5 Desain Dapur Gaya Mediterania yang Memesona

Posted by HinaYana  •  Monday, August 14 2017

Gaya mediterania mampu mengubah tampilan interior dapur semakin terlihat memesona.

Interiordesign.id – Desain dapur tidak hanya mengandalkan dan mengedepankan fungsi saja, namun juga sentuhan estetika. Dengan penggunaan elemen-elemen dekoratif yang pas dan tepat, interior dapur rumah bisa makin terlihat sempurna.

Dapur tentu jadi salah satu ruangan favorit semua orang, terutama bagi Anda yang hobi masak. Menghabiskan waktu di ruangan tersebut adalah sebuah kenikmatan. Oleh sebab itulah konsep desain interior dapur mesti direncanakan dengan sangat hati-hati.

Dan terlepas dari itu semua, desain dapur yang baik haruslah mempertimbangkan faktor kenyamanan, estetika dan juga fungsi.

Gaya desain interior dapur sangat tentu sangat bergantung pada selera dan preferensi pribadi pemiliknya. Terutama menyangkut soal layout. L-Shaped, U-Shaped, Peninsula atau Island, T-Shaped, semua adalah soal rancangan interior dapur seperti apa yang Anda inginkan. Semua model dan rancangan interior dapur tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Namun menyangkut pilihan gaya desain, gaya seperti apa yang paling cocok?

Jika Anda menginginkan penampilan ruang dapur yang sederhana namun tetap elegan, kami merekomendasikan gaya interior mediterania. KOnsep desain ini adalah salah satu yang terbaik.

Gaya mediterania lebih dari sekadar mampu mengubah tampilan interior ruang dapur Anda semakin terlihat memesona. Ia juga mampu menyediakan fungsi dan unsur estetika sekaligus.

Dapur gaya mediterania adalah salah satu cara terbaik menuju tampilan ruang dapur dengan fungsi yang maksimal, standar estetika ruang yang terpenuhi, serta tingkat kenyamanan yang maksimal.

Salah satu dari fitur terpenting dari dapur gaya Mediterania adalah unsur warna. Elemen warna memiliki peranan sangat penting dalam penampilan gaya mediterania yang khas. Gaya ini juga sering disebut sebagai gaya rumah kayu khas Eropa.

Gaya Desain Interior Mediterania, Gaya Desain Interior Kaya Warna Khas Negeri Eropa

Warna-warna bumi yang kuat mencerminkan warna spektakuler perairan Mediterania. Dinding, aksen atau elemen yang lebih besar seperti kabinet atau island, sering menampilkan dan disempurnakan dengan warna yang lebih terkesan memiliki dampak pada keseluruhan ruangan. Warna merah, kuning atau hijau dapat ditambahkan pada elemen desain yang lebih kecil seperti karpet, gorden, wadah penyimpanan dan atau bahkan pada barang pecah belah.

Desain Dapur Tradisional Modern, Desain Interior Dapur yang Unik & Memesona

Gaya Desain Khas Eropa

Desain mediterania terkenal sebagai gaya desain khas Eropa. Pengaruh gaya ini bisa terlihat dan sangat tipikal digunakan sebagai pilihan gaya desain rumah-rumah di Eropa, khususnya Italia, Yunani dan Spanyol.

Gaya interior Mediterania ini banyak memasukan unsur-unsur alam yang menjadi karakter dan ciri khasnya. Ia banyak bermain dengan pola warna. Mediterania sangat cocok untuk menampilkan ruangan yang sederhana namun mampu memperlihatkan kesan mewah.

Tidak hanya itu, gaya mediterania juga sangat cocok untuk Negara Indonesia yang beriklim tropis. Sentuhan natural dan dominasi material kayu, mampu merefleksikan kekhasan alam khas pantai Eropa selatan. Konsep desain yang berhasil membawa kenyamanan dan cita rasa unik pada rancangan sebuah ruang.

Desain Dapur Scandinavian, Interior Dapur Mungil yang Serba Putih & Cantik

Selain pure-mediterania, terdapat juga konsep desain mod-mediterania. Ia adalah gaya desain interior modern-mediterania.

Ini merupakan gaya desain eklektik yang memadukan unsur modern dengan tradisional khas Mediterania. Tampilan ruang yang kaya warna, simpel, elegan dan mengedepankan kenyamanan.

Gaya Desain Interior Mediterania; Konsep Interior Kaya Warna Khas Negeri Eropa

Berikut adalah 5 contoh desain dapur gaya mediterania dengan penampilan yang memesona:

Desain dapur gaya mediterania

~ via pinterest

Desain dapur gaya mediterania

Desain dapur gaya mediterania

~ via decoist

Desain dapur gaya mediterania

desain dapur gaya mediterania italia. ~ via pinterest

Desain dapur gaya mediterania

Desain dapur gaya mediterania Yunani. ~ via houzz

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader