cara membuat lampu hias gantung dari barang bekas

Cara Membuat Lampu Hias Gantung dari Barang Bekas

Posted by HinaYana  •  Tuesday, September 4 2018

Interiordesign.id – Bagi mereka yang akrab dengan upcycling atau daur ulang barang-barang bekas menjadi sesuatu yang baru, tentu sudah tidak asing lagi dengan banyaknya elemen dekoratif rumah yang bisa dibuat menggunakan metode tersebut. Cara membuat lampu hias gantung dari barang bekas menjadi salah satunya.

Metode upcycle atau recycle jadi satu gagasan cerdas untuk memanfaatkan barang-barang tidak terpakai, atau bahkan sampah sekali pun menjadi sesuatu yang kembali memiliki nilai guna. Bahkan dalam beberapa situasi telah menjadi tren berkat penampilannya yang unik serta estetik.

Mahalnya aksesori dan ragam elemen dekorasi rumah juga ikut mendorong cara-cara kreatif ini semakin populer. DIY atau do it yourself banyak dilakukan para pemilik hunian untuk mendapatkan penampilan trendi di ruang-ruang mereka tanpa kehilangan fungsi.

Oleh sebab itu, mengapa tidak mencoba beberapa gagasan sederhana dan bisa Anda lakukan sendiri ini untuk kebutuhan dekorasi ruang di rumah, lampu hias gantung unik dari barang bekas yang penampilannya tak kalah trendi dengan model-model lampu dekoratif hasil fabrikasi dari merk-merk terkenal. Berikut beberapa tips dan trik cara membuat lampu hias gantung dari barang bekas yang dilansir dari berbagai sumber;

Globe Pendant Light

Globe Pendant Light merupakan lampu hias gantung yang sangat unik. Melansir apartmenttherapy, cara membuatnya pun cukup mudah, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan biaya tak lebih dari 150 ribu rupiah saja.

cara membuat lampu hias gantung dari barang bekas

Lampu hias gantung dari globe atau bola dunia. ~ via Upcycled Wonders

Cara membuatnya, silakan klik di sini.

Mason Jar Pendant Light

Lampu gantung hias mason jar adalah salah satu lampu dekoratif yang paling populer. Mason jar pendant light ini memiliki penampilan sangat unik dan menarik perhatian. Biasanya banyak digunakan di area-area atau ruang komersial semacam kafe atau co-working space dengan gaya interior vintage-industrial, namun Anda juga dapat menggunakannya atau membuatnya untuk area atau ruang di rumah Anda agar semakin terlihat unik dan berkesan.

cara membuat lampu hias gantung dari barang bekas

~ via Joanne Russo Homes

Cara membuat mason jar pendant light silakan kunjungi laman ini.

Tin Can Pendant Light

Ini model lampu hias yang sangat unik dan bergaya vintage. Kaleng bekas yang biasanya berserakan di mana-mana, jangan buru-buru Anda buang. Kaleng-kaleng bekas bisa Anda ubah menjadi lampu gantung hias cantik yang estetik. Model lampu hias dari barang bekas ini sangat cocok untuk area luar rumah, seperti taman atau juga area fasad yang akan menambah daya tarik rumah Anda.

cara membuat lampu hias gantung dari barang bekas

~ via My creative

Cara membuat lampu gantung dekoratif ini Anda bisa cek di sini.

DIY Cardboard Pendant Light

Cardboard pendant light merupakan cara paling jenius untuk mengubah kardus bekas dengan cara yang murah dengan hasil mewah. Lampu hias gantung ini terlihat sangat gaya dan ekspresif.

cara membuat lampu hias gantung dari barang bekas

~ via Poppytalk

Cek cara membuatnya di sini.

Woven Rope Pendant Light

Lampu hias gantung dengan dekorasi dari tali juga bisa menjadi salah satu elemen dekoratif ruang yang sangat unik. Woven rope pendant light memperlihatkan seberapa kreatif Anda saat berurusan dengan barang bekas dan juga dekorasi interior.

cara membuat lampu hias gantung dari barang bekas

~ via Design*Sponge

Membuat woven rope pendant light bisa ke sini.

Itulah beberapa model lampu hias gantung yang bisa Anda buat dengan memanfaatkan barang-barang bekas. Ingat, jangan terlalu menghabiskan banyak uang untuk instalasi lampu dan penerangan, kata DIY network. Pelajari cara membuat lampu hias gantung dari barang bekas dengan metode upcyle untuk mendapatkan visualisasi interior yang unik dan berkesan di rumah Anda. Berani mencoba?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader