fbpx
Hello, Guest

6 Dekorasi Dinding Kamar Aesthetic Yang Instagramable, Low Budget

Posted by Andri Herdiana Tuesday, February 20 2024
Dinding Kamar Aesthetic

Interiordesign.id – Dinding kamar aesthetic adalah konsep dekorasi yang bertujuan untuk menciptakan tampilan atau suasana yang indah, menarik, dan sesuai dengan selera estetika pemiliknya. 

Tujuannya bukan hanya untuk menciptakan ruang yang nyaman fungsional, tetapi juga memberikan nilai tambah visual yang memikat. 

Istilah “aesthetic” sendiri merujuk pada keindahan dan daya tarik visual.

Dinding kamar aesthetic dapat beragam tergantung pada preferensi estetika individu. 

Hal utama adalah menciptakan tampilan yang tidak hanya estetis, tetapi juga mencerminkan kepribadian dan gaya hidup pemilik kamar. 

Selain itu, saat ini mendekorasi kamar menjadi “aesthetic” sangatlah mudah. Meskipun anggaran terbatas, Anda masih bisa menciptakan tampilan estetik yang Instagramable untuk dinding kamar Anda.

Bagaimana, tertarik untuk mulai mendekor dinding kamar Anda? Jangan risau lagi!

Berikut adalah 6 ide dekorasi dinding yang ramah kantong dan pastinya akan membuat kamar Anda terlihat lebih menarik!

6 Dekorasi Dinding Kamar Aesthetic Yang Instagramable, Low Budget

#1 Rak Dinding untuk Tampilan yang Terorganisir

Rak dinding adalah salah satu elemen dekoratif yang dapat memberikan tampilan yang terorganisir dan menjadikan dinding kamar aesthetic.

Penggunaanya memberikan ruang penyimpanan tambahan tanpa harus menyita ruang lantai. 

Ini sangat berguna untuk kamar yang mungkin memiliki luas terbatas atau tidak memiliki banyak ruang penyimpanan.

Rak dinding juga dapat digunakan untuk memajang barang-barang dengan cara yang estetik, seperti buku, tanaman hias, koleksi barang antik, atau item dekoratif lainnya. 

Pengaturan barang-barang ini dengan rapi dapat menciptakan tampilan visual yang menarik.

Maka, Pemilihan rak dengan desain yang sesuai dengan selera pribadi memberikan ruang untuk kreativitas dan personalisasi. 

Anda dapat menyesuaikan warna, bentuk, atau bahan rak sesuai dengan tema dekorasi kamar Anda.

#2 Dekorasi Anyaman Gaya Bohemian

Dekorasi anyaman bergaya bohemian menciptakan tampilan yang hangat, alami, dan penuh karakter dalam ruangan Anda. 

Gaya bohemian, atau sering disebut sebagai boho, menekankan pada sentuhan ekstensif unsur alam, warna-warna yang cerah, dan perpaduan berbagai tekstur.

Salah satunya adalah dengan menggantungkan anyaman rotan besar atau tikar sutra di dinding untuk memberikan sentuhan etnik yang khas bohemian. 

Ini tidak hanya menciptakan latar belakang visual yang menarik, tetapi juga memberikan tekstur yang unik pada dinding.

Selain itu, Anda bisa menambahkan anyaman serat alami seperti jute atau kain beranyam di dinding sebagai hiasan dinding kamar aesthetic. 

Ini dapat memberikan sentuhan etnik dan organik pada ruangan, sambil menambahkan elemen artistik.

Gabungkan elemen anyaman dengan warna-warna cerah, tekstur yang beragam, dan barang-barang yang dipilih dengan cermat untuk menciptakan ruangan yang penuh karakter dan kenyamanan.

#3 Koleksi Tema Musik Yang Lengkap

Dekorasi dengan tema musik tidak hanya dapat mencerminkan kecintaan Anda pada musik, tetapi juga memberikan nuansa kreatif dan dinamis pada ruangan Anda. 

Seperti menggantungkan rekaman vinyl favorit Anda di dinding sebagai dekorasi unik. 

Anda dapat membuat pola tertentu atau merangkainya dengan bingkai khusus.

Atau menambahkan rak khusus untuk menata koleksi CD atau vinyl Anda. 

Dengan menata secara estetis, Anda tidak hanya menciptakan dekorasi yang indah, tetapi juga mudah untuk mengakses musik pilihan Anda.

Kemudian yang paling utama adalah gantungkan gitar, saxophone, atau instrumen musik lainnya di dinding sebagai elemen dekoratif yang fungsional untuk menciptakan dinding kamar aesthetic. 

Ini tidak hanya menambahkan keunikan visual, tetapi juga memperlihatkan hobi musik Anda.

#4 Galeri Dinding Dengan Foto Polaroid

Gallery wall dengan foto polaroid adalah cara yang kreatif dan pribadi untuk mendekorasi dinding ruangan Anda. 

Ini menciptakan tampilan yang unik dan berkesan, menyatukan momen-momen spesial dalam satu tempat. 

Pilihlah foto polaroid yang mewakili momen-momen berkesan dalam hidup Anda. Ini bisa menjadi foto-foto perjalanan, acara istimewa, atau momen-momen harian yang ingin Anda abadikan.

Tidak lupa untuk gunakan variasi ukuran dan orientasi foto polaroid untuk menciptakan tampilan yang dinamis pada dinding kamar aesthetic yang akan dibuat.

Campur foto-foto berukuran besar dengan yang kecil, dan pertimbangkan juga orientasi vertikal dan horizontal.

Selain itu pertimbangkan pencahayaan yang tepat untuk gallery wall Anda. 

Lampu dinding atau lampu hias dapat menyoroti foto-foto polaroid dengan indah, memberikan fokus pada setiap momen yang terabadikan.

#5 Dekorasi Dinding dari Barang Bekas

Dekorasi dinding dari barang bekas adalah cara kreatif dan berkelanjutan untuk memberikan sentuhan unik pada ruangan Anda. 

Ini tidak hanya mendukung konsep daur ulang, tetapi juga menciptakan tampilan yang penuh karakter.

Pertama Anda bisa gunakan pallet kayu bekas untuk membuat rak dinding. 

Potong atau susun pallet menjadi bentuk yang diinginkan, cat atau pernis sesuai selera, dan gantung di dinding untuk menyimpan buku, tanaman hias, atau dekorasi lainnya.

Selain itu, Anda bisa gunakan jendela atau pintu lama sebagai dekorasi dinding dinding kamar aesthetic dan menarik. 

Anda bisa mengecat ulang atau meninggalkannya dengan penampilan rusak yang memberikan sentuhan shabby chic atau vintage pada ruangan.

Alternatif lainnya adalah jadikan CD bekas sebagai bingkai foto yang kreatif. 

Potong CD menjadi potongan kecil dan tempelkan pada bingkai kayu atau karton untuk memberikan efek berkilau dan warna yang menarik.

#6 LED strip yang di bentuk unik

Terakhir, dekorasi dinding kamar aesthetic yang bisa Anda coba dalah dengan menggunakan lampu LED strip. Dengan dibentuk secara unik dan kreatif untuk menambahkan pencahayaan yang menarik dan atmosferik pada ruangan Anda.

Pertama, gunakan LED strip untuk membentuk siluet kreatif atau pola tertentu di dinding. 

Misalnya, Anda dapat membentuk gambar pohon, hewan, atau bentuk-bentuk abstrak yang menarik. Ini akan menciptakan tampilan dinding yang unik dan berkesan.

Atau Anda bisa membentuk LED strip menjadi pola geometris seperti segitiga, lingkaran, atau garis-garis zigzag di dinding. Ini menciptakan tampilan yang futuristik dan modern dalam ruangan.

Dengan kreativitas dalam membentuk LED strip, Anda dapat menciptakan pencahayaan yang tidak hanya berfungsi sebagai sumber cahaya, tetapi juga sebagai elemen dekoratif yang memperindah ruangan Anda.

Penutup

Dekorasi dinding kamar aesthetic yang Instagramable dengan low budget memberikan inspirasi yang kreatif dan terjangkau bagi mereka yang ingin menyulap ruang pribadi mereka menjadi tempat yang penuh gaya. 

Dengan memanfaatkan ide-ide sederhana namun efektif, siapapun dapat menciptakan tampilan yang memukau tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Dengan sentuhan artistik, koleksi tema musik, atau bahkan pemanfaatan barang bekas, artikel ini telah mengulas tujuh ide dekorasi dinding yang dapat memberikan ruang kamar Anda nuansa aesthetic yang tak terlupakan. 

Terlebih lagi, kesemua opsi ini dapat diakses tanpa harus membebani anggaran, membuktikan bahwa keindahan dan gaya tidak selalu harus mahal.

Melalui dekorasi dinding yang Instagramable, kamar bukan hanya sekedar tempat beristirahat, tetapi juga menjadi tempat di mana kreativitas dan ekspresi diri bebas berkembang. 

Jadikan ruang pribadi Anda sebagai kanvas yang menggambarkan selera estetika Anda, karena pada akhirnya, rumah adalah cermin dari siapa kita dan bagaimana kita ingin memandang dunia.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id