Desain Interior Ruang Keluarga Skandinavia, Dekorasi Minimalis yang Hangat dan Manis

Posted by Putri A Ashralika Monday, August 31 2020

Desain interior ruang keluarga skandinavia yang rapi dan minimalis, membuat ruangan mungil Anda terasa lebih luas, hangat dan nyaman.

Interiordesign.id – Ruang keluarga adalah tempat di mana seluruh anggota keluarga berkumpul dan berkegiatan bersama. Memiliki desain ruang keluarga yang cantik dengan dekorasi yang tepat, tentu akan memberi kenyamanan bagi seluruh penghuninya.

Bagi Anda dan keluarga yang menyukai tampilan bersih, luas dan lapang, maka gaya interior skandinavia dapat menjadi pilihan. Interior skandinavia sangat cocok diterapkan pada ruangan yang mungil, gaya desain interior ini sangat spesial; skandinavia yang sederhana, rapi dan minimalis mampu menjadikan ruangan mungil terlihat lebih luas dan, tentu saja gaya.

Pada dasarnya, gaya interior skandinavia cocok untuk diterapkan pada jenis bangunan apapun, baik residensial maupun komersial, seperti apartemen, rumah, kantor, maupun kafe.

Desain Apartemen Skandinavia; Cara Merancang Hunian Masa Kini Yang Nyaman dan Fungsional

Ruang keluarga gaya skandinavia membutuhkan sinar matahari sebagai sumber pencahayaan alami, pola grafis kontemporer dan dominasi warna putih. Penggunaan furnitur simpel dan tidak berukuran besar pun sangat disarankan agar mendapatkan kesan gaya interior khas Nordic yang kuat.

Desain Interior Ruang Keluarga Skandinavia; Penggunaan Warna Netral

Putih merupakan warna yang menjadi ciri khas gaya skandinavia, yang mampu memberikan kesan luas dan terang. Meski begitu, Anda tidak melulu harus menggunakan warna putih untuk ruangan dengan pilihan gaya interior skandinavia ini.

Selain putih, Anda juga dapat hadirkan pilihan warna lain seperti; krem, abu-abu, coklat, hitam dan khaki. Sebagai aksen, Anda juga dapat hadirkan pilihan warna pink atau kuning. Atau pilihan warna-warna pastel yang memberikan kesan segar namun tidak mencolok mata.

Desain Interior Ruang Keluarga Skandinavia; Elemen Kayu

desain interior ruang keluarga skandinavia

via homedit

Elemen kayu merupakan perwujudan memasukan unsur atau elemen alam dengan tujuan menampilkan kesan natural ke dalam ruang bergaya skandi. Elemen kayu juga secara tepat dapat memberi kesan hangat pada ruangan yang didominasi warna putih.

Desain Kamar Skandinavia Kecil 3×4; Penataan Tepat yang Memberi Kenyamanan Dua Kali Lipat

Desain Interior Ruang Keluarga Skandinavia; Karpet & Bantal Sofa

Kehadiran karpet bermotif dan bantal-bantal menambah kehangatan ke dalam ruang keluarga bergaya skandinavia. Karpet menjadi salah satu elemen interior yang mampu memberi kesan luas, memiliki fungsi sebagai zonasi, selain tentunya aspek dekoratif yang menambah penampilan yang cantik ke dalam ruangan apapun. Yang perlu diingat adalah; menyesuaikan motif dan bentuk karpet dengan elemen dekorasi interior lainnya agar memiliki keselarasan desain.

4 Desain Ruang Keluarga Minimalis; Ruang Yang Sangat Penting Bagi Seluruh Anggota Keluarga

Sebagai pelengkap, tambahkan bantal-bantal sofa yang juga menambah kehangatan dan kenyamanan di dalam ruang keluarga. Bantal linen, rajutan, faux fur atau bahkan ketiga-tiganya sekaligus dapat membuat ruang keluarga Anda semakin hangat dan nyaman.

Desain Interior Ruang Keluarga Skandinavia; Hiasan Dinding

desain interior ruang keluarga skandinavia

via thedesignchaser.com

Sebagai sentuhan akhir yang manis, Anda dapat menghiasi dinding dengan berbagai dekorasi dinding, seperti foto, lukisan atau bahkan kutipan inspiratif. Dekorasi ruang keluarga dengan banyak memajang jenis wall art adalah cara terbaik dan paling ideal untuk menunjukkan kepribadian dan karakter pemilik rumah.

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

1000* desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
... ... ...
×