5 Gaya Desain Penginapan ala Rumahan yang Asyik dan ‘Instagram-able’ di Kota Bandung

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Monday, September 11 2017

Gaya desain penginapan di Kota Bandung yang menggabungkan berbagai gaya desain interior yang memberikan banyak spot berfoto yang benar-benar unik dan menarik.

Interiordesign.id –  Terdapat banyak gaya desain penginapan ala rumahan yang asyik dan ‘Instagram-able’ di Kota Bandung. Penginapan-penginapan tersebut hadir dan menawarkan berbagai konsep dengan desain interior yang sangat unik. Banyaknya penginapan yang unik ini malah kerap kali membuat Anda bingung sendiri memilihnya.

Tak hanya sebagai tempat beristirahat, kini penginapan juga dicari sebagai lokasi untuk mendapatkan spot berfoto yang bagus. Bagi Anda yang gemar berkelana dan kebetulan destinasi Anda adalah Kota Bandung dan sekitarnya, 5 penginapan berikut dapat menjadi pilihan. Selain sebagai tempat beristirahat, Anda juga akan menemukan banyak spot berfoto yang instagram-able!

Gaya Desain Penginapan Sandalwood Boutique Guest House: Farmhouse & Eklektik Retro

Ingin bermalam dengan suasana hutan di daerah Bandung Barat? Maka Sandalwood dapat menjadi pilihan. Penginapan berjenis Boutique Guset House ini, akan membuat Anda semakin dekat dengan keindahan hutan. Selain itu anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan gunung di Lembang dari kamar di Guest house ini.

Boutique Guset House adalah penginapan yang memiliki toko di dalamnya. Hadir dengan pelayanan yang eksklusif dengan jumlah kamar yang tidak terlalu banyak. Penginapan jenis ini didesain dengan bangunan yang modern, stylish dan luxury.

Untuk tampilan depan, Sandalwood Boutique Guest House menyuguhkan farmhouse style. Nampak dinding bata dan sentuhan furnitur kayu menghiasi bagian depan penginapan ini. Sementara itu bagian atapnya didesain khas ala farmhouse yang berbentuk segitiga. Desain yang menerapkan suasana pedesaan yang tenang dan menyatu dengan alam.

gaya desain penginapan

Saatnya menelusuri bagian dalam dan melihat bagaimana desain masing–masing kamar di Sandalwood Boutique Guest House. Berbeda dengan tampilan eksterior, untuk interior kamar penginapan ini menggabungkan beberapa gaya dan retro menjadi gaya yang cukup kuat terlihat. Tengok saja bentuk furnitur serta pemilihan warna yang digunakan, benar-benar khas pop art. Instagram-able!

gaya desain penginapan

gaya desain penginapan

gaya desain penginapan

gaya desain penginapan

Gaya Desain Penginapan Rumah Kiboku Bed & Breakfast: Industrial

Berlokasi di Jalan Cigadung Bandung, Kiboku hadir dengan bed & breakfast sebagai jenis penginapannya. Sesuai dengan namanya bed & breakfast adalah penginapan sederhana yang hanya menyediakan kamar tidur dan sarapan saja.

gaya desain penginapan

Jika Anda melihat bagian depannya, Anda tak akan menyangka jika tempat ini adalah sebuah penginapan. Tampilannya yang sederhana, tak menyiratkan jika tempat ini merupakan sebuah penginapan. Namun ketika memasuki bagian dalam, barulah kesan penginapan tersebut terasa.

Anda akan disambut sebuah kantin dengan desain ala industrial di bagian depan. Sebuah papan tulis besar menghiasi bagian kantin ini. Dilengkapi dengan meja serta kayu dan dinding unfinished yang mempertegas kesan industrial.

