Desain Interior Warna Abu-Abu; Pilihan Warna Interior Elegan yang Jauh dari Kesan Suram

Posted by Nita Hidayati  •  Thursday, November 30 2017

Desain interior warna abu-abu dapat menciptakan kesan dan suasana ruang yang sangat berbeda; penampilan elegan yang jauh dari kesan suram.

Interiordesign.id – Banyak yang menganggap jika warna abu-abu adalah warna yang kusam, suram dan memberi dampak negatif. Oleh sebab itu, warna abu-abu kerap dihindari sebagai pilihan warna utama. Padahal, sebenarnya anggapan tersebut tidak tepat, warna abu-abu tidak memiliki kesan seburuk itu.

| Desain Ruangan Warna Hitam, Pilihan Warna “Gelap” yang Tampil Berani dan Bertenaga

Warna abu-abu termasuk ke dalam kategori warna netral yang dapat dengan mudah dipadu padankan dengan warna-warna lainnya. Mengombinasikan warna abu-abu yang tepat dapat menampilkan keanggunan dan kesan elegan. Ini berarti, menggunakan warna abu-abu merupakan salah satu cara cerdas untuk mendapatkan penampilan ruang yang elegan dan kalem.

| Desain Rumah Monokrom, Tampilan Simpel & Modern Hunian Masa Kini

Dalam pemilihannya, warna abu-abu dapat menciptakan kesan tertentu yang berbeda. Untuk menghadirkan nuansa feminin yang cantik, Anda dapat memilih warna abu-abu muda. Sementara untuk kesan maskulin yang kuat, gunakanlah warna abu tua.

Selain anggun dan elegan, secara umum warna abu-abu adalah warna yang tepat untuk hunian modern. Warna ini sangat cocok dikombinasikan dengan warna apapun kesukaan Anda.

Lantas seperti apa cara mengaplikasikan warna abu-abu yang tepat dan sesuai? Penjelasan singkat berikut dapat membantu Anda merancang interior rumah menjadi terlihat lebih elegan dan dijamin jauh dari kesan suram.

Pencahayaan untuk Desain Interior Warna Abu-Abu

desain interior warna abu-abu

Warna yang baik dan sesuai hadir dari pencahayaan yang tepat. Pastikan sumber pencahayaan tidak hanya berasal dari satu bagian saja, namun cobalah untuk membuatnya menyebar ke seluruh penjuru ruang. Dengan seperti itu, warna abu-abu yang digunakan sebagai skema warna utama tidak akan terlihat kusam dan suram.

| Desain Kamar Skandinavia Kecil 3×4; Penataan Tepat yang Memberi Kenyamanan Dua Kali Lipat

Pencahayaan yang sesuai adalah pencahayaan yang tidak terlalu terang dan tentunya tidak gelap. Sebab, saat pencahayaan terlalu terang, warna abu akan terlihat memudar. Sementara jika pencahayaan terlalu gelap, warna abu akan nampak sendu dan mematikan suasana.

Desain Interior Warna Abu-Abu dengan Elemen Kaca & Kayu

#1 Kaca

desain interior warna abu-abu

via hgtv.com

Untuk mendapatkan kesan natural pada warna abu-abu, Anda dapat merancang interior dengan menghadirkan kaca. Gunakan kaca pada jendela berukuran besar dan juga untuk bagian pintu. Ketika siang hari, cahaya alami dari sinar matahari akan masuk ke dalam rumah melalui kaca. Kesan natural pun akan terpancar dengan mudah dan menonjolkan warna abu-abu yang elegan pada interior.

# Kayu

desain interior warna abu-abu

from hgtv

Hadirkan juga kesan modern dengan cara menyandingkan warna abu-abu dengan elemen kayu. Unsur kayu akan menampilkan kesan vintage dan modern sekaligus pada interior. Anda dapat menghadirkan kayu sebagai material furnitur, lantai, rak, bingkai, tempat tidur dan masih banyak lagi.

Desain Interior Warna Abu-Abu dan Tropical Pattern

dekorasi interior warna abu-abu

from pinterest

Usir jauh-jauh kesan kusam dan kelabu pada warna abu-abu dengan menghadirkan motif dedaunan pada ruangan berwana abu-abu. Terdapat beragam jenis motif yang dapat Anda pilih, namun tropical pattern merupakan motif yang paling tepat untuk menyelaraskan ruang abu-abu.

| Tren Cat Warna Hijau, Tren Warna Ruangan Terbaru Yang Paling Digemari

Tropical pattern akan menyegarkan suasana ruangan. Anda dapat menambahkannya pada tanaman dalam pot, motif selimut, hingga lukisan pada ruang untuk mendapatkan kesan segar tersebut.

Warna Terang untuk Desain Interior Warna Abu-Abu
dekorasi interior warna abu-abu

by pinterest

Jurus ampuh lainnya untuk mendapatkan kesan yang cantik dan tentunya anti suram adalah dengan memadukan warna abu dengan warna lain. Anda dapat menghadirkan warna terang lainnya yang Anda sukai, seperti kuning, biru atau hijau.

Dengan menambahkan warna terang sebagai aksen, ruangan abu-abu akan nampak lebih atraktif dan pastinya jauh dari kata kesan suram.

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior rumah? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader