10 Desain Lampu dan Pencahayaan yang Artistik untuk Ruang Dapur

Posted by Putri A Ashralika  •  5 days ago

Model lampu dan pencahayaan tidak saja harus mengedepankan fungsi, namun juga mesti mampu menjaga nilai-nilai estetik dan artisitik pada desain interior secara keseluruhan.

Interiordesign.id – Lampu dan pencahayaan, terutama pada ruang dapur menjadi salah satu elemen desain interior paling penting yang tidak dapat dinomor duakan. Meski demikian, masih banyak yang merencanakan pencahayaan pada ruang dapur hanya dilakukan seperlunya saja.

Percaya atau tidak, pencahayaan pada ruang dapat berpengaruh langsung terhadap fungsi ruangan tersebut, terutama memengaruhi perasaan serta mood penghuninya saat menghabiskan waktu berada dalam di sana.

Pencahayaan di butuhkan sebagai bagian terpenting dalam penerangan ruang kerja. Tak terkecuali pada ruang dapur, pencahayaan atau penerangan pada area-area tertentu seperti kerja memasak atau melakukan berbagai persiapan sebelumnya haruslah berada dalam kondisi pencahayaan maksimal.

Oleh sebab itu, pada ruang dapur, pencahayaan pada atap atau menggunakan lampu gantung haruslah menjadi sesuatu yang sangat krusial. Namun tidak hanya itu, kita juga mesti benar-benar memperhatikan sentuhan dekorasi dan nilai estetik yang terkandung pada desain atau model lampu dan pencahayaan yang akan digunakan.

Model lampu dan pencahayaan tidak saja harus mengedepankan fungsi, namun juga mesti mampu menjaga nilai-nilai estetik dan artisitik pada desain interior secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa contoh desain lampu dan pencahayaan pada ruang dapur, dengan model dan desain yang artistik.

Baca Juga:

Memilih Pencahayaan yang Ideal untuk Ruangan Akan Memiliki Dampak Positif pada Mood dan Suasana Hati

credit image: house beautiful, baytownkitchen, home design, Houzz, model homes decor, pinterest, raline, progress lighting, kitchen collection

Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , , , ,

interiordesign-putri-desainer

By Putri A Ashralika

Desainer kelahiran Jakarta. S1 Desain Interior ITENAS (lulus tahun 2012).

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader