fbpx
Hello, Guest

11 Inspirasi Plafon PVC Motif Ini Akan Membuat Rumah Menjadi Idaman!

Posted by Kumala Devanty Wednesday, February 1 2023
Plafon PVC

 InteriorDesign.ID – Plafon PVC merupakan salah satu material yang banyak digunakan untuk menutupi atap ruangan. Selain mudah dipasang dan memiliki harga yang terjangkau, plafon PVC juga memiliki banyak variasi motif yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Motif-motif tersebut bisa berupa polkadot, garis-garis, geometris, hingga motif flora dan fauna.

Pemilihan motif plafon PVC yang tepat akan sangat mempengaruhi kesan visual ruangan. Motif yang berwarna cerah dan mencolok akan menciptakan suasana yang lebih ceria dan menyenangkan, sedangkan motif yang berwarna gelap dan tenang akan menciptakan suasana yang lebih santai dan tenang.

Selain itu, motif plafon PVC juga bisa dipilih sesuai dengan tema yang diinginkan. Misalnya, jika Anda ingin membuat ruangan dengan tema alam, maka bisa memilih motif plafon PVC yang menggambarkan pohon, daun, atau bunga. 

Atau jika Anda ingin membuat ruangan dengan tema modern, bisa memilih motif plafon PVC yang bercirikan garis-garis atau polkadot yang simpel.

Baca Juga : 6 Inspirasi Plafon GRC Minimalis Berikut Dapat Menjadikan Rumah Semakin Indah

6 Inspirasi Model Plafon PVC Ruang Tamu

Inspirasi Plafon PVC Untuk Rumah Idaman

1. Plafon Pvc Dengan Model Minimalis

Plafon PVC dengan model minimalis cocok digunakan untuk rumah atau ruangan dengan desain interior yang sederhana dan tidak terlalu ramai. Model ini terdiri dari beberapa panel plafon PVC yang diatur secara rapi dan simetris.

2. Plafon Pvc Dengan Model Geometris

Plafon PVC dengan model geometris menampilkan desain yang lebih kompleks dengan bentuk-bentuk geometris seperti segitiga, persegi, atau lingkaran. Model ini cocok digunakan untuk menambah kesan elegan dan mewah pada ruangan.

Motif ini bisa menciptakan suasana yang lebih formal dan sederhana. Motif geometris bisa dipadukan dengan warna-warna yang lebih gelap seperti abu-abu atau hitam.

3. Motif Garis-Garis

Sumber: Pinterest


Motif ini sangat cocok untuk menciptakan suasana yang modern dan minimalis. Motif garis-garis bisa dipadukan dengan warna-warna yang monokromatik atau bercampur dengan warna yang lebih cerah.

4. Motif polkadot

Sumber: Pinterest

Biasanya motif ini digunakan untuk menciptakan suasana yang ceria dan menyenangkan. Motif polkadot bisa dipadukan dengan warna-warna yang cerah seperti merah, kuning, atau hijau.

5. Motif Flora

Sumber: Shopee.co.id

Ingin menciptakan suasana yang alami dan tropis bisa mencoba motif flora. Motif flora bisa dipadukan dengan warna-warna yang cerah seperti hijau, merah, atau kuning.

6. Motif Fauna

Sumber: Pinterest

Dengan motif fauna cocok untuk menciptakan suasana yang unik dan menyenangkan. Motif fauna bisa dipadukan dengan warna-warna yang cerah seperti merah, kuning, atau hijau.

7. Motif Kotak-Kotak

Sumber: Pinterest

Motif kotak-kotak cocok untuk menciptakan suasana yang terstruktur dan formal. Motif kotak-kotak bisa dipadukan dengan warna-warna yang lebih gelap seperti abu-abu atau hitam.

8. Motif Bunga

Sumber: grcfarraz.com

Motif bunga- untuk menciptakan suasana yang feminin dan romantis. Motif bunga bisa dipadukan dengan warna-warna yang cerah seperti merah, pink, atau ungu.

Baca Juga : 7 Ide Model Plafon PVC Kamar Tidur Anak,Unik dan Menggemaskan!

9. Motif Pohon

Sumber: Pinterest

Motif ini cocok untuk menciptakan suasana yang alami dan sejuk. Motif pohon bisa dipadukan dengan warna-warna yang hijau atau abu-abu.

10. Motif Marmer

Sumber: Pinterest

Motif ini cocok untuk menciptakan suasana yang mewah dan elegan. Motif marmer bisa dipadukan dengan warna-warna yang lebih gelap.

11. Plafon Pvc Dengan Model Klasik

Sumber: Pinterest

Plafon PVC dengan model klasik menampilkan desain yang lebih tradisional dengan bentuk yang lebih sederhana dan simetris. Model ini cocok digunakan untuk menambah kesan klasik dan elegan pada ruangan.

Simpulan


Ketika memilih desain plafon PVC, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti ukuran ruangan, warna dinding, dan jenis lampu yang akan digunakan. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda bisa mendapatkan plafon PVC yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Agar tidak salah memilih disarankan untuk konsultasikan ke ahlinya. 

Anda juga bisa kunjungi  InteriorDesign.Id Untuk Inspirasi desain interior yang menarik lainnya. Semoga Bermanfaat!

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
ilustrasi plafon triplek
Monday, November 21 2022
Posted by Alyssa Lorenza Soetedjo

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id