fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

7 Inspirasi Tempat Tidur Aesthetic, Indah dan Nyaman Banget

Posted by Fauzi Rahman 1 week ago
Tempat Tidur Aesthetic

InteriorDesign.ID – Menata kamar tidur menjadi ruangan yang aesthetic memang impian semua orang. Karena selain enak dilihat, kamar tidur yang indah juga membuat penghuninya lebih betah untuk berlama-lama di dalam ruangan.

Untuk bisa mewujudkannya, Anda bisa menggunakan perabotan yang cantik seperti meja sudut, karpet, lampu, hingga tempat tidur aesthetic. 

Inspirasi Tempat Tidur Aesthetic 

Nah bagi Anda yang ingin memiliki kamar tidur aesthetic, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan memilih deretan inspirasi tempat tidur aesthetic yang telah kami rangkum di bawah ini. Simak selengkapnya! 

1. Dipan Kayu Full Set 

Sc: stunicom

Memadukan konsep kontemporer dan minimalis ala kamar tidur Jepang, Anda bisa membuat tempat tidur aesthetic yang sederhana. Padukan satu petak kayu yang cukup lebar untuk dipan kayu sekaligus dengan lesehan. 

Anda bisa menggunakan sisanya untuk digunakan sebagai tempat duduk atau makan. Kayu tersebut bisa lansung digabung dengan meja kerja dan ditempelkan ke dinding sehingga ada hoverboard yang menyatu dengan ding. 

2. Dipan Minimalis 

Sc: tlcinteriors.com

Model tempat tidur satu ini menggunakan dipan minimalis yang bisa Anda terapkan pada banyak konsep, namun yang jelas untuk menghasilkan ruangan yang aesthetic dengan menggunakan dipan satu ini cukup mudah. 

Anda hanya perlu menambahkan ornamen-ornamen lucu seperti cermin, meja sudut, bunga palsu, jam dinding, meja kerja, karpet bulu, dan lainnya dengan warna senada. Gunakan warna netral seperti putih, krem, coklat, dan abu-abu untuk hasil yang lebih indah. 

3. Tempat Tidur Tiang Kelambu 

Sc: folksy

Jika Anda pecinta tempat tidur ala jaman kerajaan, maka tempat tidur tiang kelambu bisa jadi pilihan. Biasanya model tempat tidur satu ini menggunakan dipan kayu solid dan memiliki 4 tiang yang tersambung sebagai tempat untuk menaruh kelambu di atasnya. 

Fungsi kanopi tersebut bisa digunakan untuk melindungi dari gigitan nyamuk sekaligus menjaga privasi. Dengan sentuhan yang baik dan padu padan furniture yang sesuai, tempat tidur satu ini tidak terlihat kuno namun malah menghasilkan ruangan yang terlihat klasik dan mewah. 

4. Loft Bed 

Sc: glaminati

Desain tempat tidur satu ini memang menjadi trend dan bisa dibuat menjadi aesthetic. Anda bisa membuatnya secara custom. Umumnya loft bed memiliki kasur di bagian atas dan bawahnya digunakan untuk tempat lain sehingga sangat cocok untuk kamar kos atau apartement studio. 

Di bawahnya bisa Anda gunakan untuk sofa, meja belajar, dan lainnya. Loft bed biasa terbuat dari besi atau kayu dengan ukuran yang berbeda-beda dan bisa disesuaikan secara khusus untuk ruangan Anda,

5. Kamar Tidur Vintage 

Sc: edupaint

Inspirasi tempat tidur aesthetic selanjutnya bisa Anda buat dengan mengusung konsep vintage. Dimana suasana vintage sendiri selalu identik dengan kata aesthetic. Anda bisa menggunakan ranjang besi dengan warna hujau tua, hijau army, hitam, putih, hingga coklat tua untuk semakin meningkatkan kesan vintage itu sendiri. 

Jangan lupa padu padankan dengan sentuhan ornamen seperti lukisan dengan bingkai-bingkai vintage. Lampu tidur, meja sudut, hingga warna kelambu juga bisa Anda berikan sentuhan vintage agar terlihat lebih serasi dan indah. 

6. Desain Tempat Tidur Soft Pastel 

sc:idntimes

Untuk menghadirkan nuansa tempat tidur ini, Anda hanya perlu menggnakan warna-warna pastel. Mulai dari cat dinding, furniture, karpet, hingga bed cover dengan warna pastel. 

Pemilihan dipan juga bisa disesuaikan dengan keinginan, namun rata-rata kamar berwarna pastel yang trend saat ini menggunakan dipan rendah tanpa hoverboard sehingga terlihat lebih cozy untuk ditempati. 

7. Modern Serba Putih 

Sc: realtor

Bukan hal yang rahasia bila warna putih menampilkan kesan aesthetic yang sesungguhnya. Karena itu Anda bisa mendominasi kamar tidur menggunakan warna putih. Pilihlah model tempat tidur minimalis untuk kesan yang lebih simpel. 

Gunakan berbagai furniture dengan warna putih termasuk lantai, karpet, dinding, kelambu, hingga plafon. Anda bisa membubuhinya dengan barang berwarna coklat, krem, atau hijau jika ingin sedikit terlihat menyala. 

Itulah deretan inspirasi tempat tidur aesthetic yang bisa Anda pilih. Silahkan sesuaikan dengan konsep ruangan dan tema yang diinginkan. Pastikan untuk mengutamakan kenyamanan dan kebutuhan terlebih dahulu sebelum menimbang ke aspek keindahannya.  

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id