Kafe Unik Motel Mexicola, Gaya Desain ala Meksiko di Pulau Dewata

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Thursday, August 31 2017

Kafe unik bernama Motel Mexicola ini hadir dengan gaya desain ala Meksiko di Pulau Dewata, Bali. Yap! Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Meksiko untuk dapat merasakan suasana unik tersebut.

Interiordesign.id – Banyak orang mengenal Meksiko sebagai asal dari peradaban kuno seperti Aztec dan Maya. Selain itu, Meksiko pun dikenal dengan makanan tradisional yang lezat dan cukup banyak digemari orang-orang di dunia.

Meksiko juga memiliki corak budaya yang unik dan khas. Gaya desain ala Meksiko pun masih tradisional dan memiliki kekhasan yang cantik. Gaya ini berasal dari Spanyol dengan nuansa Mediteranian yang sangat kuat. Sehingga menghasilkan gaya desain yang unik ala Meksiko yang kuat dengan elemen coraknya yang cantik.

Bagi penggemar makanan khas Meksiko sekaligus ingin menikmati suasana unik Meksiko, tenang saja, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Meksiko. Anda bisa menikmatinya di Negeri sendiri. Jika Anda sedang berada di Bali, jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi Motel Mexicola. Kafe yang berlokasi di Jl. Kayu Jati No. 9X, Seminyak Bali ini hadir dengan cita rasa Meksiko yang kental.

Baca juga:

| Gaya Desain Interior Mediterania, Gaya Desain Interior Kaya Warna Khas Negeri Eropa

Gaya Desain ala Meksiko, Colourful dan Quirky

Gaya Desain ala Meksiko

via smudgeeats

Dekorasi rumah bergaya Meksiko identik dengan dominasi warna warna cerah. Hal ini juga dapat ditemui pada gaya desain di Motel Mexicola. Ketika melihat tampilannya saja, kafe ini langsung menyuguhkan dominasi warna warna cerah. Warna warna seperti merah muda, kuning dan oranye merupakan warna yang menyambut ketika Anda mengunjungi kafe ini. Ditambah corak-corak unik dan dinding bermotif papan catur yang juga turut memeriahkan tampilan Motel Mexicola.

| Eksplorasi Desain Kafe Unik, Semakin Unik Semakin Menarik Perhatian

Memasuki area bagian dalam, Anda akan serasa dibawa di Meksiko yang sebenarnya. Beragam motif dan elemen dekorasi pada dinding, lantai, kolom, balok dan interior lainnya yang membuat kafe Meksiko ini benar-benar menarik perhatian Anda. Colourful & quirky!

| Mengenal Desain Rumah Warna Warni di Kampung Jodipan, Kampung Unik Yang Instagram-able

Gaya Desain ala Meksiko, Motif & Pattern

Gaya Desain ala Meksiko

via beforeitsnews.com

Beragam motif dan pattern di Motel Mexicola memang dirancang sengaja menabrak dan acak. Jika hal ini kerap dianggap norak, namun tidak berlaku untuk gaya desain ala Meksiko. Sebab, motif dan pola pada dekorasi ala Meksiko malah membuatnya terlihat cantik, unik dan atraktif.

Beberapa elemen yang hadir sebagai pelengkap. Seperti beton, besi dan bata batu dengan covering cat beraneka warna dengan detail dekorasi. Serta beragam motif dan pattern sebagai statement dekorasi yang tegas.

Gaya Desain ala Meksiko, Tenun Ikat

Gaya Desain ala Meksiko

via pinterest

Meksiko memiliki tenun khas daerah pengunanan tengah, yaitu Huipiles dan Serarpes. Tenun khas Meksiko ini kaya akan warna dan bermotif geometris yang kuat.

Gaya Desain ala Meksiko

via beforeitsnews.com

Anda mungkin tidak akan menemukan tenun khas ini di Motel Mexicola, namun motif khas ini juga dihadirkan di beberapa bagian. Sehingga Anda tidak kehilangan nuansa tenun khas Meksiko di tempat ini.

| Desain Rumah Natural, Tinggal Di Perkotaan Serasa Di Pedesaan

Gaya Desain ala Meksiko, Ubin Keramik Vintage

Gaya Desain ala Meksiko

via pinterest

Ubin keramik yang populer di tahun 1930an adalah ubin yang menjadi ciri khas lantai ala meksiko. Warnanya yang natural dengan motif floral ini banyak digunakan juga oleh penduduk Meksiko hingga saat ini. Ubin keramik ini pun digunakan di Motel Mexicola, yang memberikan tampilan ala Meksiko yang cantik dan vintage.

| 6 Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung Yang Homey & Cozy

Gaya Desain ala Meksiko, Atap Pelana
Gaya Desain ala Meksiko

via beforeitsnews

Untuk atap, Motel Mexicola menggunakan material bambu dengan model atap pelana. Sepertinya desain ini disesuaikan dengan udara Bali yang panas. Model atap pelana yang plafonnya sengaja didesain tinggi dirancang untuk memperlancar siklus udara di dalam ruang. Sementara untuk bagian plafon, sengaja diekspos untuk mendapatkan tampilan desain arsitektur yang cantik.

Gaya Desain ala Meksiko

via onethreeonefour

Karena desainnya yang unik, Motel Mexicola juga selalu ramai oleh pelancong baik dalam dan luar negeri. Motel ini juga kerap dijadikan tempat untuk foto pranikah ala Meksiko yang kaya warna dan unik.

Semoga terinspirasi. Happy decorating.

Ingin memiliki desain rumah ala Meksiko yang unik dan atraktif? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan para desainer terbaik kami? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online dari interiordesign.id.

Tags: , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram