kabin, rumah mungil

Rumah Kabin Tengah Hutan yang Jauh dari Kesan ‘Horror’, 3 Desain Rumah Mungil yang Modern dan Nyaman

Posted by HinaYana  •  Tuesday, April 2 2019

Interiordesign.id – Kabin di tengah hutan adalah sesuatu yang sangat bersejarah. Menurut Wikipedia, kabin adalah generasi pertama dari arsitektur rumah di daratan Eropa dan Amerika yang dibangun oleh para pemukim.

Rumah kabin sangat populer, bahkan tema kabin menjadi salah satu judul film horror yang banyak digemari, ‘Cabin In The Wood’.

Seiring perkembangan zaman, kabin banyak digunakan sebagai semacam guest house bagi para petualang dan adventurer. Kabin-kabin ini biasanya memang terletak di pinggir hutan, tengah hutan atau bahkan kabin di pinggir pantai.

Kabin menjadi sebuah rumah kecil yang cocok untuk beristirahat dan bermalam menikmati suasana alam yang asli dan asri serta jauh dari sumpeknya suasana perkotaan.

Dan inilah 3 desain rumah kabin dengan konsep desain modern yang jauh dari kesan horror seperti yang digambarkan di dalam film.

  1. Creekside Cabin

Terletak di Carolina Utara, creekside cabin ini sangat jauh dari kesan seram. Bahkan menurut pengelolanya creekside, kabin mereka sangat cocok sebagai tempat berlibur keluarga dari kepenatan dan sumpeknya suasana perkotaan.

Rumah mungil di pinggir hutan ini sangat nyaman. Ia bahkan dilengkapi dengan fasilitas internet serta tv kabel.

Dibangun dengan gaya modern rustik, dengan kaca besar hampir di sekelilingnya, rumah mungil ini juga memiliki konsep interior yang benar-benar memanjakan.

Ruang keluarga dengan sebuah sebuah perapian, sofa mid-century, menjadi area komunal yang sangat cocok untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga maupun teman-teman tercinta.

interior rumah mungil creekside cabin

Baca juga:

Desain Rumah Sederhana: Tips Membangun Rumah Kecil Idaman yang Nyaman dan Terjangkau

  1. Timber Cabin

Kabin seluas 46 meter persegi ini didesain oleh fabcab. Memiliki fasilitas 1 kamar tidur dan kamar mandi, kabin ini benar-benar terlihat sangat nyaman serta tentu saja jauh dari kesan seram dan horror.

desain rumah kabin timber

~ via fabcab

Rumah kabin mungil ini merupakan rancangan fabcab, sebuah perusahaan yang khusus merancang rumah-rumah prefabrikasi.

interior ruang keluarga timber kabin

Interior ruang keluarga timber kabin.

  1. Kabin Glass House

Kabin ini dikenal dengan sebutan glass house karena dinding yang hampir seluruhnya dari kaca. Menjadi salah satu rumah kabin dengan fasilitas terlengkap, internet, tv kabel hingga dock ipod.

Meski hampir seluruh bagian dindingnya dari kaca, dan terletak hampir di tengah hutan, ia sangat jauh dari kesan menyeramkan. Rumah kabin ini sangat cocok bagi Anda dan keluarga yang menyukai suasana sepi yang sangat menyatu dengan alam.

desain rumah kabin mungil

kabin tengah hutan

Walau dalam sejarahnya kabin adalah desain dan arsitektur rumah generasi pertama, namun saat ini ia mungkin hanya diperuntukan sebagai tempat berlibur atau semacamanya, tidak menjadi tempat tinggal permanen atau tetap. Meski begitu, dengan rancangan modernnya, kabin juga bisa memberi kita inspirasi bagaimana seharusnya rumah kecil dirancang. Desain kabin saat sekarang bisa sangat mewah, modern dan nyaman, serta lengkap dengan berbagai fasilitas terbaik.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan langsung dengan desainer-desainer terbaik kami!

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader