Kamar Tidur Eklektik, Cara Menata Kamar Tidur yang Personal dan Aktraktif

Posted by Nita Hidayati  •  Thursday, April 19 2018

 

Elemen-elemen arsitektur dan desain interior dapat meliputi banyak hal, mulai dari struktur bangunan hingga furnitur. Kamar tidur eklektik bisa mengakomodasi semua hal tersebut.

Interiordesign.id – Memiliki kamar tidur yang nyaman dan ekspresif menjadi dambaan setiap orang. Tidak hanya memberikan kenyamanan, desain kamar tidur dengan personalisasi yang sempurna, juga bisa memberikan banyak keuntungan.

Menentukkan pilihan gaya desain interior untuk kamar tidur gampang-gampang susah, apalagi jika menginginkan satu pilihan gaya yang bisa mencerminkan karakter dan kepribadian.

Banyaknya pilihan gaya interior kadang bisa menyebabkan kebingungan, mana gaya terbaik yang bisa digunakan. Pada dasarnya, semua pilihan gaya interior, memilki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tugas kita adalah mengetahui mana yang terbaik dan paling tepat untuk digunakan.

Namun, jika menginginkan campuran dari berbagai gaya, atau mengambil apa yang baik dari setiap gaya, dan menyatukannya menjadi satu gaya campuran yang menarik, kita bisa mencoba gaya interior eklektik.

Eklektik adalah gaya yang dikenal sebagai campuran atau penggabungan beberapa gaya desain sekaligus, menjadi satu gaya unik yang memiliki ciri khas dan karakteristiknya tersendiri. Pilihan gaya eklektik ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan penampilan ruang kamar tidur yang sangat personal juga atraktif.

Gaya eklektik memungkinkan kita mengekspresikan banyak gaya desain yang disukai, lalu kemudian menggabungkannya menjadi satu gaya yang khas dan sangat personal.

Dalam gaya interior eklektik, elemen-elemen campurannya bisa mencakup banyak hal; mulai dari motif, unsur dekoratif, ornamen, dan banyak lainnya.

Berikut beberapa desain kamar tidur eklektik dan beberapa cara untuk mendapatkan nuansa ruang yang unik dan atraktif dengan personalisasi beberapa elemen desain.

Gaya Desain Rumah ala Raisa Hamish, Mengawinkan Dua Gaya Desain Interior yang Fresh dan Homey

Kamar Tidur Eklektik ala Athena Calderone

Penampilan kamar tidur yang menggabungkan gaya maskulin dan feminin. Berlokasi di Brooklyn, New York, kamar tidur di sebuah apartemen milik seorang desainer bernama Athena Calderone ini sengaja dirancang sangat eklektik.

| Desain Ruang Tamu Gaya Eclectic; Ruang Tamu yang Unik & Impresif

Calderone memadukan warna-warna gelap dan kalem ala maskulin dengan cara yang segar dan tidak biasa. Ia menggunakan warna biru gelap untuk salah satu warna dinding kamar yang dipadukan secara sempurna dengan sebuah lukisan abstrak yang artistik. Selain warna-warna gelap, kehadiran kipas angin berbentuk antik juga sangat mewakili kesan maskulin di ruangan tersebut.

Sementara sentuhan feminin nampak pada sarung bantal dengan skema warna merah jambu, dan juga selimut dan lampu-lampu gantung berwarna putih yang cantik. Sangat atraktif.

5 Inspirasi Gaya Desain Rumah Pasangan Selebriti yang Chick & Stylish!

Kamar Tidur Eklektik; Repetisi Warna & Bentuk

kamar tidur eklektik

via decoist

Berbicara mengenai warna, salah satu cara terbaik untuk memberikan sentuhan eklektik yang terorganisir adalah dengan melakukan pengulangan warna. Repetisi warna di beberapa bagian kamar tidur mampu melahirkan nuansa ekelktik yang unik.

| Desain Apartemen Modern Eclectic; Merancang Kesatuan Gaya yang Unik Antar Ruang Apartemen

Kita juga bisa memilih apa warna kesukaan dan menggunakannya sebagai skema warna utama di kamar tidur, entah itu warna netral, pastel atau bahkan warna terang. Menggunakannya lebih dari satu kali akan menciptakan kesan repetitif.

kamar tidur eklektik

from decoist

Penggunaan bentuk dan pola berulang juga dapat menciptakan kesan eklektik. Pencampuran semacam itu bisa melahirkan visualisasi ruang kamar tidur elektik yang cukup atraktif.

Kamar Tidur Eklektik; Warna Konsisten

Berbeda dengan pengulangan warna, eklektik juga dapat ditampilkan dengan konsistensi pilihan warna. Warna-warna yang ditampilkan secara konsisten akan menciptakan skema warna yang memberi kemudahan di saat melakukan transisi dari satu gaya desain ke gaya desain yang lain.

kamar tidur eklektik

Desain kamar tidur eklektik modern

Ruang Keluarga Eklektik, Desain Ruang Keluarga yang Menarik dan Menyenangkan

Penggunaan warna senada dapat diterapkan pada sprei, selimut dan bantal, dan atau karpet yang hanya terdiri dari dua atau tiga warna saja. Konsistensi warna ini sengaja dilakukan agar tercipta kamar tidur eklektik dengan penampilan yang sederhana dan tidak berlebihan.

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior kamar tidur? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram