fbpx
Hello, Guest

9 Rekomendasi Rak Kosmetik Mulai dari Harga Termurah

Posted by Dhila F Khairunisa Wednesday, February 1 2023
Rak Komestik

InteriorDesign.id – Rak kosmetik menjadi barang penting bagi setiap orang, tidak peduli laki-laki atau perempuan remaja atau dewasa. Perubahan suhu ekstrim membuat kondisi kulit tidak stabil. Produk kosmetik yang baik juga perlu terjaga kualitasnya, jika sudah terbuka kemasannya pastikan Anda menyimpannya dengan benar.

Oleh sebab itu rak kosmetik yang tepat juga mempengaruhi kualitas compact powder, lipstick, foundation, CC cream, matte lip, dll. Percayalah perubahan suhu mempengaruhi aroma kosmetik dan jangan sampai produk yang telah Anda beli dengan susah payah menjadi rusak hanya karena Anda tidak menjaganya dengan baik. 

Apalagi jika Anda memiliki anak balita atau memelihara anjing. Mereka tidak tahu betapa pentingnya makeup atau kosmetik yang telah Anda beli. Jadikan rak kosmetik sebagai sahabat Anda yang juga berperan penting untuk menjaga kualitas kosmetik Anda.

Pentingnya Rak Kosmetik 

Source: Pexels Los Muertos Crew

Orang-orang biasanya menyimpan produk kosmetik di kamar mandi yang beresiko lembab serta lambatnya cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Bakteri akan terus berkembang di tempat yang lembab seperti kamar mandi. Apalagi jika Anda menyimpan di wastafel yang dekat dengan toilet, yang mungkin saja terdapat bakteri dari kotoran manusia melompat dari pusaran air toilet. 

Foundation mengandung vitamin E, vitamin B mineral dan juga sunscreen yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari. BB Cream dengan SPF menjaga kulit agar tak terpapar sinar UV yang berlebihan serta menjaga warna asli kulit agar tidak kusam. 

Tidak sedikit pula loose powder yang mengandung mineral sehingga bisa bersinergi dengan produk skin care yang Anda gunakan sebelum memoles makeup. 

Kosmetik mengandung banyak nutrisi, yang akan diserap kulit saat Anda menggunakannya. Selama proses pembuatan, pengemasan, dan dijual ke toko atau supermarket semua kosmetik disegel dan terjaga di area yang benar.

Lalu bagaimana jadinya jika kandungan yang terdapat kosmetik hilang dan merusak kulit karena Anda lalai menjaga produk kecantikan?

Mengenal Tipe Rak Kosmetik

Begitu banyak rak kosmetik yang dijual di pasaran, karena memang semua varian yang Anda lihat di toko dibuat untuk memudahkan Anda menyimpan produk kecantikan kesayangan Anda. Setiap rak kosmetik memiliki desain dan bentuk yang berbeda, seperti:

1. Classic

Source: Harp Gallery Antiques

Model klasik tidak lekang oleh waktu, ajaibnya masih banyak yang menggunakan rak kosmetik model ini. Selain menunjukan sisi feminim, yang merepresentasikan jutaan perempuan pengguna kosmetik – model klasik juga lumayan fleksibel ditempatkan pada segala jenis ruangan. 

2. Dengan Lampu

Source: Unsplash Romina Farías

Demi hasil makeup maksimal dan on point, rak kosmetik yang menggunakan lampu sering digunakan oleh studio foto dan makeup artist. Lampu akan membantu makeup artist mengukur pas atau tidaknya pengaplikasian kosmetik pada wajah seseorang. Hasilnya tentu akan indah saat terlihat pada foto. 

Saat ini rak kosmetik dengan lampu bisa dengan mudah Anda miliki, karena setiap orang berhak untuk tampil percaya diri di depan kamera maupun di dunia nyata. Anda bisa tampil maksimal dengan makeup tanpa cela sedikitpun dengan bantuan lighting rak kosmetik yang dekat dengan cermin.

3. Cermin triple

Source: Pinterest Ella B

Adanya tiga cermin pada rak kosmetik membantu Anda untuk melihat rupa dan wajah dari segala sisi. Rak kosmetik jenis ini hanya dimiliki bangsawan dan saudagar kaya pada tahun 1600-an, namun perkembangan industri kaca berperan besar terhadap banyaknya produksi cermin dalam setahun sehingga memiliki cermin triple tak harus menunggu menjadi jutawan. 

Ada pula cermin triple yang diciptakan dengan jarak pandang cermin yang berbeda, misalnya cermin yang sejajar dengan wajah lurus merupakan cermin nyata namun sisi kanan 10 kali lebih dekat. Hal itu memudahkan Anda agar lebih detail mengaplikasikan make up seperti eyeliner dan eye shadow

Panduan Memilih Rak Kosmetik

Setelah Anda mengetahui betapa pentingnya rak kosmetik serta jenis-jenisnya kali ini interiordesign.id ingin menginformasikan cara memilih rak kosmetik yang tepat. 

1. Bahan yang berkualitas

Source: Pexels Khari Hayden

Zaman dulu, kaum bangsawan dan saudagar kaya memiliki rak kosmetik yang kokoh terbuat dari kayu jati atau pohon Oak namun sekarang banyak pilihan untuk Anda seperti HPL, bubuk kayu yang dilapisi vinyl, besi, dll. 

