Warna Cat Dapur; 20 Warna Terbaik yang Menjadikan Dapur Terlihat Makin Menyenangkan

Posted by HinaYana  •  Monday, June 17 2019

Pilihan warna cat dapur terbaik untuk menjadikannya terlihat makin ceria dan menyenangkan.

Interiordesign.id – Memilih warna cat interior bisa menjadi proses yang melelahkan. Ada banyak sekali varian warna yang semuanya bisa digunakan.

Persoalannya, terdapat warna-warna tertentu yang hanya cocok digunakan untuk ruangan tertentu saja, dan tidak atau belum tentu cocok untuk ruangan lainnya.

Saat mendekorasi dapur, Anda mesti hati-hati saat menentukan pilihan warnanya. Penting untuk Anda ingat, masing-masing pilihan warna bisa memperlihatkan sesuatu yang berbeda ke dalam setiap ruang. Tetapi, kabar baiknya, setiap warna juga memiliki kemampuan untuk membantu menjadikan setiap ruang terlihat hangat dan ramah.

Setiap warna memiliki kemampuan untuk membantu menjadikan setiap ruang terlihat hangat dan ramah.

Warna-warna hangat seperti merah, -menurut psikologi warna, dipercaya dapat merangsang nafsu makan dan menjadi salah satu pilihan paling tepat untuk dapur. Merah sangat fleksibel dan bisa digunakan untuk bagian lemari atau kabinet, kitchen set, atau bahkan pada bagian dinding.

Warna Cat Dapur Terbaik

Karena kebanyakan orang memulai hari-hari mereka di ruang dapur, pilihan warna harus benar-benar direncanakan dengan sangat baik. Warna putih misalnya, ia biasanya adalah pilihan paling umum. Putih dianggap memiliki kemampuan untuk melahirkan energi ke dalam saetiap ruangan. Tidak terkecuali pada area dapur.

Warna putih selalu terasa sangat segar dan bersih. Dan dapur dengan warna cat putih bisa membangunkan Anda begitu Anda melangkah ke dalamnya.

Atau warna abu-abu. Ia adalah sejenis warna netral lainnya yang banyak juga digunakan.

Meski seringkali dikategorikan terlalu “dingin”, tetapi dengan keteduhan yang tepat, abu-abu dapat bekerja sangat baik di area dapur. Abu-abu bisa sangat cocok berpasangan dengan beragam warna lain dan merupakan dasar sempurna untuk menciptakan ruang dapur dengan skema warna terbaik. Abu-abu berfungsi dengan baik sebagai warna meja, island, dan kabinet.

Pilihan warna cat dapur lainnya adalah biru. Biru adalah opsi lainnya yang juga bisa berfungsi sangat baik di ruang dapur.

Warna biru terang dapat menciptakan tampilan yang bersih dan jernih dan direkomendasikan untuk dinding, lemari, atau bahkan langit-langit. Biru adalah warna yang menyegarkan dan bekerja paling baik untuk area komunal.

Selain biru terang, biru dengan tone lebih gelap juga cocok untuk dapur. Tetapi, sangat penting untuk memberi aksen pada ruangan dengan biru gelap dengan sentuhan putih, abu-abu, atau tone warna netral lainnya agar ruangan tidak terlalu terasa “intens” dan gelap.

Selain putih, abu-abu, atau biru, dapur juga akan terlihat sangat bagus dengan warna-warna terang seperti kuning, ataupun hijau.

Kuning bisa langsung mencerahkan ruangan. Sementara hijau, adalah pilihan sangat cerdas dan banyak direkomendasikan. Hijau dapat menambah sentakan energi ke dalam dapur saat digunakan untuk aksen pada bagian dinding, lemari, island, dan bahkan bagian lantai.

Melansir housebeautiful, ini adalah daftar rekomendasi pilihan warna cat dapur terbaik yang bisa menjadikannya terlihat makin hangat, nyaman, dan menyenangkan. Berikut di antaranya;

Blue Marine

Biru laut diklaim bisa memperlihatkan dapur, -terutama dapur terbuka, terasa lebih formal dan juga menyenangkan.

warna cat dapur

~ via kitchen stori

Coral

Coral atau koral adalah pilihan warna terbaik di tahun 2019 menurut pantone. Dan kabar baiknya, living coral, menjadi salah satu skema warna terbaik untuk dapur.

Warna cat dapur merah muda koral ini mampu memperlihatkan suasana berlibur sepanjang tahun. Ia menjadi lapisan warna cat yang ceria, unik, dan tidak berlebihan.

warna cat dapur

~ The corner cabinet

Baby Blue

Baby blue adalah pilihan warna cat terbaik untuk menampilkan suasana ruang yang modern. Dapur dengan skema warna baby blue bisa terlihat sangat terang, tenang, dan nyaman, Ia juga nampak lembut dan manis.

warna cat dapur

~ via designing idea

Matte Black

Kono, tidak ada yang lebih seksi daripada hitam matte dalam hal warna cat dapur.

Matte black memperlihatkan suasana dapur yang terlihat sangat bertenaga.

warna cat dapur

~ via Houzz

Sage Green

Ini merupakan salah satu warna yang mungkin sangat jarang digunakan. Warna sage green bisa memberi “penyataan” pada ruang dapur.

