fbpx
Hello, Guest

6 Rekomendasi Sofa Lesehan Agar Interior Ruangan Lebih Cantik

Posted by Brenda Brilianita Monday, February 19 2024
Sofa Lesehan

Interiordesign.id – Sofa lesehan adalah jenis sofa yang dirancang untuk duduk atau berbaring dengan posisi yang rendah, dekat dengan lantai. Disebut “lesehan” karena penggunaan kata ini dalam bahasa Indonesia bermakna duduk atau berbaring dengan cara tradisional, yaitu di atas tikar atau alas yang diletakkan di lantai. 

Sofa jenis ini umumnya tidak memiliki kaki atau memiliki kaki yang sangat pendek, sehingga memungkinkan orang untuk duduk atau berbaring dengan cara yang lebih santai. Tempat duduk jenis ini memiliki ketinggian rendah menjadikannya nyaman untuk digunakan dalam posisi duduk atau berbaring di lantai.

Sofa model ini dapat ditempatkan di berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur. Jenis ini sering digunakan dalam suasana santai atau ruang bersantai karena bahan yang digunakan biasanya nyaman, seperti busa, kapas, atau bahan lain yang lembut.

Sofa ini sering diasosiasikan dengan gaya hidup yang santai, informal, dan ramah lingkungan. Mereka umumnya digunakan dalam konteks budaya di mana lesehan adalah tradisi atau gaya duduk yang umum. 

Selain memberikan kenyamanan, sofa jenis ini juga dapat memberikan sentuhan dekoratif yang unik sehingga interior ruangan jadi lebih cantik.

6 Rekomendasi Sofa Lesehan Agar Interior Ruangan Lebih Cantik

Untuk membuat interior ruangan lebih cantik dengan model sofa lesehan, Anda dapat memilih atau merancangnya dengan desain dan bahan yang sesuai dengan gaya dekorasi dan suasana yang Anda inginkan. Berikut beberapa ide dan model sofa lesehan agar interior ruangan lebih cantik:

#1 Sofa Model Lesehan Minimalis

Sofa jenis lesehan minimalis adalah pilihan furnitur yang dapat memberikan tampilan sederhana, bersih, dan efisien pada ruang Anda. Desain minimalis umumnya mencirikan penggunaan garis-garis yang bersih, warna netral, dan bentuk yang simpel. 

Sofa jenis lesehan minimalis cenderung memiliki desain yang sederhana dan tidak rumit. Bentuknya umumnya lurus dan bersih tanpa hiasan yang berlebihan. Bahan-bahan ringan seperti kain atau kulit sintetis sering digunakan pada sofa model lesehan minimalis untuk memberikan kesan ringan dan modern.

Warna minimalis umumnya adalah warna netral seperti putih, abu-abu, hitam, atau beige. Warna-warna ini memberikan tampilan yang tenang dan bersih.

Penggunaan bantal umumnya memiliki warna yang serasi dan jumlah yang cukup minimal. Selain itu diubah menjadi tempat tidur atau memiliki tempat penyimpanan tersembunyi di dalamnya.

Dengan memilih dan menyesuaikan desain sofa jenis lesehan minimalis dengan cermat, Anda dapat menciptakan ruang yang tampak modern, terorganisir, dan tetap nyaman. Sesuaikan pilihan Anda dengan kebutuhan dan selera desain interior Anda.

#2 Sofa model Lesehan dengan Motif Etnik atau Tradisional

Sofa jenis lesehan dengan motif etnik atau tradisional biasanya memiliki ciri-ciri yang mencerminkan kekayaan warisan budaya dan seni dari suatu daerah atau kelompok masyarakat tertentu.

Sofa jenis lesehan dengan motif etnik atau tradisional biasanya menampilkan motif atau corak yang terinspirasi oleh seni tradisional suatu budaya. Motif ini bisa berasal dari seni tekstil, ukiran kayu, atau anyaman tradisional.

