Tips Dekorasi Sudut Ruangan; Cara Kreatif Manfaatkan Tiap Sudut di Dalam Rumah

Posted by Nita Hidayati  •  Thursday, October 26 2017

Dekorasi sudut ruangan adalah memanfaatkan ruang tersisa di dalam rumah; menambahkan daya tarik visual dengan cara kreatif dan estetik.

Interiordesign.id – Memiliki rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar memang terkadang memusingkan. Apalagi di saat Anda mulai merasa kehabisan space sebagai tempat penyimpanan, area untuk memajang karya seni, hingga berpikir untuk memiliki sudut baca, home office atau area-area lain yang fungsional. Sudut-sudut ruangan merupakan ekstra space yang bisa Anda manfaatkan, mereka memiliki keunikannya tersendiri. Mengkreasikannya menjadi area untuk penambahan elemen dekoratif yang bisa menambah estetika rumah, merupakan cara imajinatif nan kreatif.

Cermin, Dekorasi Ruang yang Memiliki Banyak Fungsi, Manfaat & Pengaruh Psikologis

“Satu cara untuk mendekorasi sudut ruangan rumah adalah bagaimana kita memikirkan dahulu sudut yang berada di ruangan tersebut” – Nicki Haslam

Bagian sudut-sudut rumah seringkali menjadi lahan yang dibiarkan begitu saja karena bentuknya yang dianggap yang tidak maksimal. Padahal, dengan kreatifitas yang Anda miliki, Anda dapat memanfaatkan ruang tak terpakai tersebut agar lebih memiliki manfaat. Dengan memerhatikan perabotan yang sesuai dengan kondisi ruang, saatnya Anda menyulap sudut ruang yang tampak biasa menjadi sesuatu yang istimewa.

Inspirasi Desain Garasi Rumah, Transformasi Garasi Tak Terpakai Jadi Sumber Rezeki

Sudut-sudut ruangan yang dapat Anda manfaatkan antara lain, sudut di bagian bawah jendela, lorong, hingga area di dekat jendela. Untuk memanfaatkan sudut-sudut ruang dengan tepat, berikut adalah beberapa tips dekorasi yang dapat Anda tiru dan aplikasikan di rumah Anda.

Tips Dekorasi Sudut Ruangan yang Fungsional

Konsep desain sangat dibutuhkan dalam mendekorasi sebuah hunian, pun begitu saat mendekorasi sudut ruangan. Diperlukan konsep desain yang jelas sehingga dekorasi akan menghasilkan sesuatu yang maksimal dan tentu