Dinding Bata; Dekorasi Rumah yang Tepat, Hemat dan Cepat

Posted by Nita Hidayati  •  Monday, October 16 2017

Dinding bata ekspos memiliki nilai estetika ruang yang sangat mumpuni. Menjadikan ruangan lebih terkesan artsy dan artistik.

Interiordesign.id –  Tekstur bata pada interior selalu mencuri perhatian. Dinding bata ekspos yang selalu diidentikkan dengan gaya industrial hampir selalu memberi kesan tersendiri. Material dan teksturnya yang unik manampilkan kesan hangat dan sentuhan artsy dalam ruangan.

| 13 Desain Ruang Tamu yang Mewah, Modern dan Artsy

| Desain Interior Ruang Tamu Industrial yang Atraktif & Artistik

Batu bata sendiri sudah sejak lama digunakan untuk membangun rumah. Seiring perkembangannya, batu bata dengan kombinasi warna merah, coklat dan oranye menjadi material yang populer digunakan sebagai elemen dekoratif.

Dengan menyusun bata sedemikian rupa, Anda bisa mendapatkan dinding bata ekspos yang unik dan atraktif. Sebagai elemen dekorasi, batu bata yang digunakan sebaiknya adalah bata muka atau ekspos. Jenis batu bata ini memiliki tekstur yang lebih rapi dengan kualitas yang sangat baik. Namun jika Anda memang membutuhkan tekstur kasar, jenis batu bata biasa juga sangat cocok dan mampu memberikan kesan industrial yang sangat kuat. Bata jenis tersebut mudah Anda temukan di toko-toko material terdekat.

| Unsur dan Elemen Dasar Desain Interior

Penggunaan bata sebagai dinding juga diyakini membuat Anda dapat menghemat anggaran, sehingga lebih ekonomis. Penerapannya pun terhitung cepat dengan tingkat perawatan yang cukup mudah. Penggunaan dinding bata merupakan satu pilihan dekorasi yang tepat, hemat serta cepat.

Dinding Bata Ekspos

dinding bata ekspos

dinding bata ekspos di kamar tidur. ~ via pinterest

Kehadiran dinding bata akan memberikan tampilan yang berbeda pada suasana ruang. Jika Anda ingin menghadirkannya dalam ruangan, Anda cukup menerapkannya pada salah satu bagian dinding saja. Meski hanya pada satu sisi dinding, namun akan memberikan pengaruh yang cukup siginifikan pada keseluruhan ruangan.

| Tren Dekorasi Tipografi, Dekorasi Dinding Rumah yang Unik & Hits

dinding bata ekspos

dinding bata ekspos pada ruang keluarga. ~via eRenovate

Anda dapat mengkreasikannya dengan penggunaan bata yang berbeda sehingga memberikan kesan unik. Tekstur bata yang kasar dan khas akan membuat suasana ruang terasa lebih hangat. Menyandingkan dinding bata dengan dinding putih akan membuat tampilannya terasa lebih manis dan memberi kesan luas pada ruangan.

dinding bata ekspos

~ via HM Properties

Dinding Bata Ekspos sebagai Pembatas Ruang

Memiliki sebuah ruang yang cukup luas dan ingin menyulapnya menjadi dua fungsi berbeda? Anda bisa menerapkan dinding bata sebagai pembatas ruang. Tidak hanya sekedar pembatas antar ruang, dinding bata ekspos semacam itu memiliki nilai estetika ruang yang sangat mumpuni. Menjadikan ruangan lebih terkesan artsy dan artistik.

| Gaya Desain Minimalis, Kreasikan Ruang Keluarga plus Ruang Dapur yang Cantik & Fungsional

Untuk kelengkapan kenyamanan, Anda bisa mengkombinasikannya dengan beragam elemen dekoratif. Seperti lampu berbentuk unik, sehingga ruangan terasa lebih hangat dan membuat Anda semakin betah berada di ruangan tersebut.

dinding bata ekspos

selain pembatas menjadi kitchen island juga bisa. ~ via ebay

| Desain Apartemen Studio, Merancang Ruang Kecil yang Multifungsi & Menyenangkan

Anda bisa membuat ukuran dinding dari bata yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk memaksimalkan hasil yang Anda inginkan, menyewa jasa desainer interior bisa jadi pilihan bijaksana dan tepat. Mereka akan membantu Anda merancang sebuah dinding bata eskpos yang tak hanya cantik dan enak dipandang, namun juga tepat guna, lebih efektif secara waktu dan juga anggaran.

Dinding Bata Ekspos di Area Dapur

Untuk mendapatkan tampilan yang unik pada ruang dapur, Anda dapat menggunakan unsur dekoratif ini. Penggunaan dinding bata ekspos pada ruang dapur dapat memberikan kesan pedesaan yang menawan. Pilihlah tekstur asli bata yang kasar untuk tampilan yang alami khas pedesaan. Gunakan lemari atau meja dengan kayu bertekstur alami yang unfinished, sehingga senada dengan dinding bata ekspos di sekelilingnya.

dinding bata ekspos

~ via pinterest

| Kesalahan Desain dan Dekorasi Dapur

Agar mendapatkan kesatuan dan keselarasan dengan ruang dapur, Anda dapat menggunakan warna cat dengan nuansa warna cokelat, batu dan pasir. Elemen-elemen tersebut sangat cocok untuk diterapkan bersama batu bata dan lantai terakota.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader