fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Desain Bauhaus : Kombinasi Sederhana Dan Praktis Dengan Bentuk Geometris

Posted by Fauzi Rahman 2 weeks ago
gaya desain bauhaus

Pelopor International Style mengenalkan konsep “form follows function”, yaitu bentuk desain mengikuti fungsi yang ada pada desain tersebut. Arah dalam desain ini adalah kombinasi antara kepraktisan dan kesederhanaan lingkungan dengan campuran bentuk geometris sederhana.

InteriorDesign.id – Bauhaus adalah sekolah desain yang didirikan di Weimar, Jerman pada tahun 1919 oleh Walter Gropius. Sekolah ini mengajarkan pendekatan interdisipliner untuk desain yang menggabungkan seni, arsitektur, dan teknologi.

Bauhaus dikenal dengan filosofinya yang menekankan pada fungsionalitas dan estetika modern, yang sangat mempengaruhi desain arsitektur dan produk selama abad ke-20.

Sejarah Singkat Tentang Bauhaus

Dimulai pada tahun 1919, ketika Walter Gropius, arsitek dan desainer Jerman, didirikan sekolah desain bernama Staatliches Bauhaus di Weimar, Jerman.

Gropius bertekad untuk menciptakan sekolah yang mengajarkan pendekatan interdisipliner untuk desain, yang menggabungkan seni, arsitektur, dan teknologi.

Awalnya, Bauhaus mengajarkan pelajaran tradisional seperti seni rupa dan kerajinan, tetapi seiring berjalannya waktu, sekolah ini mulai mengejar estetika modern dan fungsionalitas dalam desain.

Gropius mengundang beberapa seniman dan desainer terkemuka seperti Paul Klee, Wassily Kandinsky, dan László Moholy-Nagy untuk mengajar di sekolah, yang membantu mengembangkan pendekatan inovatif dan revolusioner dalam desain.

Karakteristik dari Bauhaus

Interdisipliner : Mengajarkan pendekatan interdisipliner dalam desain, yang menggabungkan seni, arsitektur, dan teknologi.

Fungsionalitas : Menekankan pada fungsionalitas dalam desain, yang berarti desain harus sesuai dengan tujuan dan digunakan dengan efisien.

Estetika modern : Bauhaus mengejar estetika modern yang sederhana, elegan, dan geometris.

Kecerdasan teknologi : Mengintegrasikan teknologi terbaru dalam desain, seperti mesin-mesin baru dan material baru yang tersedia.

Kolaborasi : Menggalakkan kerja sama antara seniman, arsitek, dan desainer untuk menciptakan desain yang inovatif.

Pengaruh internasional : Mempengaruhi gerakan desain di seluruh dunia, seperti desain industri, desain grafis, dan desain interior.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id