Melangkah menuju kamar-kamar yang tersedia di Rumah Kiboku, kesan industrial masih diterapkan juga di sana. Gaya industrial di kamar ditunjukkan pada penggunaan lantai dan dinding yang unfinished. Penggunaan lampu bohlam berkap yang sengaja panjang menggantung, serta kursi dan meja yang tinggi.

gaya desain penginapan

gaya desain penginapan

Meski kental dengan gaya industrial, namun Anda juga akan menikmati indahnya pemandangan dan suasana alam. Ketika membuka pintu Anda akan disuguhi taman dan kesejukan alam. Sehingga Anda akan mendapatkan dua spot berfoto sekaligus di sini, kamar bergaya industrial dan taman yang asri dan segar.

gaya desain penginapan

Gaya Desain Penginapan Pavilion Budaraa: Modern Etnik

Budaraa adalah penginapan yang berkonsep paviliun. Paviliun merupakan sebuah bangunan maupun ruangan di samping rumah induk yang terpisah dan memiliki pintu keluar sendiri. Paviliun umumnya berupa ruangan yang dilengkapi kamar mandi dan wc, bahkan dapur.

Penginapan yang satu ini akan menyambut Anda dengan gaya modern etnik. Gaya yang menggabungkan desain modern dengan sentuhan etnik sebagai aksen interiornya. Anda bisa merasakan kesan modern sekaligus gaya etnik di penginapan yang satu ini.

gaya desain penginapan

gaya desain penginapan

gaya desain penginapan

Pemilihan furnitur yang khas etnik nampak pada lampu, motif sofa dan juga karpet. Sementara itu, nuansa modern dalam ruangan serta kamar nampak pada bangunan juga menciptakan kenyamanan untuk Budaraa.

Gaya Desain Penginapan Stevie G: Modern Kontemporer

Stevie G, hotel yang juga mengusung jenis penginapan Boutique Guest House ini hadir dengan gaya modern kontemporer. Dengan tampilan yang unik dan desain masing-masing kamar yang aneka warna tersendiri.  Modern kontemporer merupakan konsep modern yang tidak kaku oleh bentuk geometri, dan cenderung dinamis.

gaya desain penginapan

Untuk beberapa bagian, Stevie G juga menghadirkan perpaduan antara desain klasik kontemporer dengan ruang tamu modern. Sehingga menampilkan desain yang modern namun dengan kesan klasik yang elegan. Anda dapat melihatnya pada bagian lampu dan hiasan dinding serta perpaduan warna cat klasik dengan properti-properti modern. Arsitektur kontemporer dengan interior yang terinfluence pop art.

gaya desain penginapan

gaya desain penginapan

gaya desain penginapan

Penggunaan lompu Kristal, sofa mewah hingga lukisan abstrak pada dinding juga memberikan sentuhan pada hotel yang satu ini. Tak ingin rasanya melewatkan setiap bagian di Stevie G, setiap bagiannya merupakan spot berfoto yang instagram-able!

Gaya Desain Penginapan Beehive Cafe & Boutique Hotel:  Modern Kontemporer Futuristik

Berlokasi di tengah Kota Bandung, Beehive Cafe & Boutique Hotel adalah penginapan yang akan memanjakan Anda. Selain pelayanannya yang eksklusif, penginapan yang satu ini juga memiliki udara yang sejuk karena berada di daerah Dago Bandung.

Beehive Cafe & Boutique Hotel merupakan penginapan yang mengusung desain yang hampir serupa dengan Stevie G. Perbedaannya adalah Beehive hadir dengan sentuhan futuristik yang cukup kuat. Gaya futuristik nampak pada bentuk bangunan serta tampilan pada setiap kamar.

Banyak spot-spot menarik yang jangan sampai Anda lewatkan sebagai spot foto jika Anda menginap di tempat yang satu ini. Cocok juga nih untuk spot foto keluarga.

gaya desain penginapan

gaya desain penginapan

gaya desain penginapan

Setelah melihat lima penginapan ini, mana yang menjadi favorit Anda?

image: indonesia.tripcanvas, instagram, facebook

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa

 

Follow on Instagram

... ... ...