kesalahan dekorasi rumah

Tren Dekorasi Rumah Terbaik Menurut Pencarian Terbanyak di Pinterest

Posted by HinaYana  •  Monday, December 10 2018

Interiordesign.idKonsep desain dan dekorasi rumah tentu akan selalu berubah sepanjang waktu. Hal tersebut terjadi karena berbagai faktor dan alasan. Entah mengikuti tren fashion seperti yang biasanya terjadi, atau bahkan berkembang menurut selera dan preferensi para desainer interior maupun para pemilik hunian.

Tahun 2017 lalu ada banyak sekali tren dekorasi interior rumah yang berkembang dan menjadi yang terbaik berdasarkan pencarian terbanyak di situs pinterest. Berikut adalah daftar teratas konsep dekorasi rumah yang diumumkan oleh mereka:

Tren Tanaman di dalam Rumah

Dekorasi dengan menggunakan atau menempatkan tanaman di dalam ruangan sebenarnya bukanlah hal baru. Tetapi menurut pinterest, dekorasi dengan tanaman merupakan salah satu pencarian terbanyak. Hal ini membuktikan bahwa tanaman merupakan salah satu aspek desain interior yang tidak pernah terlupakan.

dekorasi rumah dengan tanaman

~ via pinterest

Dominasi Warna-warna Gelap

Lebih dari 80 persen pencarian menyoal interior rumah, terutama pilihan warna cat interior, didominasi pencarian warna-warna dark blue. Warna biru rupanya masih menjadi salah satu warna favorit sebagai warna cat interior bagi para pemilik hunian.

interior rumah dengan pilihan warna biru

~ via pinterest

Tren Penggunaan Kayu

Pinterest mengungkap bahwa saat sekarang penggunaan material kayu tidak melulu dipergunakan untuk area dinding dan atau atap saja, beragam elemen dekoratif seperti lampu gantung pun banyak menggunaan jenis material ini. Kayu memang menjadi salah satu material terbaik untuk beragam aksesori maupun elemen dekoratif ruang.

elemen dekorasi rumah dari material kayu asli

Decorative Wood Pendant Lights. ~ via elements

DIY furnitur

Penggunaan bahan-bahan dan desain beragam furnitur buatan sendiri juga menjadi salah satu yang paling banyak dicari. Menurut pinterest, pencarian terhadap beragam furnitur DIY naik hingga 72 persen dibanding tahun sebelumnya. Penggunaan model ini diklaim sebagai salah satu cara kreatif untuk dapat menampilkan suasana ruang yang unik dan nyeni.

dekorasi rumah DIY

~ via hansensvilla

Dekorasi dari Akrilik

Dekorasi rumah berbahan dasar akrilik juga masuk daftar pencarian terbanyak. Akrilik menjadi salah satu material favorit yang banyak dikembangkan dan dijadikan material utama untuk kursi, coffee table, hingga beragam elemen dekoratif dan aksesori ruangan lainnya.

dekorasi rumah dari bahan akrilik

~ via goodworksfurniture

Warna Copper/tembaga

Warna menjadi salah satu elemen desain yang paling banyak dicari. Tren pilihan warna interior rumah hampir selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Warna tembaga menjadi yang terbanyak dicari di pinterest.

pilihan warna cat interior rumah; warna tembaga

~ via pinterest

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader