fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Cara Membuat Lampu Hias Dari Paralon Dengan Mudah, Bisa Dilakukan Sendiri

lampu hias dari paralon

Interiordesign.id – Lampu hias adalah salah satu dekorasi yang bisa membuat ruangan terlihat lebih menarik. Salah satu cara untuk membuat lampu hias adalah dengan menggunakan pipa paralon. 

Pinterest

Pembuatan lampu dari paralon selain menambahkan kreatifitas bisa juga menjadi ide bisnis.

Pembuatan lampu dari paralon memiliki tahapan yang cukup mudah dan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Cara Pembuatan Lampu Hias Dari Paralon

Pipa paralon merupakan pipa dengan bentuk segitiga atau persegi panjang yang biasanya digunakan untuk sistem saluran air atau listrik di rumah. 

Berikut adalah cara membuat lampu hias dari pipa paralon.

Bahan-bahan

Langkah Pembuatan

Langkah pertama : Memilih pipa paralon yang sesuai

Pinterest

Langkah pertama dalam pembuatan lampu hias dari pipa paralon adalah memilih pipa paralon yang sesuai. 

Pilih pipa berdiameter 1 inci, tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Panjang ideal pipa adalah dari 15 hingga 20 cm. Pastikan juga pipa dalam kondisi baik dan tidak rusak. 

Langkah kedua : Memotong Paralon

Seizure Chicken

Langkah kedua adalah memotong pipa paralon dengan gunting. Potong tabung paralon sesuai panjang yang diinginkan. Gunting adalah alat yang paling mudah digunakan untuk memotong pipa paralon. 

Namun, jika pipa paralon terlalu keras, gunakanlah gergaji atau pemotong pipa paralon.

Langkah ketiga : Membuat lubang 

Arafuru

Langkah ketiga adalah membuat lubang di kedua ujung pipa paralon. Lubang tersebut berfungsi untuk memasukkan lampu LED. Lubang bisa dibuat dengan gunting atau bor. 

Jika menggunakan gunting, buatlah dua lubang persegi panjang dengan ukuran yang sama di ujung pipa. Jika Anda menggunakan bor, gunakan bor dengan diameter yang sama dengan LED. 

Langkah keempat : Pemasangan lampu LED

Kanggo

Langkah keempat adalah memasang LED ke dalam pipa. Masukkan ujung LED ke dalam lubang yang dibuat sebelumnya. Pastikan LED benar-benar masuk ke dalam pipa dan tidak mudah keluar. 

Langkah kelima : Pengeleman paralon

BuilderID

Langkah kelima adalah menambahkan lem tembak di bagian dalam pipa paralon. Lem tembak berfungsi untuk menahan lampu LED agar tidak mudah keluar dari pipa paralon. 

Oleskan lem tembak pada bagian dalam pipa paralon sebelum memasukkan lampu LED ke dalamnya.

Langkah terakhir : Sambungkan lampu dengan sumber listrik

Merahputih

adalah menyambungkan kabel lampu dengan sumber listrik dan menyalakan lampu LED. 

Sambungkan kabel lampu dengan sumber listrik seperti biasa. Nyalakan lampu LED dan lampu hias dari pipa paralon siap digunakan sebagai dekorasi ruangan.

Keuntungan

Keuntungan menggunakan pipa paralon untuk membuat lampu hias adalah pipa paralon memiliki bentuk yang unik dan tidak biasa dibandingkan dengan bahan-bahan dekorasi lainnya. 

selain itu, pipa paralon juga mudah ditemukan di toko bahan bangunan dan harganya terjangkau. Dengan menggunakan pipa paralon, anda dapat membuat lampu hias yang unik dan menarik tanpa mengeluarkan banyak biaya. 

Selain itu, membuat lampu hias dari pipa paralon juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan kreatif. 

Kesulitan

Membuat lampu hias dari pipa paralon bisa menjadi sulit bagi sebagian orang. 

Beberapa kesulitan yang mungkin dihadapi adalah memotong pipa paralon secara akurat dan merata, membuat pola atau desain khusus, dan menggabungkan bagian-bagian lampu secara akurat dan aman. 

Selain itu, memilih jenis kabel dan sumber listrik yang sesuai dengan kebutuhan juga merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. 

Namun, dengan kesabaran, ketelitian, dan bantuan dari tutorial atau panduan yang tepat, kesulitan dalam membuat lampu hias dari pipa paralon dapat diatasi. 

Pastikan untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan faktor keamanan saat membuat lampu hias dari pipa paralon.

Penutup 

Membuat lampu hias dari pipa paralon bisa menjadi pilihan yang menarik dan ekonomis. Pada artikel kali ini kami telah menunjukkan langkah-langkah sederhana dan mudah diikuti untuk membuat lampu hias dari pipa paralon. 

Anda dapat menyesuaikan warna, ukuran, dan desain lampu hias sesuai dengan selera dan kebutuhan. 

Selain itu, membuat lampu hias dari pipa paralon juga dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan dan kreatif untuk dilakukan bersama keluarga atau teman-teman Anda. 

Dengan sedikit usaha dan kreativitas, Anda dapat memiliki lampu hias yang unik dan menarik untuk mempercantik ruangan Anda.

Namun, jika Anda kesulitan dan bingung membuat lampu dari paralon. Anda dapat mencari solusi lain dengan berkonsultasi pada interiordesign.id untuk mengatasi masalah interior rumah Anda. tunggu apa lagi, segera hubungi kami disini! 

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id