desain ruang tamu sempit

Cara Mendekor Ruang Tamu yang Sempit agar Tampak Luas dan Cantik

Posted by Emier Abdul Fiqih  •  Friday, May 24 2019

Prioritaskan kenyamanan serta penampilan yang lega dan cantik sebagai elemen penting saat mendekor ruang tamu yang sempit.

desain ruang tamu sempit

Interiordesign.id – Ruang tamu bisa jadi salah satu ruangan paling penting yang ada di sebuah rumah. Wajar saja, karena ruangan inilah satu-staunya ruang komunal dan menjadi benchmark atau tolok ukur orang-orang saat menilai sebuah rumah. Sehingga, tidak salah jika anda sangat memprioritaskan teknik dekorasi ruangan ini.

Mendekor ruang tamu yang sempit bisa menjadi tantangan tersendiri. Ia bukanlah sebuah pekerjaan gampang. Kita perlu memutar otak untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Oleh sebab itulah, Perhatikan poin-poin penting di bawah ini!

Inilah beberapa rekomendasi terbaik cara mendekor ruang tamu sempit agar tampak luas dan cantik.

Pilih Warna Cat yang Tepat

Warna netral bisa menjadikan ruang tamu sederhana terlihat lebih luas, lapang, dan lebih hidup.

Anda dapat mengakali ruang tamu sempit dengan penggunaan warna cat yang dapat memberikan kesan luas. Salah satu pilihan warna terbaiknya adalah putih.

Atau Anda juga dapat menggunakan warna abu-abu. Abu-abu dapat menciptakan kesan klasik sekaligus kesan lapang dengan tambahan aksesori-aksesori berwarna terang.

Penting untuk diingat, hindarilah pernggunaan warna-warna gelap untuk ruangan kecil, semisal warna hitam dan merah tua. Warna dengan tone gelap semacam itu akan memberikan kesan gelap dan sumpek.

Baca juga10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Furniture Berukuran Kecil

Tidak ada ruang yang kekecilan, yang ada adalah penggunaan perabotan yang kebesaran.

Penataan furniture memiliki peran yang sangat menentukan dalam dekorasi interior. Pertimabangan fungsi, model, terutama soal ukuran, adalah hal-hal penting yang benar-benar harus anda perhatikan saat mendekor ruang tamu sempit.

Pilihlah furniture multifungsi atau multipurpose agar penampilan ruang tamu sempit di rumah anda juga bisa memiliki fungsi-fungsi tambahan yang tentunya memberi keuntungan lebih untuk anda dan keluarga.

Perhatikan juga pilihan warnanya. Sesuaikan dengan konsep minimalis atau konsep interior secara keseluruhan yang anda gunakan agar bisa memiliki keseimbangan visual.

Bacaan terkaitPilihan Furnitur Minimalis untuk Rumah Minimalis

Percantik dengan Tanaman Hias

Keberadaan tanaman hias bisa membantu menciptakan suasana ruang tamu sempit terlihat lebih segar dan sejuk.

Tanaman hias merupakan salah satu elemen dekorasi interior yang bisa anda manfaatkan untuk mempercantik penampilan ruang tamu. Variannya yang beragam juga memberi anda keuntungan model dan jenis seperti apa yang menjadi favorit dan cocok dengan tema interior secara keseluruhan.

Anda dapat menemptakan tanaman hisa ini di susut ruangan, di coffee table, ataupun di side table di samping sofa. Keberadaannya bisa sangat membantu menciptakan suasana ruang agar tampak lebih segar dan sejuk.

Manfaatkan Cermin

Cermin adalah elemen dekorasi yang memiliki kekuatan magis. Ia bisa menjadikan ruangan kecil terlihat lebih besar. kemampuan reflektifnya melahirkan ilusi ruang, di mana ruangan kecil bisa terlihat lebih luas dan lapang.

Gunakan cermin berukuran besar dan tempatkan di posisi yang sangat strategis agar efeknya bisa maksimal.

BacaCara Terbaik Memasang Cermin di Rumah

Tampilkan Hiasan Dinding

Untuk menjadikan ruang tamu sempit tampak sangat menarik secara visual, hiasan dinding tidak boleh anda lupakan.

Tampilkan berbagai varian wall art yang menjadi favorit anda. Atau mungkin berbagai koleksi foto kolase yang akan menarik perhatian setiap orang saat melihatnya.

BacaKreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Ruang yang Unik serta Atraktif

Nah, itulah beberapa rekomendasi cara mendekor ruang tamu sempit agar tampak lebih luas dan cantik. Anda bisa menambahkan teknik-teknik atau trik dekorasi lainnya yang anda suka. Kuncinya adalah kreativitas.

Selamat mencoba!

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik.

Tags: , , , , , ,

Emier Abdul Fiqih

By Emier Abdul Fiqih

An enthusiast content writer who is a movie freak and video games lovers.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader