wood panel. ~ via homedesigning

Anggaran yang dapat Disesuaikan

Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa material kayu untuk di gunakan sebagai lantai atau dinding memiliki harga yang cukup fantastis. Namun dengan ragam pilihan yang banyak tersedia, anda dapat menggunakan pilihan material kayu hanya untuk beberapa bagian saja. Ini semacam aksen kayu yang anda gunakan untuk menambahkan kesan natural pada perabotan atau hanya digunakan sebagai elemen-elemen dekoratif saja.

Dengan seperti itu, anda dapat menyesuaikan kebutuhan aksen kayu pada interior ruangan dengan anggaran yang tersedia.

Baca Juga:

Gak Perlu Minder, Rumah Tipe 36 Bisa Tampak Mewah dengan Desain Interior Seperti Ini

Aksen kayu mampu memberikan tampilan atau visualisasi yang sempurna, tetap terasa sangat dominan meski anda menambahkannya hanya sebagai elemen atau unsur dekoratif saja.

dinding kayu

aksen kayu “curved”. ~ via contemporist

dinding kayu

ruang makan dengan aksen kayu. ~ via iconhomedesign

Tekstur yang Beragam

Potongan-potongan kayu membawa tampilan yang sangat organik dan juga beragam tekstur yang menarik. Jika anda mampu memilih beberapa potongan natural kayu untuk dijadikan sebagai dekorasi atau hiasan, atau untuk memvisualisasikan gaya rustic modern pada ruangan, pilihan tekstur yang beragam inilah yang menjadi salah satu kunci kekuatan material ini.

Dengan beragam tekstur pada potongan kayu, anda memiliki desain kustom yang tidak hanya menarik secara visual, namun dijamin akan memberikan banyak inspirasi pada semua orang saat melihat dan memerhatikannya.

dinding kayu

~ via homedesigning

Menarik Secara Visual

Seperti telah dibahas, material kayu memiliki keunikan yang khas. Menambahkannya sebagai unsur dan elemen dekoratif ruang, akan memberikan visualisasi yang sangat sempurna; sangat menarik secara visual.

lantai kayu

~ via houzz

dinding kayu

~ via pinterest

Material kayu, baik itu penggunaan secara dominan maupun sekadar aksen dekoratif saja, akan memberikan banyak sekali keuntungan. Terutama tampilan visual ruang yang sarat akan unsur dan nilai estetika.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Content Editor

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

... ... ...