Desain Dapur Dinding Batu, Ciptakan Suasana Hangat Nyaman dan Menenangkan

Posted by Dhila F Khairunisa  •  Friday, October 25 2019

Desain dapur dinding batu adalah konsep interior dapur untuk memasukan unsur natural selain yang juga bisa didapat dari penggunaan perabotan kayu. Menambahkan kesan natural, hangat dan menenangkan.

Interiordesign.id – Dapur dengan dekorasi bebatuan dapat memberikan kesan hangat, cozy, dan relaxed. Mengkombinasikan beberapa jenis bebatuan pada dinding dapur merupakan salah satu cara untuk mendapatkan suasana menyenangkan sekaligus menenangkan. Jenis bebatuan yang beragam, bisa Anda gunakan dan selaraskan dengan gaya desain interior yang Anda inginkan.

Kesan natural dinding bebatuan dapat dikombinasikan dengan gaya desain tradisional, rustic, kontemporer, modern, minimalis atau bahkan gaya futuristik. Semua tergantung pada jenis bebatuan yang Anda pilih dan gunakan. Namun perlu diingat, kebersihan adalah fokus utama saat merancang ruang dapur. Oleh sebab itu, jenis batuan yang akan digunakan harus memenuhi unsur kemudahan dalam perawatan dan terutama kemudahan saat membersihkan.

Baca juga:

14 Dekorasi dari Batu Alam yang Super Keren dan Menakjubkan

Desain dapur dinding batu gaya Rustic

Desain dapur dinding batu; dapur gaya rustic

gaya rustic dengan dinding batu natural. ~ via pinterest

Kombinasi kayu dan sedikit ornamen besi menjadikan gaya desain rustic mampu menampilkan kesan hangat. Langit-langit yang terekspose memberikan ruang lapang untuk keperluan sirkulasi udara yang sangat penting saat merancang ruang dapur. Sirkulasi ini melahirkan suasana hangat dan jauh dari kesan pengap.

Desain dapur dinding batu gaya modern

Desain dapur dinding batu; desain dapur modern

Dapur dan ruang makan gaya modern dengan aksen natural dinding batu alam. ~ via pinterest

Pilihan warna netral juga cocok dikombinasikan dengan dinding batu. Kesan elegan terpancar ketika memasuki runag dapur anda. Apalagi dengan konsep lantai terbuka rumah atau apartemen kecil seperti tampak pada gambar. Benar-benar desain ruang yang sangat liveable.

Desain dapur dinding batu gaya futuristik

Desain dapur dinding batu; gaya futuristik

Dominasi material besi dan atau aluminium pada perabotan dan countertops dapur, cukup memberikan sentuhan future-style pada desain ruang dapur rumah Anda.

Desain dapur dinding batu gaya minimalis

Desain dapur dinding batu; gaya minimalis campuran insdutrial

Sentuhan industrial bisa jadi adalah satu-satunya gaya interior yang cocok untuk ruang dapur. Namun, dengan sedikit meminimalisir penggunaan berbagai unsur dan elemen dekoratifnya yang berlebihan, gaya dapur industrial bisa tampak sangat minimalis. Dinding batu alam yang rapi dan bersih menambah kesan natural yang menenangkan.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , ,

designer interiordesign.id

By Dhila F Khairunisa

Desainer interior ITENAS lulusan tahun 2012.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa

 

Follow on Instagram

... ... ...