3 Cara Mudah Mengubah Suasana Kamar Tidur agar Terlihat Unik dan Istimewa

Posted by Putri A Ashralika Wednesday, August 12 2020
kamar tidur dengan kombinasi warna cat biru dan putih

Mendekorasi sedikit saja interior kamar, akan mengubah suasana serta penampilannya secara keseluruhan.

InteriorDesign.id – Kamar tidur adalah ruang personal, ruang privat. Area ini sangat penting. Mendekorasinya sebaik dan semenarik mungkin wajib dilakukan.

Kita sebenarnya tidak perlu melakukan perubahan besar-besaran untuk bisa menampilkan suasana kamar tidur agar terlihat unik serta berbeda. Ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk menyulap penampilan kamar agar terlihat lebih nyaman, fungsional, serta tentu saja menarik secara visual.

Mendekorasi interior kamar, mengubah warna cat, menambahkan sedikit aksesori, atau mendesainnya dengan gaya interior kesukaan, bakalan mengubah dan memengaruhi suasananya secara keseluruhan.

Headboard

Kita mulai dari headboard.

Apa itu headboard?

Mengutip wikipedia, headboard adalah piece of furniture yang menempel pada kepala tempat tidur. Secara historis, ini berfungsi sebagai untuk mengisolasi dari angin dan dingin di dalam ruangan atau bangunan yang kurang terisolasi.

Nah asyiknya, sebagai piece of furniture, headboard bisa dikustomisasi sesuka kita. Dengan model dan bentuk yang unik, ini juga jadi semacam unsur dekoratif tempat tidur, sekaligus ruangan kamar.

Headboard bisa dirancang, dikustomisasi, dipersonalisasi, sesuai dan selaras dengan gaya desain interior yang digunakan, atau dengan mendesainnya semenarik mungkin, di mana ini akan menjadi titik fokus yang menjadikan interior kamar terlihat makin unik.

Karpet

Jangan kerdilkan fungsi dan kemampuan yang dipunyai sebuah karpet.

Karpet tidak hanya berfungsi sebagai penutup lantai atau pelindung lantai, karpet juga adalah elemen dekoratif dan aksesori interior yang memiliki kekuatan magis.

karpet bisa membagi mana ruangan negatif dan mana ruangan positif di dalam interior. Selain itu, dengan model dan warna tertentu, karpet bisa memberi aksen menarik ke dalam ruangan.

Di dalam kamar tidur sendiri, karpet bisa dirancang sebagai unsur dekoratif yang bisa menciptakan nuansa unik. Karpet bisa menjadi titik fokus ruangan kamar.

desain interior kamar tidur
Desain interior kamar tidur modern, Tangerang.

Triknya, gunakan dan pilih karpet yang sesuai dengan warna cat interior kamar, model yang dipersonalisasi sesuai yang diinginkan, atau bahkan kita bisa membuatnya kustom agar elemen dekorasi interior ini bisa sesuai dan selaras dengan atmosfer interior seperti apa yang kita inginkan di dalam kamar tidur.

Storage / Tempat Penyimpanan

Menjaga agar kamar tidur tetap rapi, bersih, serta teroganisir dengan sangat baik adalah hal yang wajib dilakukan. Itulah sebab, kamar tidur tidak bisa dibiarkan berantakan. Memiliki tempat penyimpanan adalah solusi paling praktikal.

Namun, tentu saja bukan sekadar tempat penyimpanan biasa. Saat ini, storage atau tempat penyimpanan, bahkan sebuah lemari pakaian, bisa dirancang sangat menarik.

Model tempat penyimpanan di bawah tempat tidur banyak digemari. Ini diklaim bisa menghemat ruang, serta memiliki penampilan yang unik.

Terutama di kamar tidur anak.

Kamar anak membutuhkan tempat penyimpanan maksimal agar semua barang yang dimiliki bisa tetap tersimpan dan teroganisasi.

Nah, itulah 3 hal mudah bagaimana menjadikan interior kamar tidur bisa memiliki penampilan yang unik serta istimewa. Masih banyak hal lain sebenarnya yang bisa dilakukan, misal pilihan gaya desain interior, pilihan warna cat, atau bahkan pilihan penggunaan perabotan.

Intinya, sebagai ruang paling privat, ada baiknya kamar tidur dirancang dengan sangat baik dan sesuai karakter serta kepribadian penggunanya.

Desain interior kamar tidur seperti apa yang Anda suka?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

1000* desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
... ... ...
×