fbpx
Hello, Guest

Cara Memilih Bantal Kursi Yang Sempurna

Posted by Anisa Suci Rahmawati Tuesday, November 14 2023
bantal kursi

Interiordesign.id – Bantal kecil merupakan pelengkap aksesoris yang sempurna, dengan menambahkan warna, corak, dan menambahkan kenyamanan, bantal kecil pun mudah untuk diganti dengan mudah jika ingin merubah dekorasi kamu.
Untuk memilih bantal yang bagus memerlukan pertimbangan dalam beberapa faktor.

Warna bantal kursi atau sofa
Via The Spruce

  • Warna
    Hal pertama dari kebanyakan orang dalam memilih bantal adalah pemilihan warna. Yang perlu diingat mungkin dari aksennya untuk pelengkap kursi atau sofa. Cara terbaik adalah mencari bantal kursi yang warnanya mirip dengan furnitur, atau mencari warna yang berbeda untuk menambah kontras.

pola bantal
via aliexpress

  • Corak
    Jika kamu ingin menambahkan sentuhan corak yang kamu sukai pada ruangan, bantal kursi kecil adalah cara aman untuk melakukannya. Ketika melakukan eksperimen dengan corak beraksen, jangan ragu untuk mencoba menerapkannya. Selama warna masih melengkapi, bantal berwarna diatas kain solid juga bisa terlihat bagus.

Bentuk Bantal
via zebano

  • Bentuk Bantal
    Bantal hadir dalam berbagai bentuk, namun yang paling umum seperti dibawah ini:
  1. Persegi : Sejauh ini, bantal dengan bentuk persegi terlihat cocok hampir di semua sofa, kursi atau tempat tidur.
  2. Persegi Panjang : Akan terlihat bagus ketika ditempatkan di kursi-kursi ruangan.
  3. Bulat Panajang : Biasanya terdapat di ujung-ujung kursi untuk sandaran, dan biasanya disebut guling, umumnya pasti ada disetiap kamar tidur.
  4. Bulat : Cuma akan terlihat bagus di bagian tertentu saja, bentuk bulat tidak disarankan untuk ditempatkan atau di gabungkan dengan gaya furnitur.

Ukuran Bantal
via pinterest

  • Ukuran
    Hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan ukuran adalah bantal harus proporsional dengan furnitur. Gunanya bantal yang ditempatkan di kursi adalah untuk mempercantik dan melengkapi. Akan terasa tidak nyaman ketika bantal kecil di tempatkan dalam kursi yang besar, atau kursi kecil dengan bantal yang besar.
Tekstur Bahan bantal
via gumtree

  • Tekstur Bahan
    Ini adalah elemen yang berpengaruh juga untuk setiap ruangan, tekstur yang lembut bisa ditempatkan atau dilapiskan pada sesuatu yang lebih keras. Namun, jika kamu sudah terlanjur menggunakan banyak pola, warna, dan hiasan, maka tekstur tidaklah penting untuk diterapkan.
Hiasan bantal
via arafuru

  • Hiasan
    Kamu bisa menambahkan hiasan pada bantal seperti kancing, pita, benang yang merumbai, dan bahkan aksen cermin kecil. Hal ini bisa meningkatkan tampilan pada bantal kamu.

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id