Bagian Paling Penting Dekorasi Ruang Tamu Bukanlah Sofa, Melainkan Coffee Table

Posted by HinaYana  •  Monday, January 21 2019

Coffee table atau juga biasa dikenal sebagai meja ruang tamu, bukan sekadar pelengkap sofa. Furnitur yang seringkali tidak terlalu mendapatkan perhatian setara perabotan lainnya ini, adalah satu dari sekian furnitur yang sesungguhnya memiliki dampak signifikan terhadap sebuah ruang, terutama ruang tamu.

Interiordesign.id – Sofa hampir selalu menjadi perabotan atau furnitur utama dan paling penting dalam ruang tamu atau ruang keluarga jika dibandingkan dengan coffee table atau meja tamu. Bisa dibilang, dalam setiap ruang tamu atau ruang keluarga, sofa merupakan bagian dan unsur yang tidak terpisahkan.

Sofa, selain sebagai salah satu perabotan rumah paling besar, adalah jenis furnitur yang paling banyak mengambil space, selain tempat tidur. Ukuran sofa, tentu berbeda-beda, tergantung kebutuhan dan keinginan pemilik rumah, bentuk, ukuran dan model sofa apa yang dikehendaki.

Atas satu dua alasan tertentu, sofa memang mampu menciptakan tampilan yang berbeda pada ruang tamu.

Sering kita mendengar tipe dan jenis atau model sofa yang tidak hanya mengedepankan fungsi, tetapi juga mampu menambah kadar estetika interior. Saat ini model dan bentuknya yang didesain sangat kompak dengan tidak mengurangi tingkat kenyamanan, menjadi tambahan investasi yang cukup logis dan sangat berharga bagi siapapun.

Tidak mengherankan bila sofa sering mendapat banyak sekali perhatian saat mendekorasi ruang tamu. Bahkan cenderung menjadi fokus perhatian utama. Rasa-rasanya setiap pemilik rumah berkewajiban menemukan bentuk dan model sofa yang tepat.

Tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Namun sayangnya, terdapat bagian penting lain yang seringkali terabaikan dan dianggap hanya sekadar pelengkap saja, tidak lain adalah meja ruang tamu atau coffee table.

10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Coffee table vs Sofa

Coffee table atau juga biasa dikenal sebagai meja ruang tamu, bukan sekadar pelengkap sofa. Furnitur yang seringkali tidak terlalu mendapatkan perhatian setara perabotan lainnya ini, adalah satu dari sekian furnitur yang sesungguhnya memiliki dampak siginifikan terhadap sebuah ruang, terutama ruang tamu.

Merencanakan dekorasi yang tepat untuk ruang tamu, tidak melulu berpikir soal bagaimana menemukan bentuk dan model sofa yang tepat. Atau elemen dekoratif seperti apa yang dapat meningkatkan nuansa dan suasana nyaman yang diharapkan, tetapi bagaimana kita mampu memikirkan setiap detailnya, termasuk penataan dan pilihan coffee table.

Apapun alasannya, terdapat fakta unik, bahwa meja tamu atau coffee table seringkali menjadi bagian dari dekorasi rumah yang paling sedikit mendapatkan perhatian. Padahal, meja ini merupakan sesuatu yang bisa dianggap sangat penting. Pilihan model dan desain yang unik coffee table akan mampu menciptakan semacam nuansa tertentu yang berimbas pada tampilan atau daya tarik visual sebuah ruang. Nuansa ruang tamu yang sedikit terlihat santai sekaligus sangat nyaman.

Inilah satu-satunya perabotan yang penempatannya persis berada di tengah ruang. Furnitur yang dapat memperlihatkan dan mengendalikan keseimbangan ruangan serta menampakan beberapa kepribadian dan karakter dalam dekorasi. Meja tamu dapat dengan mudah Anda tempatkan sebagai bagian integral sebuah ruang tamu atau ruang keluarga yang memiliki nilai estetik yang kuat. Bahkan tidak jarang menjadi titik fokus keberadaan ruang itu sendiri.

Desain Plafon Ruang Tamu, Elemen Interior yang Menarik dan Impresif

Dengan sedikit sentuhan pada desain dan dekorasi ruang tamu agar benar-benar bisa menarik perhatian, mari kita perhatikan seperti apa dan bagaimana meja tamu atau coffee table sebagai satu aksen dekoratif ruang. Ia tidak saja mengedepankan fungsi tetapi juga penuh dengan nilai estetika yang dibutuhkan.

5 desain dan model coffee table ruang tamu unik ini mampu memenuhi standar estetika, dan juga unsur artistik ruangan yang dibutuhkan dalam konsep interior ruang tamu.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami. Gratis!

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram