Casa d’Estate, Hasil Karya Menakjubkan Desain Interior

Posted by HinaYana  •  Thursday, December 12 2019

Interiordesign.id – Don’t Judge A Book By Its Cover, ungkapan lawas yang sering kita dengar. Namun untuk urusan ini, mungkin lebih tepatnya ‘don’t Judge A Place or A Home By Its Exterior’.

Urusan desain dan atau arsitektur, biasanya selalu menonjolkan kedua sisi, baik itu Interior design ataupun Eksterior. Keindahan dan gaya desain masa kini ataupun klasik selalu ditunjukan sebagai sebuah hasil karya seni seorang Arsitek.

Lazim kiranya jika kita selalu menilai segala hal dari luarnya saja. Bukannya luput atau bahkan abai terhadap segala yang di dalam, segala yang tidak secara langsung terlihat oleh mata, namun demikian itulah yang selalu terjadi.

Sekarang saatnya berpikir terbalik. Sebuah Rumah atau lebih tepat di sebut ‘Gubuk’ di sebuah tempat di pegunungan di Linescio Swiss sana, mengafirmasi hal tersebut.

Buchner Brundler Architekten, sebuah sindikasi para Arsitek di Basel Swiss telah membuat berjuta mata tertipu dengan penampilan hasil karya mereka.

Casa d’Estate, begitu rumah ini disebut, memiliki tampilan luar yang jauh dari kesan mewah dan tentunya megah. Namun kita semua tak akan pernah percaya jika telah melihat ke bagian dalamnya.

casa-estate-7

interior casa, perapian dan tangga.

Pada tahun 2010 lalu, Buchner Brundler Architekten melakukan renovasi terhadap sebuah Rumah yang di klaim telah berusia lebih dari 200 tahun. Hasilnya pun sangat menabjubkan, sejumlah perbaikan yang dilakukan tidak mengurangi sedikitpun bentuk luar dari Rumah tersebut.

casa-estate-4

ruang yang lega dan jauh dari kesan kumuh bagian luar.

Mereka hanya melakukan renovasi pada bagian dalamnya saja. Sentuhan batu dan kayu dengan pendekatan lebih modern, dengan teknologi-teknologi terkini seperti air panas, jacuzzi, gas, dan listrik dari cahaya matahari.

casa-estate-5

Jacuzi, air panas dari listrik dengan tenaga matahari.

Seperti dapat dilihat, hasil renovasi mereka sungguh telah menipu jutaan pasang mata, termasuk anda saat ini. Dengan membiarkan eksterior seperti apa adanya, sedangkan interior direnovasi sedemikianrupa, mereka mampu memberikan sesuatu yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh siapapun.

casa-estate-2

casa-estate-6

casa-estate-2

Atas hasil jerih payahnya pula, meraka diganjar penghargaan, The Beton Architecture Prize. Sebuah penghargaan bergengsi dalam bidang Arsitektur.

Terinspirasi untuk membuat rumah atau hunian anda seperti Casa d’Estate?

Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader