Dekorasi Kamar Seksi, Pengaruhi Kualitas dan Semangat Bercinta

Posted by Ian Iskandar  •  Friday, July 28 2017

Apa yang dimaksud dengan dekorasi kamar seksi? Mampukah dekorasi suatu kamar memengaruhi kualitas dan semangat bercinta?

Interiordesign.id – Tidak hanya sebagai tempat beristirahat, kamar tidur merupakan tempat yang penting bagi hubungan percintaan Anda bersama pasangan. Percaya atau tidak, suasana ruang kamar tidur dapat mempengaruhi kualitas bercinta serta keintiman yang terjalin.

Dekorasi kamar seksi adalah suatu upaya mendekorasi kamar tidur sedemikian rupa. Sehingga dapat memberikan pengaruh pada kualitas dan semangat dalam bercinta. Penting bagi Anda untuk mendekorasi kamar seromantis dan “se-seksi” mungkin agar mendapatkan perasaan yang bergelora ketika bercinta.

Kondisi kamar yang berantakan mampu membuat perasaan Anda turut tak karuan, pun begitu dengan hasrat untuk bercinta. Karena itu untuk membangkitkan suasana hati dan rasa nyaman ketika berhubungan intim, Anda mesti mengkreasi suasana kamar yang seksi.

Menurut Ian Kerner, PhD, seorang konsultan sekaligus terapis seksual yang juga penulis sejumlah buku terlaris di New York, kunci dari suasana relaks dan nyaman di kamar dapat dihadirkan dengan dekorasi ruang kamar. Memang tidak diharuskan untuk mengubah ruangan, cukup dengan menambahkan sejumlah benda inspiratif. Lilin aromaterapi dapat menjadi salah satu benda inspiratif yang dapat ditambahkan dalam ruangan. Lilin aromaterapi terbukti dapat membangkitkan hasrat bercinta. Menghadirkan musik-musik romantis di kamar juga mampu memberikan relaksasi bagi pasangan.

Itulah alasan mengapa dekorasi kamar dapat mempengaruhi kualitas dan gairah bercinta.

Ingin mencoba dekorasi kamar yang seksi untuk tingkatkan kualitas dan semangat bercinta? Beberapa tips berikut dapat Anda coba terapkan:

Dekorasi Kamar Seksi Itu Rapi

dekorasi kamar seksi

via thosepatternedwalls

Tujuan terpenting dekorasi kamar adalah memberi rasa nyaman ketika beristirahat dan menghadirkan gairah dalam berhubungan intim. Kerapian ruang merupakan bagian dari kamar yang seksi karena memberikan kenyamanan. Sebaliknya, ruang kamar yang berantakan dapat membuat mood Anda tidak karuan. Akibatnya, gairah bisa tiba-tiba hilang dan efek terburuknya bisa saja hubungan Anda bersama pasangan semain jauh dari kata mesra.

Mulailah dengan merapikan kamar tidur. Atur dan susun barang-barang secara tertaur. Anda juga dapat membuang benda yang dirasa sudah tidak berguna. Bersihkan kamar secara rutin dan jauhkan baju kotor dari penglihatan. Buatlah kamar nyaman, rapi dan bersih.

Bagi Anda yang ingin mengubah tampilan, Anda dapat menggunakan kamar ala scandinavia, monokrom atau minimalis sebagai opsi gaya desain kamar yang memberikan nuansa “seksi.”

Dekorasi Kamar Seksi yang Seimbang

dekorasi kamar seksi

Seimbangkan “porsi” Anda dan pasangan di ruang kamar. Anda dan pasangan harus memiliki porsi yang setara di area kamar tidur. Sediakan masing-masing satu meja di sisi kamar tidur untuk meletakkan barang pribadi. Hal ini diharapkan agar menghilangkan kesan mendominasi. Dan yang terpenting adalah, kenyamanan tidak terganggu oleh barang pribadi satu sama lain.

Pilihlah meja yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Misalnya Anda menempati sisi sebelah kanan dengan meja kecil bertekstur kayu natural. Pasangan Anda dapat meletakkan barang-barang pribadinya pada sisi lainnya. Mungkin dengan meja berukuran lebih besar, bisa dengan tekstur kayu yang sama ataupun model dan warna berbeda.

| Cara Mendekorasi Kamar Mandi agar Makin Tampak Lebih Segar

| Cara Mudah Mendekorasi Kamar Tidur Kecil Menjadi Terlihat Luas

Dekorasi Kamar Seksi dengan Permainan Warna

 

dekorasi kamar seksi

via pinterest

Merah merupakan warna yang menggairahkan dan memberi semangat, namun bukan berarti Anda dapat menggunakan warna tersebut untuk seluruh ruang kamar tidur. Hadirkan warna merah pada salah satu sisi saja. Kombinasikan dengan warna-warna yang lebih soft, seperti putih atau beige. Hal tersebut diharapkan dapat menghadirkan kesan manis dan suasana bersemangat namun tidak berlebihan.

Bagi Anda yang ingin menghadirkan warna lain selain merah, Anda bisa bermain dengan warna-warna pastel. Warna cat dinding atau wallpaper berwarna biru atau hijau muda/pastel juga mampu memberikan suasana relaks maksimal di dalam kamar.

Dekorasi Kamar Seksi dengan Aksesori
dekorasi kamar seksi

via cdn.decoist.com

Tambahkan juga aksesori seperti bantal, sprei atau gorden yang berwarna cerah atau selimut bermotif cantik. Pajanglah beberapa foto Anda dan pasangan pada dinding atau jika ukurannya kecil Anda dapat meletakkannya di meja samping tempat tidur. Tambahan bunga hidup atau artifisial dalam vas juga dapat Anda hadirkan sebagai aksesoris yang akan menambahkan aksen natural yang menenangkan. 

Dekorasi Kamar Seksi dengan Aroma Sensual
dekorasi kamar seksi

via tanyesha.com

Wangi bunga segar atau lilin dapat menciptakan suasana aromaterapi. Untuk kesan seksi yang kuat, pilihlah lilin dengan aroma kayu manis atau vanilla yang mampu “membangunkan” gairah seks Anda bersama pasangan. Anda juga dapat mencoba aroma lain yang dapat memancing libido, seperti aroma lavender, lemon, jeruk, patchouli dan mawar.

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior kamar tidur? Bekerja dan berkomunikasi dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

image: thosepatternedwalls, pinterest, cdn.decoist.com, tanyesha.com.

Tags: , ,

Ian Iskandar

By Ian Iskandar

Test test teste test

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram