fbpx
Hello, Guest

10 Inspirasi Model Lemari Dapur Terkini Tahun 2023

Posted by Brenda Brilianita Tuesday, January 17 2023
Lemari dapur ideas

InteriorDesign.id – Lemari dapur menjadi salah satu kunci nilai estetik yang bsia Anda temukan pada dapur. Menggunakan lemari dapur yang selaras dengan tema dapur membuat pengguna akan lebih bersemangat dalam membuat masakan di rumah. Berikut ini akan kami ulas rekomendasi inspirasi model dapur terkini di tahun 2023! 

Inspirasi Model Lemari Dapur Kekinian 

Tergantung dari konsep yang ingin Anda usung, berikut ini deretan inspirasi model lemari dapur untuk melengkapi ruang dapur Anda. Simak selengkapnya! 

1. Lemari Dapur untuk Dapur Sempit 

Homesandgardens.com

Bagi Anda yang memiliki ruang dapur yang kecil, maka maksimalkan ruang yang ada. Gunakan space di bawah meja makan / meja bar sebagai lemari untuk menyimpan berbagai perangkat dapur seperti piring, mangkuk dan gelas. Sehingga Anda memilih lebih banyak lemari bila digabungkan dengan lemari kabinet lainnya. 

2. Lemari Ala Italia 

Bhg.com 

Meberikan sentuhan pada dapur dengan furniture ala negar Italia membuat dapur terlihat lebih klasik dan unik. Menggabungkan dua warna yang berbeda dengan kontras yang cukup tinggi untuk menarik perhatian. Kabinet pertama bisa menggunakan warna gelap, dan lainnya berwarna cerah. Baik lemari bawah, gantung, atau rendah bisa Anda gunakan pada konsep dapur satu ini. 

3. Lemari Portable 

amazon

Berbeda dengan lemari dapur lainnya yang biasanya sudah tergabung dalam satu paket, lemari satu ini bisa Anda beli secara terpisah. Memiliki banyak sekat dan ruang yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan banyak bumbu-bumbu dapur yang dibutuhkan. Apalagi jika Anda membuatnya sendiri secara DIY maka Anda bsia membuat modelnya sesuai dengan keinginan. 

4. Set Kitchen Granit 

yorklynconstruction.com

Kabinet dapur satu ini emmang banyak digunakan pada banyak hunian karena mampu memberikan kesan mewah dan elegan. Mulai dari rak gantung, rak dasar, hingga rak tinggi semuanya ada dalam satu set kitchen ini. Tambahkan lampu gantung untuk hasil dapur yang lebih elegan, padupadankan warna granit dengan warna furniture yang soft seperti biru, putih, atau abu-abu. 

5. Double Set Kabinet 

Homearttile.com

Untuk Anda yang memiliki model dapur luas dengan keluarga besar yang tinggal dalam satu rumah. Maka double set kabinet ini bisa jadi pilihan. Terdiri dari dua model lemari yang sama untuk dipasang dalam satu dapur sehingga menghasilkan banyak slot lemari dengan dua tone warna yang berbeda agar tidak terkesan monoton. 

6. Kabinet Minimalis 

Thespruce.com

Lemari satu ini bisa jadi pilihan terutama bagi Anda yang menggunakan konsep rumah minimalis dan modern. Cocok digunakan untuk dapur sempit dengan kabinet sudut ini. Bentuknya tidak terlalu lebar namun dengan penggabungan rak gantung membuat lemari satu ini memiliki banyak ruang untuk menyimpan banyak barang. 

7. Geometric Detail 

Thespruce.com

Detail dari kabinet satu ini menggunakan nada warna yang netral putih – abu-abu – krem yang menggunakan detail sentuhan bentuk geometris pada lemarinya. Kabinet geometris ini bisa dipadupadankan dengan metalik trim pada handlingnya untuk membuat lemari terlihat lebih stunning. 

8. Rak untuk Akses Lebih Mudah 

homesandgardens.com

Selain menggunakan lemari gantung, penggunaan rak gantung juga jadi pilihan banyak orang terlbih lagi karena untuk akses lebih mudah. Open kitchen shelving atau rak dapur terbuka ini bisa jadi pilihan terbaik khususnya bagi Anda yang memasak setiap hari dan setiap waktu untuk lebih mudah menggapai bumbu dapur dan bahan masak lainnya. 

9. Shaker Style 

homesandgardens.com

Disebut shaker style karena bentuknya yang terasa humble namun memiliki fungsional yang keren. Model satu ini sangat timeless dan masih cocok digunakan hingga saat ini meskipun desain ini telah ada sejak abad ke 18 yang lalu. Sehingga sangat cocok di rumah yang menggunakan konsep tradisional maupun kontemporer. 

10. Individual Twist

homesandgardens.com

Memiliki pola eksentris dan unik dimana sebenarnya erpaduan warna ini sudah menjadi trend pada 2011 yang lalu, dan masih banyak digunakan hingga saat ini. Karena penggunaan warna, pattern, model, dan desain bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna sehingga bisa dibuat dalam warna dan bentuk apa saja meskipun terkesan tidak selaras dengan furniture lainnya. 

Itulah deretan inspirasi desain lemari dapur yang bisa Anda coba terapkan pada hunian. Pastikan untuk memilih lemari sesuai kebutuhan dan budget lalu sesuaikan dengan model, warna, dan desain yang bisa Anda sesuaikan dengan konsep hunian untuk menambah estetika ruangan. 

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
kamar tidur anak modern kontemporer
Friday, September 10 2021
Posted by Nikho Asruri

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id