Desain Interior Dapur; Cara Kreasikan Backsplash yang Berbeda & Istimewa

Posted by Nita Hidayati  •  Friday, January 12 2018

Desain interior dapur dengan rancangan backsplash yang unik dan menarik, menjadikan ruang dapur semakin terasa istimewa dan berbeda.

Interiordesign.id – Memiliki tampilan ruang dapur yang cantik tentu akan memberi semangat saat berkegiatan di dalamnya. Terutama bagi Anda yang hobi memasak, tampilan ruang dapur yang cantik dan nyaman, akan menjadi salah satu faktor penunjang kegemaran tersebut.

Mendesain backsplash merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tampilan ruang dapur yang unik dan menarik.

Mungkin masih ada yang merasa asing dengan istilah backsplash. Backsplash adalah area dinding di bagian dapur, umumnya bagian dinding yang berada persis di dekat bak cuci piring ataupun kompor.

Selain dapat didesain sedemikian rupa hingga mendapatkan tampilan yang unik, bagian backsplash juga kerap dilapisi material tambahan. Hal ini dilakukan untuk melindungi dinding dari cipratan air, minyak hingga noda lainnya yang memungkinkan terjadi ketika memasak. Dengan mendesain backsplash, Anda melindungi bagian dinding dari kotoran sekaligus menjadi bagian dari dekorasi interior dapur.

| Desain Dapur Minimalis 2×3; Tampilan Minimalis dengan Fungsi Maksimalis

Tertarik mendesain backsplash agar nampak unik, sebagai bagian dari elemen dekoratif di ruang dapur Anda? Beberapa tips berikut dapat coba Anda lakukan untuk mengkreasikan tampilan dapur jadi lebih istimewa.

Desain Interior Dapur Dengan Backsplash Vinyl

Kayu memang tidak pernah gagal memberikan tampilan yang cantik sebagai salah satu unsur interior design. Anda bisa menggunakan unsur kayu tersebut sebagai elemen dekoratif backsplash yang unik dan akan memberikan ketahanan dalam melindungi dinding.

| Kesalahan Desain Dan Dekorasi Dapur

Untuk material, sebenarnya Anda tidak perlu menggunakan kayu sungguhan sebagai pelindung dinding. Anda dapat menggunakan bahan vinyl. Cara mengaplikasikannya pun terbilang mudah, cukup melapisi bagian dinding dengan kain bermotif atau warna kesukaan, lalu lapisi dengan bahan vinyl.

Desain Interior Dapur Dengan Kertas Bermotif & Wallpaper

Sebagai alternatif lain untuk backsplash interior dapur, Anda bisa mencoba gunakan kertas bermotif. Penggunaan kertas bermotif merupakan solusi bagi Anda yang memiliki bajet terbatas. Pilihlah kertas yang berkualitas baik dan memiliki desain atau motif menarik yang disukai.

Wallpaper berpola mampu memberi tampilan yang lebih menarik pada dapur Anda dibandingkan jika hanya dicat biasa.

Desain Interior Dapur Dengan Papan Tulis

desain interior dapur

via pinterest

Untuk tampilan dapur yang unik, Anda dapat menggunakan papan tulis hitam sebagai interior dapur modern idaman. Selain sebagai pelindung dinding dari minyak, air dan noda lainnya, papan tulis hitam juga dapat Anda tulisi.

Anda dapat menulisi papan hitam tersebut dengan kapur untuk menuliskan resep, kutipan tentang masakan, atau bahkan gambar-gambar lucu yang menginspirasi.

Desain Interior Dapur Dengan Ubin Tegel
desain interior dapur

from pinterest

Ubin tidak hanya digunakan sebagai interior lantai, sebab Anda juga dapat menggunakan ubin sebagai material backsplash. Untuk tampilan yang cantik, Anda dapat memilih ubin tegel yang memiliki aneka motif yang menarik. Selain dapat memilih motif yang disukai, Anda juga dapat memilih jenis serta ukuran ubin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

| Dekorasi Dapur Ubin; Cara Terbaik Menampilkan Ruang Dapur Yang Klasik dan Unik

Masih banyak ide dan gagasan menarik lain untuk mendesain backsplash agar memiliki tampilan yang tidak biasa dan terasa makin istimewa. Anda dapat mencari referensi untuk mendapatkan desain yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Atau Anda bisa hubungi jasa desain interior yang memiliki pengalaman serta spesialisasi dekorasi interior dapur untuk membantu Anda mewujudkan desain dapur idaman.

Happy decorating.

Ingin mendesain dan mendekorasi backsplash Anda untuk dapatkan tampilan yang berbeda dan istimewa di ruang dapur? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online dari interiordesign.id.

Tags: , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader