5 Rumah Mungil Eco-Friendly dengan Desain Interior yang Instagram-able

Posted by HinaYana  •  Monday, December 9 2019

Interirodesign.id – Apakah Anda termasuk tipe orang yang suka pamer foto-foto dan gambar-gambar keren di instagram? Lalu mendulang banyak like, comment, atau Share? 5 desain interior rumah mini eco-friendly alias ramah lingkungan dambaan semua orang ini sangat pantas dipamerkan di instagram.

Memiliki rumah idaman tetapi dengan ukuran yang tidak terlalu besar, dengan fasilitas super, desain yang out of the box, penuh kreasi, adalah satu hal yang cocok dan wajar Anda pamerkan kepada semua orang.

Berikut 5 Desain interior rumah mungil eco-friendly alias ramah lingkungan yang sangat cocok Anda pamerkan di instagram untuk menginspirasi semua orang.

#1 Rumah ‘Koda’ Ramah Lingkungan

Koda house atau rumah Koda adalah inovasi dari orang-orang jempolan di kodasema. Rumah Koda didesain sangat eco-friendly alias ramah lingkungan. Sumber listrik menggunakan tenaga surya atau matahari. Berbentuk kotak persegi namun memiliki fasilitas lengkap dengan desain interior yang ‘wow’, cocok sekali dipamerkan kepada semua orang.

kodasema

#2 The E.D.G.E House

Pememang Design Honor Award for overall design, AIA (American Institute of Architects) pada 2010 dan National AIA Small Project Award pada 2011 ini, juga salah satu rumah mini yang didesain ramah lingkungan.

The E.D.G.E. atau Experimental Dwelling for a Greener Environment, didesain oleh Revelations Architects/Builders, rumah mini ini akan menginspirasi semua orang, tak terkecuali.

the edge

#3 Portland Tea House

The pleasure of living in small places – particularly when simplicity is the style and the building materials reflect a sense of calm, warmth and beauty – is peace.” – Marti Belluschi.

Marti adalah istri dari Anthony Belluschi sang arsitek Tea House ini.

#4 Cousin Cabana

Rumah seluas 44 meter persegi ini melibatkan dua desainer, eksterior oleh Un-Box dan interior oleh True Build.

#5 Escape Home

Dari Today.com, rumah mungil ini didesain oleh seorang arsitek bernama kelly davis, luas ukurannya hanya sekitar 14 meter persegi saja.

Mungil namun bertenaga, sekaligus canggih dengan beragam fasilitas yang tersedia.

Nah sekarang Anda tahu kan alasannya kenapa semua rumah itu sangat pantas dipamerkan di instagram?

Rumah mungil ternyata bisa dan mampu untuk senyaman dan secanggih itu. Selain desain yang keren dan ‘nyeni’, fasilitas lengkap dan juga eco-friendly alias ramah lingkungan, lainnya persis seperti kata Marti Belluschi: “The pleasure of living in small places – particularly when simplicity is the style and the building materials reflect a sense of calm, warmth and beauty – is peace.”

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Content Editor

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader
... ... ...