fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Interior Dapur Gaya Japandi – Cipayung, Jakarta Timur

Designed by Fadhil Rahman
Pilih Fadhil Rahman
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
Dapur Japandi

Selain struktur geografis, budaya merupakan salah satu aspek yang dapat memengaruhi karakter gaya desain interior. Perbedaan budaya, atau kebiasaan masyarakat setempat, melahirkan ciri khas pada gaya desain.

Seperti gaya desain japanese yang berasal dari negara Jepang. Mengacu pada budaya setempat, desain interior masyarakat Jepang identik dengan kebutuhan menghadirkan suasana yang menenangkan.

Namun, tidak hanya Jepang, beberapa negara Nordic seperti Swedia, juga memiliki gagasan gaya desain yang hampir serupa. Ini juga sangat terpengaruh oleh budaya setempat.

Gaya scandinavian khas negara-negara Nordic mementingkan keseimbangan dengan nuansa yang menyatu dengan alam.

Nah menariknya, seperti apa jika kedua konsep atau gagasan desain dari dua kultur yang berbeda ini menyatu?

Jawabannya adalah gaya japanese scandinavian, atau lebih dikenal dengan istilah gaya Japandi.

Desain Japandi adalah kombinasi fungsionalitas Skandinavia dan minimalis pedesaan Jepang untuk menciptakan perasaan seni, alam, dan kesederhanaan.” Perpaduan ini menciptakan perpaduan sempurna antara fungsi dan bentuk, dengan fokus pada garis yang bersih, ruang cerah, dan warna-warna terang.

Gaya Japandi menjadi salah satu konsep interior yang mengombinasikan antara fungsionalitas ala Skandinavia, dengan gagasan minimalis pedesaan ala Jepang. Konsep desain ini menciptakan karya seni yang menyatu dengan alam sekaligus berbalut kesederhanaan.

Japandi menciptakan perpaduan sempurna antara fungsi dan bentuk, dengan fokus pada garis bersih, suasana ruangan yang cerah, dan penggunaan warna-warna terang.

Kekhasan gagasan interior seperti itulah yang diinginkan klien kami, Miss. Hesti Nurmala, untuk interior rumahnya, terutama area dapurnya.

Miss. Hesti berharap gaya Japandi bisa menjadikan interior dapurnya tampak harmonis, nyaman, hangat, minimalis, serta tentu saja fungsional.

Keseimbangan dan Ketenangan

Dapur Japandi

Secara garis besar kedua gaya desain sama-sama menghadirkan kesan keseimbangan dan ketenangan pada interior ruangan. Itulah sebab harmonisasi dari setiap elemen yang digunakan harus diperhatikan dan menjauhi sesuatu yang terkesan berlebihan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, melapisi seluruh area dapur dengan warna putih menjadi pilihan paling praktikal dan mudah. Ini dilakukan agar tampilan ruang dapur tetap terlihat sederhana, bersih, dan terang.

Selain itu, aksen motif kayu dipilih untuk menyeimbangkan dominasi penggunaan warna cat putih.

Motif kayu memberikan tampilan natural yang sesuai dengan karakter desain scandinavian.

Sedikit aksen warna hitam juga ditampilkan. Aksen warna hitam menambah variasi, tetapi tetap serasi.

Komposisi

Dengan luasan area 10,5 meter persegi, dapur dibuat L shape, dengan sistem built in yang menjadikannya tampak “ringkas” dan sesuai dengan ukuran ruang.

Tidak ada furniture tambahan pada dapur ini, selain meja dan susunan lemari kabinet yang dibuat dengan warna senada agar tampak menyatu dengan warna dinding ruangan.

Meski tidak terlalu luas, area dapur tetap bisa memenuhi seluruh kebutuhan pengguna dengan keberadaan beberapa fasilitas seperti wastafel, kulkas, area memasak, bahkan sebuah oven, dengan penempatan yang tersusun rapi.

Ruang Penyimpanan

Dapur Japandi

Untuk menghindari kondisi dapur berantakan dan kurang teratur, yang akan mengurangi nilai gaya desain japandi, instalasi ruang penyimpanan sangatlah penting.

Laci-laci penyimpanan dirancang dengan partisi agar dapat mengelompokan barang-barang sesuai fungsinya. Di samping itu, bagian kabinet atas juga dimanfaatkan untuk ruang penyimpanan dengan ukuran yang cukup besar.

Semua barang-barang kebutuhan dapur pun dapat tersimpan dengan rapi dan terorganisir dengan sangat baik. Sama sekali tidak mengurangi estetika gaya japandi.

Detail Klien

Klien: Hesti Nurmala
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Dapur
Gaya Desain: Japanese Scandinavian
Lokasi: Cipayung, Jakarta Timur
Ukuran: 10,5 m2
Biaya Desain: Rp2.000.000,00
DesainerFadhil Rahman

Jadikan Interior Dapur Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id