fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

7 Model Kusen Jendela Terpopuler, Serta Daftar Harga

Posted by Rio Stefanus Thursday, February 2 2023
Kusen Jendela

InteriorDesign.ID – Kusen jendela adalah bagian dari struktur bangunan yang berfungsi sebagai penutup atau pembatas antara dalam dan luar ruangan. Selain memiliki fungsi utama tersebut, kusen juga berperan dalam menambah estetika dan kenyamanan rumah. 

Model kusen yang tersedia saat ini cukup beragam, mulai dari yang terbuat dari bahan kayu, alumunium, hingga PVC. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan saat akan memilih kusen untuk jendela rumah.

Selain itu, kusen juga terdiri dari beberapa bagian yang berfungsi masing-masing, seperti frame, sill, mullion, transom, stile, rail, sash, lock, handle, dan glass. Setiap bagian tersebut memiliki peran yang penting dalam membentuk struktur kusen jendela yang kokoh dan nyaman digunakan.

Kusen jendela juga dapat dibuka dengan cara yang berbeda-beda, seperti sliding, tilt and turn, atau fix. Pilihan tergantung pada kebutuhan dan kondisi ruangan. Misalnya, kusen sliding cocok untuk ruangan kecil karena tidak membutuhkan ruang tambahan untuk dibuka, sedangkan kusen jendela tilt and turn memudahkan Anda untuk membersihkan kaca dari luar rumah.

Baca Juga : Teralis Jendela: Pengertian dan Fungsi Serta Contoh Desain

7 Model Kusen Jendela Terpopuler

1. Model Kusen Jendela Alumunium

Sumber: Pinterest

Model ini merupakan salah satu pilihan yang populer saat ini karena mudah dalam perawatannya, tahan lama, dan memiliki beragam pilihan warna yang menarik. Harganya bervariasi tergantung pada ukuran, desain, dan fitur tambahan yang diinginkan. Rata-rata, harga kusen jendela alumunium berkisar antara Rp. 2 juta hingga Rp. 10 juta per unit.

2. Model Kusen Jendela Kayu

Sumber: Pinterest

Model kayu merupakan pilihan yang cocok untuk menambahkan nuansa alami pada rumah. Namun, perawatannya lebih rumit dibandingkan dengan kusen jendela alumunium dan harganya juga lebih mahal. Harga kusen jendela kayu berkisar antara Rp. 3 juta hingga Rp. 15 juta per unit.

3. Model PVC

Sumber: Pinterest

Model PVC merupakan pilihan yang praktis karena tidak membutuhkan perawatan yang rumit dan harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan kusen alumunium atau kayu. Harga model PVC ini berkisar antara Rp. 1 juta hingga Rp. 5 juta per unit.

4. Model Sliding

Sumber: Pinterest

Model sliding merupakan pilihan yang cocok untuk ruangan kecil karena tidak membutuhkan ruang tambahan untuk dibuka. Harganya bervariasi tergantung pada ukuran, desain, dan bahan yang digunakan. Rata-rata, harga kusen  sliding berkisar antara Rp. 2 juta hingga Rp. 8 juta per unit.

5. Model Tilt and Turn

Sumber: Pinterest

Model kusen tilt and turn merupakan pilihan yang praktis karena dapat dibuka dengan cara di tilt atau di putar. Harganya bervariasi tergantung pada ukuran, desain, dan bahan yang digunakan. Rata-rata, harga kusen jendela tilt and turn berkisar antara Rp. 3 juta hingga Rp. 10 juta per unit.

6. Model Kusen Fix

Sumber: pinterest

Model kusen jendela fix merupakan pilihan yang cocok untuk ruangan dengan ukuran yang tidak terlalu besar karena tidak dapat dibuka. Harganya bervariasi tergantung pada ukuran, desain, dan bahan yang digunakan. Harga kusen jendela fix bervariasi tergantung pada ukuran, desain, dan bahan yang digunakan. Rata-rata, harga kusen jendela fix berkisar antara Rp. 2 juta hingga Rp. 10 juta per unit. Namun, harga tersebut bisa saja lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada spesifikasi yang diinginkan.

7. Model Pivot

Sumber: Pinterest

Kusen jendela pivot adalah model kusen jendela yang dapat dibuka dengan cara diputar pada titik tengahnya. Model ini cocok untuk digunakan pada ruangan dengan ukuran yang lebih besar seperti ruang tamu atau ruang keluarga karena dapat memfasilitasi sirkulasi udara yang baik. Rata-rata, harga kusen jendela pivot berkisar antara Rp. 3 juta hingga Rp. 15 juta per unit.

Dengan memilih model kusen jendela yang tepat, Anda dapat menambah estetika dan kenyamanan rumah serta melindungi ruangan dari polusi udara luar dan cuaca ekstrim. Jadi, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan kondisi rumah Anda sebelum memilih kusen jendela yang tepat. Sebaiknya konsultasikan pada seorang ahli agar desain yang Anda inginkan hasilnya lebih maksimal.

Silahkan Anda kunjungi juga InteriorDesign.ID untuk inspirasi desain rumah Anda agar lebih menawan. Anda juga bisa mendapatkan inspirasi, tips dan trik desain menarik lainnya!

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Let's share!
Hello interiordesign.id