Warna yang digunakan pada sofa model lesehan etnik cenderung mengikuti palet warna tradisional dari budaya tertentu. Warna-warna alam seperti merah tanah, kuning, coklat, dan hijau sering kali mendominasi desainnya.

Bahan-bahan alami dan tradisional seperti kayu, rotan, atau anyaman sering digunakan pada struktur atau aksen sofa jenis lesehan etnik. Penggunaan bahan-bahan ini menciptakan keterkaitan dengan kearifan lokal.

Penggunaan anyaman atau rajutan tradisional pada bagian sofa jenis lesehan, seperti pada sandaran atau bagian dudukan, bisa menjadi ciri khas. Misalnya, anyaman rotan yang khas dari suatu daerah.

Sofa lesehan dengan motif etnik atau tradisional bukan hanya berfungsi sebagai perabot, tetapi juga sebagai karya seni yang mencerminkan nilai-nilai dan estetika budaya. Seiring dengan desainnya yang unik, sofa lesehan semacam ini dapat menjadi elemen pusat yang memperkaya dan memberikan karakter khusus pada ruangan.

#3 Sofa Model Lesehan Modern dengan Kaki Metal

Sofa model lesehan modern dengan kaki metal adalah perpaduan antara desain tradisional dan unsur modern yang menciptakan tampilan yang stylish dan kontemporer. Kombinasi antara lesehan yang nyaman dengan kaki metal memberikan sentuhan industri atau modern yang menarik.

Sofa lesehan tersebut umumnya memiliki desain minimalis dengan bentuk yang sederhana dan bersih, mencirikan estetika modern. Biasanya memiliki desain yang elegan dan ramping. Material metal dapat memberikan kesan ringan dan memberikan tampilan modern pada furniture.

Meskipun memiliki desain yang modern, kenyamanan tetap menjadi prioritas. Sofa model lesehan ini biasanya dilengkapi dengan bantal-bantal atau dudukan yang nyaman untuk duduk atau berbaring.

Beberapa model mungkin memiliki fitur inovatif seperti mekanisme penyesuaian atau penyimpanan tersembunyi, meningkatkan fungsionalitas sofa.

Sofa model lesehan modern dengan kaki metal dapat menjadi pilihan yang menarik untuk menciptakan ruang duduk yang stylish dan fungsional. Memadukan desain modern dengan kenyamanan tradisional, furnitur ini dapat menjadi pusat perhatian dalam ruangan yang dihiasi dengan sentuhan estetika modern.

#4 Sofa Model Lesehan Modular

Sofa model lesehan modular adalah jenis furniture yang terdiri dari beberapa bagian atau modul yang dapat disusun ulang sesuai kebutuhan dan preferensi ruang. Desain modular memberikan fleksibilitas tinggi dalam mengatur tata letak, dan pengguna dapat menciptakan berbagai konfigurasi sesuai dengan keinginan mereka. 

Sofa model lesehan modular terdiri dari modul-modul terpisah yang dapat dipisahkan dan disusun ulang. Modul ini dapat berupa bangku, dudukan, atau bagian lesehan yang dapat digabungkan dan dipisahkan.

Desain modular memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tata letak sofa sesuai dengan kebutuhan dan ruang yang tersedia. Ini memberikan fleksibilitas yang tinggi dalam menciptakan konfigurasi yang berbeda.

Beberapa model sofa modular dilengkapi dengan fungsi tambahan, seperti tempat penyimpanan tersembunyi di bawah dudukan atau meja ekstra yang dapat digunakan sebagai alas.

Meskipun bersifat modular, sofa ini tetap didesain dengan kenyamanan sebagai prioritas. Bantal-bantal yang nyaman dan pendukung tubuh umumnya diperhatikan dalam desainnya.

Sofa model lesehan modular menawarkan solusi desain yang inovatif dan dapat disesuaikan untuk berbagai tata letak ruangan. Kemampuannya untuk beradaptasi dengan perubahan dalam kebutuhan dan ruang membuatnya menjadi pilihan yang populer dalam mendesain ruang tamu atau ruang duduk.

#5 Sofa Model  Lesehan Vintage atau Retro

Sofa model lesehan vintage atau retro membawa nuansa klasik dan gaya yang terinspirasi oleh desain dari era tertentu, seperti era Mid-Century (tengah abad ke-20) atau era Victorian. 

Sofa lesehan vintage sering kali menampilkan desain klasik yang khas dari suatu era, seperti bentuk dan detail yang sering ditemukan pada furniture dari tahun 1950-an, 1960-an, atau era Victorian.

Warna-warna yang umumnya terkait dengan desain vintage seperti orange retro, avocado green, mustard yellow, atau warna pastel dapat ditemui pada sofa model lesehan vintage. Warna-warna tersebut memberikan tampilan yang autentik dari era tersebut.

Bantal-bantal pada sofa model lesehan vintage umumnya tebal, empuk, dan mungkin memiliki hiasan seperti bordir atau jahitan unik.

Sofa model lesehan vintage atau retro menyediakan pilihan yang indah untuk mereka yang menginginkan furniture dengan karakter dan sejarah. Memadukan elemen-elemen desain klasik ini dengan dekorasi ruang yang kontemporer dapat menciptakan tampilan yang unik dan elegan.

#6 Sofa Lesehan dengan Aksen Mewah

Sofa model lesehan dengan aksen mewah menggabungkan kenyamanan santai lesehan dengan sentuhan mewah yang menonjol. Jenis ini biasanya menggunakan bahan berkualitas tinggi seperti kulit asli, suede, atau kain eksklusif dengan tekstur yang mewah.

Aksen logam atau elemen emas pada kaki sofa, kaitan, atau detail lainnya memberikan sentuhan mewah dan elegan. Dilengkapi bantal-bantal yang berhias dengan bordir mewah, kristal, atau aksen lainnya dapat menambahkan sentuhan glamor dan mewah pada sofa.

Beberapa sofa model lesehan mewah mungkin dilengkapi dengan fungsi elektronik atau pintar seperti pengaturan posisi duduk atau fasilitas pengisian daya nirkabel serta pencahayaan terintegrasi dengan lampu LED atau strip pencahayaan yang menambahkan kilauan mewah.

Pemilihan warna yang kaya seperti merah anggur, biru tua, emas, atau hitam dapat menambahkan nuansa mewah pada sofa model lesehan.

Sofa model lesehan dengan aksen mewah menciptakan atmosfer yang elegan dan istimewa dalam ruangan. Dengan kombinasi material mewah, desain yang indah, dan sentuhan aksen kelas atas, sofa ini menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang menginginkan kenyamanan lesehan sambil memunculkan elemen mewah dalam dekorasi interior mereka.

Penutup

Dalam pembahasan diatas telah dipaparkan mengenai penggunaan sofa lesehan yang dapat meningkatkan kenyamanan serta mempercantik interior rumah.

Selain memberikan kenyamanan, sofa lesehan juga dapat memberikan sentuhan dekoratif yang unik sehingga interior ruangan jadi lebih cantik.

Untuk membuat interior ruangan lebih cantik dengan model sofa, Anda dapat memilih atau merancangnya dengan desain dan bahan yang sesuai dengan gaya dekorasi dan suasana yang Anda inginkan.

Pastikan untuk memilih model sofa yang sesuai dengan selera pribadi Anda dan berintegrasi dengan gaya dekorasi ruangan. Kombinasikan sofa dengan dekorasi tambahan seperti lampu gantung, karpet, dan tanaman hijau untuk menciptakan atmosfer yang lebih cantik dan menyenangkan.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
desain kamar tidur di modern industrial house
Thursday, September 16 2021
Posted by Krisnadila Aprianti Gunawan

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id