Warna cat dapur cantik ini memperlihatkan kepribadian sempurna pada ruangan. Sage green memberi penampilan yang benar-benar tidak terduga.

warna cat dapur

~ via wren kitchens

Merah anggur

Jika Anda menginginkan suasana yang agak glamour di ruang dapur, cobalah untuk memberi warna wine red atau merah anggur. Warna cat ini terlihat sangat mengkilap dan bisa menambah kedalaman pada interior dapur Anda.

warna cat dapur

~ via All Architecture Designs

Krem

Jika putih terasa terlalu mencolok, Anda bisa mencoba warna krem.

Warna krem masih terasa ringan dan cerah, tetapi, dengan nada yang lebih hangat bisa membantu penampilan dapur Anda lebih menarik secara visual.

warna cat dapur

~ via Kitchen Door Workshop

Blush Pink

Warna merah muda terkenal karena ia lembut dan halus. Blush pink memberikan penampilan yang terlihat sangat bagus ketika dipasangkan dengan potongan geometris pada ruang dapur yang modern dan ramping. Warna blush pink menjadikan dapur terasa lebih terbuka dan cerah.

warna cat dapur

~ via Interior Design Ideas

Gold Leaf

Tidak ada yang memiliki kemampuan maksimal menjadikan interior dapur Anda tampak lebih menonjol, selain warna emas.

Pilihlah warna emas untuk dapur Anda dan kombinasikan dengan aksen warna-warna favorit lainnya dengan nada yang lebih kalem untuk memastikannya tidak terlalu mencolok. Warna emas menjadikan dapur terlihat glamor dan mewah.

warna cat dapur

~ via Houzz

Bacaan terkait: 6 Desain Dapur Terbaik Pemenang “Interior Design Awards”

Biru Terang

Warna biru terang bisa menjadi warna yang sangat mencolok sekaligus melembutkan. Dapur Anda akan terlihat terang dengan penampilan yang juga ringan.

Warna ini sangat cocok jika Anda menginginkan orang-orang sangat tertarik dengan penampilan dapur minimalis dan sederhana di rumah Anda.

warna cat dapur

~ via Remodelista

Light Taupe

Warna ini dikenal untuk mengistilahkan warna di antara abu-abu dan cokelat. Ia adalah netral dengan nada yang lebih terang daripada abu-abu ataupun krem.

Light taupe menjamin dapur Anda akan terlihat sangat menarik dan memiliki daya tarik secara visual.

warna cat dapur

~ via Avani Kitchens

Abu-abu Hijau

Abu-abu hijau, kata expert, adalah pilihan warna yang mampu melahirkan suasana yang “dramatik”. Bahkan menurut feng shui, ini adalah salah satu warna terbaik untuk ruang dapur.

Dengan tone warna yang ringan dan bisa berfungsi seperti warna laykanya warna netral, ia bisa menjadikan dapur menjadi salah satu tempat yang lembut dan mengundang.

warna cat dapur

~ via The Spruce

Lavender

Jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda dan dapat menampilkan suasana yang menenangkan di dapur Anda, warna lavender adalah pilihan paling tepat.

warna cat dapur

~ via Kitchen Stori

Putih Terang

Tidak pernah ada yang salah dengan dapur serba putih.

Putih akan selalu menjadi warna favorit setiap pemilik rumah, kapan pun di mana pun. Warna ini sangat cocok untuk ruangan apapun, tidak terkecuali untuk dapur.

Dan jika Anda adalah seseorang yang sangat memperhatikan kebersihan dan suasana yang terang dan lapang di area dapur, tidak ada yang lebih mampu menghasilkan suasana tersebut selain warna putih terang.

warna cat dapur

~ via Interior Charm

Midnight Blue

Midnight blue atau biru gelap adalah tone warna yang sangat kaya. ia akan membumikan seluruh ruang dan memperlihatkan suasana hangat. Midnight blue juga sangat sempurna berpadu dengan warna putih. Menjadikan interior dapur terlihat sangat tenang.

warna cat dapur

~ via Armada Kitchens

Jade Green

Untuk sedikit percikan warna, cat kitchen island Anda dengan warna ini. Warna hijau giok akan melahirkan suasana lain ke dalam interior dapur Anda secara keseluruhan.

Pilihan warna yang sejuk dan menyegarkan.

warna cat dapur

~ via sabrinandco

Spring Green

Pilihan warna yang segar, ceria, dan klasik. Terutama saat dokombinasikan dan berpasangan dengan permukaan kayu tradisional.

Tidak hanya itu, spring green ini juga merupakan salah satu pilihan warna terbaik menurut feng shui.

warna cat dapur

~ via The Tao of Dana

Abu-abu Gelap

Jika Anda tidak terlalu menyukai warna terang, mainkan lebih banyak palet monokromatik. Jangan khawatir, dapur dengan warna cat dark gray atau abu-abu gelap juga bisa menampakan suasana tenang dan clean.

warna cat dapur

~ via Interior Design Ideas

Kuning Terang

Ini adalah cara terbaik untuk menampilkan suasana dapur terlihat memiliki energi dan terasa lebih bersemangat.

warna cat dapur

~ via Houzz

Soft Gray

Ini membuktikan bahwa abu-abu juga memiliki sifat menenangkan. Ia juga dari kesan membosankan.

Dapur minimalis yang memadukan pencahayaan akan terlihat segar, modern, dan menyenangkan dengan pilihan warna cat abu-abu lembut.

warna cat dapur

~ via Interior Design Ideas

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram