Dekorasi Ruangan dengan 4 Jenis Karpet agar Tambah Hangat dan Nyaman

Posted by HinaYana  •  Monday, April 10 2017

…dekorasi ruangan pada bagian lantai adalah kesempatan untuk mendapatkan suasana yang nyaman dan hangat.

Interiordesign.id – Dekorasi ruangan dengan menggunakan karpet jadi satu solusi yang simpel alias mudah untuk dilakukan. Jika Anda merasa ada sesuatu yang tampak tidak beres pada ruangan rumah, coba ganti dan dekorasi ruangan dengan menggunakan karpet.

Menyeimbangkan Ruang positif dan ruang negatif pada desain interior bisa jadi pertimbangan untuk dapat mengetahui sejauh mana rumah atau ruangan benar-benar telah mendapatkan desain dan dekorasi sesuai harapan. Area karpet atau karpet area, akan memudahkan dan menunjukan kepada Anda di mana letak kesalahan yang selama ini jadi persoalan.

Flooring, atau dekorasi ruangan pada bagian lantai adalah kesempatan untuk mendapatkan suasana yang nyaman dan hangat. Dengan penggunaan area karpet, dekorasi pada bagian ini menjadi lebih murah ketimbang Anda harus menginvestasikan biaya lebih besar pada lantai dengan menggunakan bahan-bahan dan material seperti keramik dan sejenisnya.

Untuk memudahkan pencarian dan memberikan inspirasi model dan jenis area karpet yang dapat digunakan, 4 jenis area karpet ini bisa jadi pertimbangan. Rosemary Sadez Friedmann, pengarang buku Mystery of Color, seperti dikutip hgtv, membagikan 4 jenis dan model area karpet yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

1. Dekorasi Ruangan dengan Karpet Jenis Dhurrie

Karpet jenis Dhurrie ini memiliki ciri khas yang tebal dengan pola geometris berbentuk hewan, bunga atau bahkan manusia. Dibuat di India dengan bahan tenun kapas khas. Memiliki banyak variasi kombinasi warna, dengan warna pastel menjadi warna yang populer dan banyak digunakan. Cocok untuk sebagian besar dekorasi rumah.

dekorasi rumah dengan karpet

dekorasi rumah dengan karpet

dekorasi rumah dengan karpet

2. Dekorasi Ruangan dengan Karpet Jenis Bordered

Karpet jenis ini adalah yang paling banyak digunakan dan tersedia di pasaran. Memiliki ciri khas batasan pada tepian dengan kombinasi warna dan pola. Ukuran variatif menjadikan karpet ini sangat cocok untuk berbagai ruangan. Ruang makan, ruang tamu, ruang keluarga atau bahkan kamar tidur.

dekorasi rumah dengan karpet

dekorasi rumah dengan karpet

dekorasi rumah dengan karpet

3. Dekorasi Ruangan dengan Karpet Jenis Inlaid

Karpet inlaid atau karpet hias, dapat dibuat kustom dengan model dan pola yang Anda tentukan sendiri. Desainer karpet ini sengaja membuatnya untuk dapat disesuaikan dan diselaraskan dengan gaya dan konsep desain interior, atau untuk memiliki pola yang khas yang Anda tentukan sendiri.

dekorasi rumah dengan karpet

dekorasi rumah dengan karpet

dekorasi rumah dengan karpet

4. Dekorasi Ruangan dengan Karpet Jenis Orientals

Karpet oriental adalah salah satu jenis yang termahal. Digambarkan sebagai simbol kekayaan dan kesejahteraan. Diproduksi handmade atau buatan tangan. Jenis material wol berkualitas yang menunjukan bahwa penggunaan karpet jenis ini biasanya hadir pada ruangan-ruangan bergaya klasik dan mewah.

dekorasi rumah dengan karpet

dekorasi rumah dengan karpet

dekorasi rumah dengan karpet

dekorasi rumah dengan karpet

images: google, pinterest, westelm, aliexpress

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram