fbpx
Hello, Guest

6 Model Gorden Jendela Kecil, Cocok untuk Dapur atau Kamar

Posted by Rio Stefanus Saturday, January 21 2023
Ilustrasi gorden jendela kecil

InteriorDesign.id – Gorden jendela kecil adalah sebuah tirai yang digunakan untuk menghalangi cahaya yang masuk lewat jendela. Tentu, setiap ruangan perlu memiliki banyak ventilasi agar udara berjalan dengan baik. 

Jika sirkulasi baik, maka kualitas udara di dalam rumah pun akan meningkat. Namun, meski sebagai ventilasi yang baik, terkadang cahaya yang masuk menjadi berlebihan dan menyilaukan. 

Maka dari itu, Anda membutuhkan gorden di setiap ruangan, meskipun jendelanya kecil. Berikut rekomendasi gorden jendela kecil yang bisa jadi pilihan untuk digunakan di dapur atau kamar.

Rekomendasi Gorden Jendela Kecil

1. Gorden Jendela Kecil Minimalis

Gorden jendela kecil ini merupakan gorden jendela yang biasa digunakan di rumah-rumah. Tentu karena untuk jendela, bentuknya jadi lebih kecil dibandingkan gorden yang digunakan untuk pintu.  

Sesungguhnya, Anda bisa menggunakan gorden berukuran panjang maupun pendek yang dapat disesuaikan ukuran jendela saja. Anda juga bisa menggunakan warna netral untuk menyesuaikan dengan desain interior rumah apa saja.

2. Gorden Jendela Kecil Kupu-Kupu

Model gorden jendela kecil panjang terbaru ini memiliki bentuk memanjang ke bawah dengan sistem diikat di bagian tengahnya menggunakan tali gorden. 

Hal itulah yang membuat gorden ini berbeda dari gorden-gorden pada umumnya, yakni ditarik ke ujung-ujung rail atau diikat dengan tali gorden di ke arah sisi ujung gorden. 

Anda bisa menggunakan gorden ini untuk jendela kecil berukuran besar maupun kecil yang bisa disesuaikan dengan ukuran jendela di rumah. Tidak hanya soal ukuran saja, gorden pita kupu-kupu ini juga tersedia dalam berbagai warna dan motif.

3. Gorden Gaya Bohemian

Gorden ini bisa menjadi model gorden jendela kecil atau panjang. Dengan tampilan gorden yang unik nan cantik, gorden gaya bohemian memiliki tali-tali di sekelilingnya yang mirip dengan pom pom cheerleader yang semakin memperindah tampilan model gorden ini. 

Tampilan gorden ini bisa membuat ruangan di rumah memiliki suasana yang lebih hangat, terutama jika dipadukan dengan furniture yang cozy. Anda bisa menggunakan warna-warna yang netral dan lembut seperti krem, coklat muda ataupun putih supaya lebih menyatu dengan konsep warna ruangan di rumah yang minimalis. 

4. Roller Blind Kayu Minimalis

Roller blind dari kayu memiliki fungsi yang sama dengan roller blind pada umumnya. Penutup jendela ini bisa membuat tampilan rumah lebih segar dengan aksen kayu yang menjadi material utamanya. 

Roller blind kayu ini juga tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan ukuran jendela di rumah. Penggunaan dan perawatannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengelap roller blind jika terdapat debu yang menempel. Sangat mudah dibandingkan gorden biasa yang perlu dicuci jika terlihat kotor.

5. Gorden Jendela Roller Shades

Gorden jendela kecil jenis roller shades saat ini memang banyak digunakan di perkantoran dan rumah-rumah modern minimalis. 

Anda bisa menggunakan gorden ini karena memiliki bentuk yang sederhana dan sangat mudah digunakan. Cara membuka atau menutup gordennya pun hanya cukup menarik tali yang terletak di ujung gorden. 

Tipe-tipe gorden blackout roller shades juga sangat cocok untuk kamu yang ingin menjaga privasi bagian dalam rumah. Namun, Anda masih bisa membuka gorden kapan pun ketika ingin cahaya matahari masuk ke dalam rumah.

6. Gorden Minimalis Roman Shade

Gorden minimalis roman shade ini memang sangat populer akhir-akhir ini. Hal ini karena gorden ini memiliki bentuk yang cantik dan unik. 

Model gorden jendela kecil panjang terbaru juga memiliki sistem yang yang melipat ke atas ketika dibuka. Selain itu, gorden ini juga tidak memiliki rimple seperti gorden panjang pada umumnya. Gorden ini menggunakan flat, seperti kain yang dilipat. 

Anda tidak perlu khawatir karena gorden ini dijamin tidak mudah rusak. Dengan sistemnya yang sangat unik lah yang membuatnya sangat diminati banyak orang. Biasanya, gorden yang satu ini sering digunakan pada rumah-rumah minimalis. 

Anda bisa gunakan warna gorden yang netral supaya lebih menyatu dengan konsep warna ruangan serta furniture di rumah.

Sekarang, jendela kecil Anda juga tampak estetik karena telah dihiasi dengan berbagai pilihan gorden jendela kecil. Temukan tips dan inspirasi interior desain lainnya melalui interiordesign.id.

Baca selanjutnya

interior ruang tamu
Tuesday, May 4 2021
Posted by Nikho Asruri

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id