Rak kosmetik yang dibuat dari bahan berkualitas akan menyimpan semua produk riasan dengan suhu yang baik, tidak lembab dan tidak berdebu. Ada pula yang terbuat dari acrylic yang sepintas seperti kaca namun sebenarnya plastik transparan. 

Jika membeli rak kosmetik dengan bahan dasar kayu, pastikan memilih kayu yang tahan terhadap perubahan suhu misalnya tidak mengembun setelah AC dimatikan sehingga tidak menimbulkan jamur. 

Rak kosmetik yang terbuat dari kaca juga berpotensi menyisakan lembab akibat uap dingin ke suhu panas, maka perlu pembersihan secara rutin agar kosmetik tidak berjamur dan rusak. 

2. Sesuai dengan keseharian Anda

Jika Anda seorang foto model dan sehari-hari harus berhadapan dengan kamera, membeli rak kosmetik dengan lampu serta cermin triple merupakan solusi tepat agar tampil maksimal. 

3. Menyesuaikan kemampuan

Pastikan listrik Anda sanggup dengan jumlah watt LED atau lampu yang menempel pada rak riasan. Atau kasus lain, misalnya Anda tinggal di rumah yang sempit dengan tangga yang tidak lebar jangan memaksa membeli rak kosmetik yang terbuat dari kayu jati sehingga tidak memungkinkan untuk mengangkut kayu yang berat. 

4. Pahami seberapa luas kamar Anda dan berapa banyak kosmetik yang Anda miliki.

Source: Jazmin Quaynor

Singkatnya, kumpulkan semua kosmetik dan produk skin care ke dalam kardus lalu lihat berapa banyak yang masuk ke dalamnya. Semakin banyak kosmetik yang Anda miliki, semakin banyak pula jumlah laci yang perlu dibuat. Lalu ukur besaran kardus yang Anda punya sekarang, perhitungkan berapa layer laci yang harus dibuat. 

Ingat, layer laci yang dibuat harus melebihi perkiraan Anda karena nantinya Anda juga akan menyusun kosmetik dengan rapi dan tidak bertumpuk seperti yang ada di dalam kardus. Dan yang harus Anda catat, pertimbangkan juga ukuran ruang yang nantinya akan menjadi tempat rak kosmetik diletakan.

5. Desain yang sesuai dengan ruang rias atau kamar tidur

Idealnya meja rias tak perlu mencolok agar warna rak rak kosmetik tidak memantulkan warna yang bisa mengganggu proses pengaplikasian makeup. Namun perlu Anda perhatikan bahwa meja rias yang baik juga memberikan kesan sempurna pada ruang tidur atau ruang rias Anda. 

Guna memberikan inspirasi terbaik tentang rak kosmetik, berikut inspirasi yang bisa Anda peroleh:

1. Classic

Source: Ivy Lacey

Source: anthropologie

2. Modern minimalis

Source: next.co.uk

Source: Buzzfeed.com

3. Glamour

Source: Ruemag

Via: Bocadolobo

S: Javeria

List Harga Rak Kosmetik 

Untuk menciptakan rak kosmetik sesuai ekspektasi Anda, berikut pemaparan serta daftar harga yang bisa Anda jadikan referensi:

Nama Barang

Harga

Deskripsi/ Keterangan

Meja rias mini scandinavian

Rp 370.000

Cocok untuk kamar ukuran kecil seperti kos kosan dan asrama.

Meja rias kayu Jasmine

Rp 699.000

Hanya rak kosmetik tanpa kaca rias.

Mee Do Scandinavian rak kosmetik

Rp 980.000

Cermin lingkaran, rak bagian atas. 

Aster Sliding

Rp 638.700

Terdapat rak di belakang cermin. 

Best Milea 

Rp 504.900

Hanya berbentuk kotak persegi

MR 06

Rp 641.250

Material kayu bubuk.

Helsinki Console

Rp 1.290.000

Tersedia dalam 2 warna.

Lisbon 511

Rp 1.093.000

Material kombinasi HPL, bubuk kayu dan besi. 

Grace Sliding

Rp 530.000

Tersedia berbagai model, warna dan ukuran. 

Simpulan

Berbagai macam jenis rak kosmetik ditentukan oleh cermin serta jumlah konsol atau laci yang bisa melengkapi kebutuhan Anda. Desain serta warna juga penting agar ruangan terlihat estetik dan indah dipandang mata. 

Menyimpan kosmetik pada rak yang tepat dapat menjaga kualitas kosmetik itu sendiri, sehingga tekstur kosmetik tidak rusak dan tidak menimbulkan masalah baru bagi kulit. 

Begitu banyak contoh serta model rak kosmetik yang dijual di pasaran, namun jika semua produk yang telah kami paparkan tidak memuaskan imajinasi Anda segera hubungi interiordesign.id untuk mewujudkan laci riasan sesuai keinginan. 

Baca selanjutnya

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
smart home rumah pintar
Tuesday, November 17 2020
Posted by Jovan Kesuma Sijoatmojo

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id