fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Begini Cara Menata Lantai Karpet dengan Karpet Hias agar Tidak Monoton

Posted by Audrey Alodia 2 weeks ago
karpet menata

InteriorDesign.ID – Apakah rumah Anda menggunakan karpet sebagai pilihan lantai? Bagaimana Anda mendesainnya agar lebih menarik? Bagaimana menata karpet agar tampilan lebih maksimal?

Kali ini interiordesign.id akan memberikan ide untuk mendekor rumah yang menggunakan lantai karpet agar tidak monoton dan membosankan. Simak artikel mengenai cara menata lantai karpet dengan karpet hias berikut ini!

Saat ini masih jarang kita temui dekorasi menata lantai karpet yang ditumpuk dengan karpet hias lagi.  Karena dekorasi tersebut cocok cocokkan, ada yang berhasil untuk sebagian orang namun tidak cocok ketika dilakukan orang lain.

Saat Anda melihat lantai karpet akan mustahil untuk menambahkan karpet hias di atasnya, karena terkesan seperti bertumpuk tapi ide menata lantai karpet dengan karpet hias bisa untuk di coba.

Jika ingin mencoba dekorasi karpet hias di atas lantai karpet agar tetap terlihat unik dan nyaman maka simak tips yang akan kami bagikan di bawah ini.

Tips Mempersiapkan Rumah Sebelum Memulai Instalasi Lantai Baru

Tips Menata Lantai Karpet dengan Karpet Hias

1. menata lantai karpet: Pemilihan Ambal (karpet hias berbulu) yang sesuai

Kunci utama saat hendak menata Ambal di atas lantai karpet adalah tekstur. Ambal akan cocok dengan lantai karpet yang halus dan tidak terlalu tebal. Saat meletakkan Ambal tebal dan mewah akan menambah rasa kelembutan dan keanggunan yang luar biasa pada ruangan.

Jangan Asal memilih Ambal yang tebal dan mewah, Anda juga harus memperhitungkan ukuran Ambal yang akan digunakan. Apabila ambal terlalu kecil ataupun terlalu besar akan terlihat canggung dan tidak menarik.

Selain tekstur dan ukuran, Anda harus memilih warna dan desain Ambal yang sesuai. Apabila salah memilih tampilannya akan menumpuk dan terlihat buruk. Pastikan warna Ambal yang dipilih akan melengkapi warna lantai karpet pada ruangan. 

Apabila tampilan lantai karpet polos tanpa pola, Anda bisa menggunakan warna cerah yang sesuai dan memilih desain ambal yang berpola. Tetapi, jika lantai karpet sudah memiliki desain berpola atau corak lainnya sebaiknya menggunakan ambal yang polos tanpa pola.

2. menata lantai karpet: Bersihkan Lantai Karpet Sebelum Pemasangan Karpet Hias

Sebelum pemasangan karpet hias di atas lantai karpet, bersihkan terlebih dahulu lantai karpet Anda.

Pemasangan karpet hias akan lebih maksimal, disamping menjaga lantai karpet agar tahan lama, pembersihan lantai karpet akan memberikan kenyamanan saat karpet hias sudah dipasang.

3. menata lantai karpet: Berikan Tambahan Warna Untuk Variasi Ruangan yang Lebih Estetik

Tambahan karpet hias bisa membuat ruangan lebih hidup dengan pilihan warna yang tepat. 

Karena karpet hias mempunyai banyak variasi corak dan warna, Anda pasti akan menemukan yang akan sempurna menonjolkan warna ruangan menjadi lebih elegan dan menawan.

4. Tetapkan Area yang Sesuai Agar Lebih Menarik

Lantai karpet dasar tidak terlalu menarik secara visual, dengan adanya lapisan karpet tambahan membuat lantai Anda terlihat lebih mewah.

Perhatikan area yang pas untuk menambahkan karpet hias agar lebih menarik, Seperti menambahkan karpet di bawah meja pada ruang tamu. Sehingga dapat membantu menetapkan area atau zona yang jelas di dalam suatu ruang.

5. menata lantai karpet: Tonjolkan Gaya Desain yang Anda Inginkan

Penambahan karpet hias di atas karpet lantai mampu menonjolkan gaya ruangan yang Anda Inginkan. Seperti yang terlihat pada gambar, ruangan dengan gabungan warna dan dekorasi menunjukan gaya desain ruangan bohemian. 

Penambahan karpet dengan desain dan warna yang pas dengan desain yang ingin ditonjolkan  akan menimbulkan visual yang ciamik dan semakin nyaman, tidak hanya nyaman pada tampilan namun memberi nuansa kenyamanan saat menginjak lantai.

6. Buat Tema Ruangan Untuk Tampilan Lebih Menarik

Membuat konsep atau tema pada ruangan membantu Anda memilih karpet yang sesuai, sehingga Anda dapat menonjolkan tema ruangan yang diinginkan. 

Apabila menginginkan konsep yang cerah, Anda tidak perlu mengubah semua lantai menggunakan karpet dengan pola dan warna yang cerah. Anda hanya perlu menambahkan karpet hias dengan warna cerah yang sesuai dengan warna karpet lantai di tempat tertentu.

Kesimpulan

Dekorasi rumah adalah pilihan pribadi, sangat menyenangkan ketika desain yang ditentukan sesuai dan memberikan visual yang sempurna. Era ini masih jarang ditemukan penggunaan karpet di atas lantai karpet, tapi ide ini bisa dicoba untuk tampilan yang beda dari biasanya. 

Ayo konsultasi dengan para desainer profesional dengan kunjungi website interiordesign.id

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id